Cangkrukan Bareng Kapolda Jawa Timur di Crown Victoria Hotel Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Thursday, March 10, 2016

Cangkrukan Bareng Kapolda Jawa Timur di Crown Victoria Hotel

Satu persatu Netizen Jawa Timur yang akan mengikuti kunjungan kerja Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Anton Setiadji,S.H,M.H mulai berdatangan dan berkumpul di ruang pertemuan Humas Polda Jawa Timur, Jum'at 04 Maret 2016. Mereka adalah Rinaldi, Yuniari Nukti, Aya, Aulia, Niar, Dito, Anam, Candra, Ali Muhtar, Zamroni, Agung, Bagus dan Saya sendiri @kakdidik13  (salah satu netizen Bojonegoro). Adapun lokasi kunjungan kerja Kapolda Jawa Timur akan dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung dan Trenggalek.

Cangkrukan Bareng Kapolda Jawa Timur di Crown Victoria Hotel Tulungagung
Usai melaksanakan sholat Jum'at di Masjid Polda Jawa Timur, rombongan Netizen Jawa Timur bergegas menuju bus yang telah disiapkan oleh pihak Polda Jawa Timur. Selanjutnya sekitar pukul 14.00 WIB, rombongan pun berangkat dengan dikawal oleh polisi yang bertugas melakukan pengawalan. Selama perjalanan, Kami sangat menikmatinya karena dengan pengawalan perjalanan terasa lancar dan anti macet. Ini adalah kedua kalinya, Saya mengikuti kunjungan kerja bareng Kapolda Jawa Timur [Kunjungan pertama, baca selengkapnya di : Pengalaman Perjalanan Dinas Bareng Kapolda Jawa Timur].

Rombongan pun berhenti dan berisitirahat sejenak di Kantor Polres Jombang. Kedatangan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Jombang, AKBP Sudjarwoko dan pejabat di jajaran Polres Jombang. Sambil menunggu Kapolda beramah tamah dengan Kapolres Jombang dan jajarannya, Kami pun menunggu sambil memanfaatkan waktu yang ada untuk melaksanakan ibadah sholat Ashar. Selesai sholat Ashar, kami disilakan untuk menikmati hidangan yang telah disiapkan. Sebelum melanjutkan perjalanan kami pun mengabadikan momentum ini dengan berfoto bareng Kapolres Jombang. 

Netizen Jawa Timur foto bareng Kapolres Jombang AKBP Sudjarwoko & Kabid Humas Polda Jawa Timur
Sekitar pukul 15.40 WIB, rombongan pun melanjutkan perjalanan menuju Bumi Kembang Sore [julukan Kabupaten Tulungagung]. Selama perjalanan, teman - teman Netizen pun asyik memainkan gadget sambil mengupdate perjalanan melalui twitter dengan hastag #meluBapak dan mention ke @tribratanewsjtm dan @Netizen_JATIM. Tak terasa akhirnya sekitar pukul 17.52 WIB, rombongan pun tiba di lokasi tujuan yaitu Crown Victoria Hotel Tulungagung.

Setibanya di lokasi, kami turun dari bus dan duduk istirahat sambil menunggu pembagian kunci kamar hotel. Tak lama kemudian, teman - teman Netizen dari Malang Raya dan Blitar pun datang. Kami saling berjabat tangan dan berkenalan, biar semakin akrab meskipun beberapa di antaranya sudah pernah berjumpa. Tanpa menunggu lama, Kompol Ilham selaku pimpinan rombongan bus Netizen Jawa Timur langsung membagi kunci kamar hotel yang ada. Kebetulan saat itu, Aku sekamar dengan Netizen dari Bangkalan, Sumenep dan Blitar. Setibanya di kamar hotel, kami pun bergegas melakukan bersih diri dan ibadah sholat magrib.

Sambil menunggu informasi untuk berkumpul melalui grup WhatsApp, kami pun mengecash smartphone dan saling bercerita. Tiga puluh menit kemudian, ada informasi untuk berkumpul dan kami pun bergegas turun dari kamar menuju titik lokasi kumpul yang sudah disediakan. Setibanya di lokasi, Aku bertemu dengan Netizen Tulungagung yaitu Bunda Zaki, Siwi Sang dan dua rekannya. Sebelum acara cangkrukan bareng Kapolda Jawa Timur dimulai, kami dari Netizen mencoba saling mengakrabkan diri dan saling berkenalan yang dipimpin langsung oleh Om Rinaldy selaku koordinator Netizen Jawa Timur. Setelah dilakukan absensi, ada 26 Netizen yang hadir dalam acara tersebut dan berasal dari Surabaya, Sidoarjo, Lamongan, Bojonegoro, Bangkalan, Blitar, Malang, Sumenep dan Tulungagung.

Acara cangkruk bareng Kapolda Jawa Timur yang ditunggu-tunggu akhirnya dimulai. Netizen Jawa Timur pun segera merapat ke tempat yang telah disediakan. Satu persatu netizen mengutarakan pertanyaan langsung kepada Kapolda Jawa Timur. Pada saat cangkrukan di Crown Victoria Hotel Tulungagung ini, Kapolda Jawa Timur didampingi oleh Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, Kapolres Tulungagung AKBP  F.X. Bhirawa Braja Paksa dan Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasatya, SIK, M.Hum bserta jajaran Polda lainnya.

Dalam kesempatan ini, netizen Jawa Timur khusunya dari Tulungagung memanfaatkan momentum yang ada untuk bertanya seputar STNK, SIM, Kamtibmas dan sebagainya kepada Kapolda Jawa Timur. Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Anton Setiadji,S.H,M.H menyampaikan jika teman teman (Netizen) akan memposting tentang pengurusan SIM atau Kamtibmas ke blog atau sosial media jangan ragu untuk konfirmasi terlebih dahulu agar berita atau informasi yang diposting itu benar - benar nyata dan tidak ngawur. Masyarakat membutuhkan  informasi yang tepat dan akurat. Oleh karena itu, jangan segan - segan untuk konfirmasi kepada polisi. Kawan kawan Netizen juga turut andil dalam membantu menciptakan kamtibmas yang kondusif. Jika kondisi Jawa Timur aman dan terkendali, tentu semua masyarakat merasa nyaman.

Netizen Jawa Timur foto bareng Kapolda Jatim dan jajaran Polda Jawa Timur
Semakin malam acara semakin seru dan menarik. Acara cangkrukan pun diakhiri sekitar pukul 23.35 WIB [karena keesokan harinya sekitar pukul 07.00 WIB, rombongan akan bergeser menuju Kabupaten Trenggalek]. Tak lupa, ada penyerahan Kaos Netizen Jawa Timur kepada Netizen Tulungagung, Blitar, Malang dan Bojonegoro yang ikut dalam acara cangkrukan bareng Kapolda Jawa Timur. Sebelum kembali ke kamar, Netizen Jawa Timur pun mengabadikan momentum dengan foto bareng Kapolda Jawa Timur beserta jajaran Polda lainnya. (@kakdidik13)

Share with your friends

22 comments

  1. Dilihat dari foto-fotonya, Kapoldanya terlihat gaul orangnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, Kapolda Jawa Timur Irjen. Pol. Drs. Anton Setiadji,S.H,M.H orangnya sangat merakyat dan ramah banget

      Delete
  2. Replies
    1. Yuhu, kan mbak Nisa dah ikutan yang di bangkalan hehehe.... Apalagi kondisi mbak Nisa juga pas hamil :) Ayo Gelorakan NgeBlog !

      Delete
  3. acaranya keren dan seru
    sukses selalu utk netizen Jawa Timur
    salam

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Agung Han, salam diterima. Ayo GelorakanNgeBlog ! NgeBlog itu seru banget hehehe

      Delete
  4. Blogger Surabaya dan sekitarnya keren banget, banyak aktivitas offline nya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah ya seperti itu mbak.... Salam kenal ya :)

      Delete
  5. Waah, seru ya..bisa berkunjung dan bertanya banyak ke Kapolda

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mbak, langsung curhat sama beliau hehehe :)

      Delete
  6. Kapan ya saya bisa berkumpul kaya mas begitu.? Hmmmm mungkin nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semangat, semoga lain waktu bisa kumpul ya :)

      Delete
  7. Maaf belum bisa merapat....
    Semoga pada acara selanjutnya bisa hadir...

    Salam dari Netizen Pucanglaban Tulungagung yang saat ini masih mengais rezeki di Bumi Melayu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, salam kenal ya ! Terima kasih sudah berkenan mampir di blog-ku

      Delete
  8. mengkonfirmasi sebuah berita memang penting, nih. Supaya kita memberitakan dengan benar dari sumber yang tepat juga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yup, sebagai netizen yuk kita sebarkan informasi yang positif dan akurat !

      Delete
  9. ada dito dan chandra yang ku kenal, itu kapoldanya baik banget sih mengundang netizen, jabar gak ada gaung seperti itu lho

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, Dito itu #anakBapak [bukan begitu Mas Chandra?] hehehe

      Alhamdulillah Kapolda Jawa Timur yang sekarang [Bapak Anton Setiadji] orangnya benar - benar humanis dan santun. Semoga kegiatan semacam ini disusul oleh Polda Se-Indonesia [amiin]

      Delete
  10. Mantap sekali mas didik
    sukses selalu mas :)
    Salam {RN}

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih :) sukses balik ya, amiin :) Salam [Dj]

      Delete
  11. Ih itu kayaknya seru banget :( iri :(

    ReplyDelete
  12. Ih itu kayaknya seru banget :( iri :(

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done