Permohonan Ijin TBM SiNom dan KTA Perpustakaan Umum Daerah Bojonegoro Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Saturday, April 6, 2013

Permohonan Ijin TBM SiNom dan KTA Perpustakaan Umum Daerah Bojonegoro

Bojonegoro, 02 April 2013 dengan semangat yang begitu luar biasa, tekadku untuk mengkampanyekan membaca melalui TBM SINOM semakin membara. Untuk mewujudkan hal tersebut, sebagai syarat kelengkapan administrasi Permohonan Ijin TBM SINOM harus mendapatkan Rekomendasi dari Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan Kecamatan Purwosari.

Butuh waktu kurang lebih satu minggu untuk mendapatkan tanda tangan rekomendasi dari Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Purwosari Bapak Drs. Suyadi Raswono, M.Pd. Pasalnya, beliau juga merangkap sebagai Kepala UPTD Dinas Pendidikan Kecamatan Padangan. Akhirnya, selasa 02 April 2013 bertempat di Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Padangan aku berhasil mendapatkan rekomendasi untuk Permohonan Ijin Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SINOM.

Selanjutnya dengan semangat kegigihan sekitar pukul 11.30 WIB, aku dan sahabatku "Kak Edy" bergegas untuk mengirimkan berkas Permohonan Ijin Taman Bacaan Masyarakat (TBM) SINOM ke Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro Bidang Umum. Akhirnya, berkas tersebut diterima oleh Bu Yuli, Pegawai Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro dan untuk turunnya ijin tersebut menunggu informasi selanjutnya.

Setelah keluar dari Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro, kami bergegas menuju ke Kantor Arsip dan Perpustakaan Umum Daerah Bojonegoro. Kami bermaksud mengajukan Kartu Tanda Anggota Perpustakaan. Dengan hanya menyerahkan fotocopy KTP 2 lembar dan mengii identitas serta foto diri KTA bisa langsung jadi. Menunggu KTA tersebut jadi, ku habiskan waktu untuk membaca buku di tempat yang sudah disediakan. Melihat antusias dan semangat pelajar, masyarakat dan warga di sekitar Perpustakaan tersebut untuk membaca, ku berharap semoga keberadaan TBM SINOM nantinya dapat menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu membaca pelajar dan masyarakat di TBM SINOM serta nantinya bisa memunculkan berdirinya TBM-TBM lainnya di Kecamatan Purwosari dan sekitarnya. Amin

Hampir satu jam setengah aku berada di Perpustakaan Daerah. Aku tertarik sekali dengan Buku yang mengulas tentang biografi seorang Penulis Kondang dari Blora - Jawa Tengah "Pramoedya Ananta Toer". Akhirnya, KTA Perpustakaanku pun jadi dan kami memutuskan untuk pulang.
Berikut KTA Perpustakaan ku dan Sahabatku "Edy" :

Share with your friends

2 comments

  1. mantaapp kakdidik .... tetap semangat menyebarkan virus membaca ..!!

    ReplyDelete
  2. Terima kasih mas. Tetap semangatttttt !!!! hehehehe. Membaca Untuk Bojonegoro dan Indonesia !!!!

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done