Mahasiswa UGM Yogyakarta Datang ke Sedahkidul Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Sunday, June 21, 2015

Mahasiswa UGM Yogyakarta Datang ke Sedahkidul

Sabtu 20 Juni 2015 kemarin sekitar pukul 09.30 WIB, Aku ditelepon oleh Kepala Desa Sedahkidul dan disuruh ke rumahnya. Saat itu Aku masih menemani orang yang memasang lampu jalan untuk penerangan desa. Sebelumnya sekitar lima hari yang lalu, ranting - ranting pohon di pinggir jalan raya telah dirapikan. Bahkan pohonnya dicat warna orange dan biru agar terlihat lebih berwarna. Sekarang tinggal pemasangan lampu jalan agar terlihat terang di malam hari.

Aku pun bergegas menuju rumah Kepala Desa. Sesampainya di halaman rumah Kepala Desa, ku lihat ada tamu yang jumlahnya banyak sekali. Aku turun dari sepeda motor dan segera masuk sambil mengucapkan salam. Semua orang yang berada di dalam pun menjawab salamku. Setelah itu Aku berjabat tangan dengan mereka. Mereka adalah mahasiswa dari Universitas ternama di Indonesia yakni Universitas Gadjah Mada Yogyakarta. Maksud kedatangan mereka adalah untuk mengantarkan surat dan melihat lokasi desa yang akan ditempati untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM), salah satunya di Desa Sedahkidul.

Selanjutnya Bapak Kepala Desa memerintahku menemani mahasiswa UGM tersebut untuk melihat lokasi - lokasi yang ada di Desa Sedahkidul seperti Pustu, Kantor Balai Desa, gedung TK/PAUD. Kami pun selanjutnya berpamitan dengan Kepala Desa dan langsung menuju ke lokasi yang di maksud. Tujuan pertama kami adalah Pustu dan dilanjutkan ke kantor Balai Desa Sedahkidul dan gedung TK/PAUD.

Tahun 2015 ini ada 5 desa yang ditempati yaitu Desa Kuniran, Gapluk, Pojok, Sedahkidul dan Punggur. Sebanyak 30 mahasiswa akan malaksanakan Kuliah Kerja Nyata Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN PPM) dengan 1 Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mulai tanggal 01 Juli - 31 Agustus 2015. Mereka akan dibagi ke 5 desa dan setiap desa / sub unit ditempati 6 mahasiswa. Ini adalah kedua kalinya Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro ditempati untuk KKN PPM Universitas Gadjah Mada Yogyakarta dan pertama kali untuk Desa Sedahkidul. Wah, jadi teringat dengan teman - teman mahasiwa KKN PPM UGM JTM-21 tahun 2014.

Adapun Mahasiswa Universitas Gadjah Mada Yogyakarta yang akan melaksanakan KKN PPM di Desa Sedahkidul adalah Sendi Alfiyan (Fakultas Peternakan), Dini Dwi Ludfiani (Fakultas Peternakan), Misbachul Munir (Fakultas MIPA), Laela Katerina S (Fakultas Teknologi Pertanian), Anastasia Putri Meilinda S (Fakultas Farmasi) dan Astrin Meistari Putri (Fakultas Ekonomika dan Bisnis). Setelah teman - teman puas melihat lokasi di desa Sedahkidul. Selanjutnya mereka berpamitan dan sampai berjumpa tanggal 01 Juli 2015 besok. (@kakdidik13)

Share with your friends

4 comments

  1. Semoga anak KKN betah dengan keramahan warga yang menyambut mereka.

    ReplyDelete
  2. Semoga baik warga desa maupun mahasiswa KKN bisa saling belajar untuk dua bulan ke depan yah! :D

    Sukses sukses!

    Ah, jadi inget dulu aku KKN tahun 2008 ...

    ReplyDelete
  3. Wah, desa sedah kidul emang keren. Kapan pemuda di desaku bisa bergotong royong kayak desa sedah kidul dan punya website dgn domain desa.id. Semoga desa sedah kidul makin maju, kak! :D

    ReplyDelete
  4. wah keren nih, desaku malah belum pernah ada yang KKN :(

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done