Tingkatkan Investasi Emas dengan Menabung Tabungan Emas di Pegadaian Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Sunday, November 13, 2016

Tingkatkan Investasi Emas dengan Menabung Tabungan Emas di Pegadaian

Apa itu investasi? Investasi merupakan salah satu cara untuk mengukur dan menambah kekayaan melalui produk investasi yang bisa memberikan imbal balik jasa dalam jangka waktu yang panjang. Investasi yang mulai populer belakangan ini di kalangan masyarakat adalah investasi emas. Mengapa demikian, karena investasi emas mempunyai tingkat resiko sangat rendah dan cocok digunakan untuk investasi dalam jangka waktu yang panjang. Selain itu, emas juga mempunyai nilai jual atau harga yang cenderung selalu naik. Tertarik untuk berinvestasi emas? Jika iya, Anda bisa memulainya sekarang dengan menabung emas di Pegadaian terdekat di sekitar tempat tinggal.

Tingkatkan Investasi Emas dengan Menabung Tabungan Emas di Pegadaian
Mengapa harus ke Pegadaian, bukannya Pegadaian itu tempat untuk menggadaikan barang? 

Sebelum saya jelaskan lebih detail, Saya ingin bertanya terlebih dahulu. Apakah Anda pernah mendengar Tabungan Emas? Jika belum, akan saya jelaskan. Tabungan Emas merupakan salah satu layanan  pembelian dan penjualan emas yang diberikan dengan fasilitas titipan dan harganya terjangkau. Layanan ini memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk berinvestasi emas. Untuk menabung emas, Anda bisa membuka rekening Tabungan Emas terlebih dahulu ke Pegadaian.

Aplikasi Sahabat Pegadaian - Tingkatkan Investasi Emas dengan Menabung Tabungan Emas di Pegadaian
Saya semakin tahu tentang Pegadaian.co.id dan produk-produknya setelah menerima pencerahan dan materi dari Deputy Pemimpin Wilayah Surabaya Kantor Pegadaian Area Madiun Bapak Dwi Wuryantadi saat kegiatan Road Blog 10 Cities di Bojonegoro 03 April 2016. Kebetulan saat itu, membahas tentang Aplikasi Sahabat Pegadaian dan Tabungan Emas. Saya pun tertarik berinvestasi emas, akhirnya pada tanggal 18 Juni 2016, saya memutuskan untuk membuka rekening Tabungan Emas di Pegadaian. Kebetulan saat itu, saya membuka rekeningnya di kantor Pegadaian yang dekat dengan tempat tinggalku yakni UPC Padangan, Bojonegoro. Di Bojonegoro, jumlah Pegadaian ada enam yaitu UPC Sumberrejo, UPC Baureno, CP Bojonegoro, UPC Kalitidu, UPC Padangan dan UPC Pasar Banjarejo.

Jadi, sekarang Anda sudah tahu kan kalau Pegadaian bukan hanya sebagai tempat untuk menggadaikan barang melainkan juga digunakan untuk menabung emas, pembayaran tagihan listrik, telepon, air, internet, tiket kereta api, pengiriman uang, pembelian pulsa HP dan pulsa listrik, TV berlangganan dan sebagainya.

Bagaimana prosedur untuk membuat Tabungan Emas di Pegadaian?

Untuk prosedur membuat tabungan emas tidak terlalu ribet dan sulit yakni Anda bisa datang ke kantor Pegadaian terdekat di tempat tinggal dengan membawa kartu identitas (KTP/SIM/Passpor) dan membayar biaya administrasi sebesar Rp.10.000,- (Sepuluh Ribu Rupiah) dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,- (Tiga Puluh Ribu Rupiah). Selanjutnya akan diproses oleh petugas Pegadaian. 

Jumlah setoran yang ditabungkan minimal setara dengan harga 0.01 gram. Misalnya, pada tanggal 12/11/2016 harga jual emas Rp. 5.660,- maka uang yang bisa ditabungkan sejumlah Rp. 5.660,- (sesuai harga yang berlaku, cek kurs emas di Aplikasi Sahabat Pegadaian yang telah Anda install di smartphone). Alhamdulillah, sudah dua bulan Saya menyisihkan uang sejumlah Rp.50.000,- (Lima Puluh Ribu Rupiah) yang kutabungkan ke rekening Tabungan Emas Pegadaian. Jadi, total uang di buku tabungan emasku sejumlah 2 bulan x @Rp.50.000,- = Rp. 100.000,- (belum banyak sih, semoga tiap bulan bisa kontinyu nabungnya).

Buku Rekening Tabungan Emas Pegadaian - Tingkatkan Investasi Emas dengan Menabung Tabungan Emas di Pegadaian
Anda masih ragu berinvestasi emas di Pegadaian? Nggak usah ragu, karena Pegadaian itu merupakan lembaga resmi serta perusahaan yang memiliki kredibilitas, baik itu dalam hal transaksi maupun investasi emas. Oleh karena itu, jika Anda tertarik utnuk melakukan investasi emas, serahkanlah investasinya kepada lembaga yang jelas keberadaan dan legalitasnya seperti Pegadaian. Pegadaian sebagai persero mempunyai budaya perusahaan yang disingkat INTAN (Inovatif, Nilai moral tinggi, Terampil, Adi layanan dan Nuansa citra) dan 10 perilaku utama insan pegadaian yaitu 1. Berinisiatif, kreatif, produktif dan adaptif, 2. Berorientasi pada solusi bisnis 3. Taat beribadah, 4. Jujur dan berpikir positif, 5. Kompeten di bidang tugasnya, 6. Selalu mengembangkan diri, 7. Peka dan cepat tanggap, 8. Empatik, santun dan ramah, 9. Bangga sebagai insan pegadaian, dan 10. Bertanggungjawab atas aset dan reputasi perusahaan.

Biar Anda semakin penasaran dengan asyiknya menabung Tabungan Emas di Pegadaian, #AyoMenabungEmas dan tonton penjelasannya melalui video wawancara yang Saya lakukan dengan Bapak Setyawan Ibnu Hadi, SE selaku Pemimpin Cabang Pegadaian Bojonegoro pada tanggal 29 Oktober 2016 berikut ini.



Kesimpulan, ada beberapa keuntungan yang diperoleh ketika melakukan Investasi Emas melalui Tabungan Emas di Pegadaian yaitu Anda bisa membeli emas meskipun dana terbatas dengan cara menyisihkan sebagian uang atau dana yang dimiliki untuk berinvestasi emas, emas tersimpan aman dengan jaminan dari pihak pembiayaan, emas yang  dimiliki bersertifikat PT Antam atau Pegadaian, emas yang dimiliki pun dapat dijadikan sebagai jaminan dengan jangka waktu tertentu. Investasi emas yang Anda miliki akan memberi keuntungan dalam jangka waktu yang panjang sekitar 2-5 tahun. Sehingga, bagi cowok seperti saya sangat tepat menabung tabungan emas di Pegadaian untuk bekal pernikahan dan kehidupan di masa mendatang. #AyoMenabungEmas (@kakdidik13)


Share with your friends

40 comments

  1. Saya juga sudah mendaftar menjadi nasabah tabungan emas pegadaian. Yg perlu diperhatikan dana yg digunakan untuk menabung dalam bentuk tabungan emas ini adalah dana yg tidak diperlukan dalam waktu cepat. Karena ketika kita akan mencairkan tabungan emas maka harganya mengikuti harga jual emas pegadaian yang notabene lebih rendah jika hanya dalam waktu kurang dari 1 tahun setelah mulai menabung.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, terima kasih atas tambahan penjelasannya :D

      Delete
  2. Kapan2 coba ah nabung emas. Biasanya sih duitnya cpt habis

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar nggak habis uangnya, sisihkan dan tabungkan ke Tabungan Emas Pegadaian mbak Fania :D

      Delete
  3. Diriku juga sudah nih ikutan investasi emas di pegadaian. Banyak manfaatnya dan menyenangkan sekali

    ReplyDelete
  4. sempat ragu antara menabung emas atau ngumpulin dulu sampai kebeli emas antam om :) ini bisa jadi informasi yang bagus untuk kami..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat ya informasinya :D #AyoMenabungEmas

      Delete
  5. Aku jg lg tergoda buat nabung emas. Nunggu waktu ini, hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sip, jangan nunggu waktu lama, langsung dieksekusi ya :D hehehe

      Delete
  6. kalau soal tabungan emas, pegadaian mah memang ga ad lawan. Saya sampai buka dua rekening di sana. hahaa tapi bukanya aja, giliran nambah malah seret... #ups..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga dimudahkan rejekinya ya mbak, biar rekening Tabungan Emasnya bisa ditambah lagi isinya :D Amiin... barokallah :D

      Delete
  7. Saya sudah nabung emas untuk biaya sekolah anak-anak (padahal masih kimcil-kimcil) hehehe. Biar nanti ga kelabakan saat tiba masanya. Smg Alah ridhoi ;)

    ReplyDelete
  8. Wah, terima kasih informasinya, Mas. Saya belum pernah bertransaksi di pegadaian.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mas, semoga bermanfaat ya mas. Biar pernah, #AyoMenabungEmas di Pegadaian mas ! :D

      Delete
  9. Dari dulu pengin buka tabungan emas di Pegadaian. Tapi belum kesampaian... x_x

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biar kesampaian, buruan datang ke Pegadaian dan buka Tabungan Emas #AsyikAsyik #AyoMenabungEmas

      Delete
  10. Alhamdulillah udah buka tabungan ems di pegadaian, saya juga naksir yang tabungan emas buat pergi hajinya, moga terlaksana aamin :)

    ReplyDelete
  11. Aku blm pernah investasi emas, taunya baru nabunv uang aj

    ReplyDelete
  12. Udah lama penasaran sama tabungan emas di Penggadaian tapi masih males mau nanya-nanyanya. Makasih infonya Mas. Jadi pengen ikutan investasi emas juga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semoga bermanfaat ya mbak infonya :D Terima kasih udah berkunjung

      Delete
  13. makasih banyak informasinya mas, baru tau di pegadaian ada tabungan emas, biasanya aku investasi emas cuman beli-beli perhiasan aja hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, semoga bermanfaat ya informasinya :) #AyoMenabungEmas

      Delete
  14. Kalau di kampung menabung emas merasa tidak aman karena ada tangan2 jahil. Pegadaian bisa jadi solusinya ya.

    Informasinya lengkap mas. Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, aman kalau di Pegadaian :) Semoga bermanfaat infonya :)

      Delete
  15. Saya sudah jadi nasabah tabungan emas Pegadaian, mas.
    Semoga investasi seperti ini diketahui banyak masyarakat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yeach, ternyata udah jadi nasabah juga mbak :D sama dong. Ya, semoga masyarakat baca blog saya hehehe biar tahu tabungan emas #AyoMenabungEmas

      Delete
  16. boleh ni buat tabungan nikah wkwkwkw

    ReplyDelete
  17. Wah baru tau saya mas ternyata selain untuk tempat menggadaikan barang Pegadaian bisa juga sebagai tempat investasi emas yang aman

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, semoga bermanfaat ya informasinya. Yuk #AyoMenabungEmas sekarang !

      Delete
  18. wah bagus juga nih programnya, bulan depan diprogramin nih nabung kesini

    ReplyDelete
  19. Mudah banget kita punya emas sekarang ya Mas.,! Emang deh pegadaian investasi cerdas! Salam kenal., mampir ke rumah ku juga ya.., http://www.yellsaints.com/2016/11/menabung-emas-di-pegadaian-untuk-modal.html

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap, iya mbak mudah dan aman lewat Tabungan Emas Pegadaian

      Delete
  20. Mas kalau nabung misalnya mau topup itu kita dapat bukti transaksi dari pegadaiannya ga si? Sharing dong. Hehe. :D

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done