Jangan Takut dengan Kegagalan, Tetap Semangat ! Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Monday, July 15, 2013

Jangan Takut dengan Kegagalan, Tetap Semangat !

Ya Allah, apakah engkau mencoba memberi tahu ku, bahwa………….

Kegagalan tidak berarti aku gagal,tapi berarti aku belum berhasil.Kegagalan tidak berarti aku tidak meraih apa pun, tapi berarti aku belajar sesuatu.Kegagalan tidak berarti bodoh, tapi berarti aku kurang percaya pada pengalaman.Kegagalan tidak berarti aku memalukan,tapi berarti aku sudah berani mencoba.Kegagalan tidak berarti aku tak punya kemampuan, tapi berarti caraku mengerjakannya berbeda.Kegagalan tidak berarti aku lemah, tapi berarti aku belum sempurna.

Kegagalan tidak berarti aku menyia nyiakan hidupku, tapi berarti aku punya alas an lain untuk memulai dari awal lagi.Kegagalan tidak berarti aku harus menyerah, tapi berarti aku harus berusaha lebih keras lagi.Kegagalan tidak berarti aku tak pernah akan bisa meraihnya, tapi berarti aku perlu lebih banyak latihan. Kegagalan tidak berarti Allah telah meninggalkanku, tapi bisa berarti Allah punya rencana yang lebih baik untukku. Dan keberhasilan itu perlu waktu dan proses. Tidak serta merta instan sekali jadi. Jika belum apa-apa sudah menilai gagal akan menghancurkan diri sendiri. Jadi, yang paling penting adalah selalu munsyukuri hidup ini. Hidup adalah anugerah terindah.


Memang, mengalami sebuah kegagalan itu pahit rasanya. Namun perlu dipahami bahwa kegagalan bukanlah penentuan terhadap akhir dari nasib seseorang, karena kegagalan dan keberhasilan adalah satu paket yang mengiringi kehidupan ini. Untuk itu, hal terpenting dalam setiap upaya mencapai cita - cita adalah kekuatan mental untuk selalu tegas dalam menentukan pilihan dan keberanian untuk menghadapi segala bentuk kemungkinan sebagai konsekuensi dari setiap langkah dan tindakan yang dipilih. Intinya, siapa pun yang ingin sukses, ia harus berani gagal. Prinsip seperti inilah yang harus ditanamkan dan dijadikan spirit dalam setiap upaya mencapai sukses. Jika sudah, maka kegagalan macam apa pun tidak diartikan sebagai kehancuran, melainkan sebuah pelajaran yang akan membuat seseorang lebih bisa menguasai dan lebih cerdas dalam menentukan langkah dan tindakan. (@kakdidik13)

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini