Info Menarik
Loading...

Kuliner Bojonegoro : Welut Tempur dan Gimbal Hot Khas Warung Tempuran

Bojonegoro sebuah kota kecil yang kaya akan berbagai potensi. Dengan potensi yang dimiliki tersebut, Bojonegoro bisa dijadikan referensi untuk tempat bersantai, bercanda tawa dan berlibur bersama keluarga, sahabat dan rekan kerja. Mengapa demikian? Selain terkenal akan potensi sumber daya alamnya, Bojonegoro juga memiliki potensi kuliner yang luar biasa. Apa itu, penasaran kan? Simak cerita saya ketika menikmati hidangan kuliner bersama sobatku Blogger Bojonegoro.

Bertempat di sebuah desa di Kecamatan Dander tak jauh dari kota Bojonegoro tepatnya di Desa Sumodikaran terdapat sebuah warung makan yang khas dengan sajian belutnya. Namanya “Warung Tempuran”. Sabtu sore menjelang malam minggu, sepulang dari kegiatan Blogger Bojonegoro Road To School bersama RelawanTIK Bojonegoro di SMKN Ngasem Bojonegoro. Aku bersama sahabatku Rifaun Naim, Sofia Indah Trismiati dan Siti Faidah berangkat menuju ke lokasi dimana kuliner tersebut berada. Sebelumnya sahabatku Fira Indah Rahmawati sudah berada disana. Setibanya di lokasi, aku dan teman-teman segera menuju sebuah tempat yang  berada di samping mushola. Warung Tempuran itulah tulisan yang terpasang di dinding pondok bambu. Dengan suasana khasnya yakni di pedesaan, tempat ini sangat  cocok dijadikan pilihan bagi Anda yang membutuhkan suasana tenang dan jauh dari bisingnya kendaraan. Berada di bawah rumpunnya pohon bambu menjadikan Warung Tempuran lebih terlihat suasana alamnya.


Warung Tempuran menyajikan menu makanan yang berbeda dan bervariasi. Menu andalan di tempat ini adalah Welut Gimbal Hot dan Ayam Panggang Hot. Welutnya pun besar - besar dan dibalut bumbu yang pedas serta ditambah sambal yang nggak kalah pedasnya. Joss Gandosss pokoknya. Selain dua menu tersebut, masih ada menu yang nggak kalah rasanya seperti Welut Gepuk Tempur, Bothok Welut, Ayam Panggang Manis, Tempe Penyetnyet dan sebagainya. Untuk minuman tersedia minuman seperti es teh, es jeruk peresan pabrik, es caocao, air mineral dan sebagainya. Selain itu di Warung Tempuran, nasi disajikan dengan dibungkus daun jati dan pisang. Ada dua jenis nasi yang disediakan yaitu nasi godhong jati dan nasi jagung kuning. Untuk bisa menikmati satu porsi menu makanan di Warung Tempuran, Anda cukup dengan Rp. 15.000,- saja (sudah termasuk nasinya). Cukup terjangkau kan harganya? Dan disini juga tersedia lahan parker yang luas dan bersih. Warung Tempuran buka mulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.  Nah, bagi Anda yang hobi berwisata kuliner dan penasaran dengan rasa kuliner di Warung Tempuran bisa datang langsung ke Desa Sumodikaran Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro tepatnya perempatan lampu merah atau traffict light Ngumpakdalem belok ke kanan ke arah barat. Ayo lengkapi wisata kuliner Anda dengan berkunjung di Warung Tempuran. Wisata kuliner ndeso khas Bojonegoro Jawa Timur. (@kakdidik13)

Informasi selengkapnya di :
Facebook : Warung Tempuran Kuliner Ndeso khas Jonegoro
Twitter : @wtempuran
Handphone : 08165473861 / 085648907287
Pin BBM : 7533DB55

Share with your friends

3 comments

  1. Pean kapan main ke Bojonegoro? Ayo dolan neng Bojonegoro !

    ReplyDelete
  2. Banyak yg nge-review warung tempuran iki dadi penasaran..kayaknya sih suasananya enak dan jadi ngilerrr :)

    ReplyDelete
  3. MdarulM : Ayo dolan neng Bojonegoro Mas......

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done