Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Jawa Timur 2015 Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Saturday, September 19, 2015

Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Jawa Timur 2015

Gerbang Masuk Batalyon Kavaleri 08/Tank Beji - Pasuruan, Jawa Timur
Usai mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Karang Taruna Provinsi Jawa Timur Tahun 2015 di Hotel Narita Surabaya, Aku langsung menuju ke Batalyon Kavaleri 8/Tank Beji Pasuruan untuk menghadiri kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Jawa Timur Tahun 2015. Bersama dengan dua sahabat baruku dari Karang Taruna Kabupaten Pasuruan, Aku naik bus Jurusan Jember dari Terminal Bungurasih Surabaya dan turun di Yonkav Beji Pasuruan. Seperti apa ceritanya? Langsung saja ke TKP !!!

Jambore Pemuda Indonesia (JPI) merupakan ajang pertemuan bagi Pemuda Indonesia dari Sabang sampai Merauke yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia bekerjasama dengan Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) setiap tahun dan digelar bersamaan dengan Hari Sumpah Pemuda. Tahun 2015, yang menjadi tuan rumah kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) adalah Provinsi Kepulauan Riau. Untuk menjadi peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI), calon peserta harus mengikuti seleksi di tingkat Kabupaten dan Provinsi terlebih dahulu. Di Provinsi Jawa Timur, seleksi dilaksanakan dalam bentuk kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) yang digelar di Batalyon Kavaleri 8/Tank Beji Pasuruan pada tanggal 09-12 September 2015. Jambore Pemuda Daerah (JPD) tersebut merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Provinsi Jawa Timur yang mana sebelumnya pernah dilaksanakan di Kabupaten Tulungagung pada tahun 2014.

Sebagai alumni Jambore Pemuda Indonesia (JPI) tahun 2014, Aku pun menyempatkan diri untuk hadir dan ikut menjadi bagian dalam kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Jawa Timur tahun 2015. Awalnya, Aku sempat ragu untuk datang karena dari Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI) Provinsi Jawa Timur baik itu Dewan Pengurus Daerah (DPD) maupun Dewan Pengurus Cabang (DPC) hanya diambil 20 orang saja untuk terlibat di kepanitian. Tapi keraguan itu ku buang jauh - jauh, meskipun bukan termasuk 20 orang terpilih dalam kepanitiaan yang penting Aku bisa membantu mensukseskan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Jawa Timur. Fakta di lapangan, Aku tidak sendirian. Sahabatku alumni JPI 2014 yang tak masuk dalam kepanitian, Evan dan Sifa' pun juga hadir di sana. Tetap Semangat untuk Pemuda Jawa Timur !!!.

Berada di Gerbang Masuk Bumi Perkemahan Peserta JPD 2015 di Yonkav Beji Pasuruan
Berbicara tentang kegiatan Jambore Pemuda Daerah (JPD) Provinsi Jawa Timur tahun 2015, satu persatu rangkaian kegiatannya, seperti workshop JPD, Bakti Sosial, Pentas Seni, Outbond, Upacara Api Unggun, dan sebagainya telah terlewati. Tibalah waktu yang ditunggu - tunggu oleh Peserta JPD 2015 yaitu Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Jawa Timur Tahun 2015. Seleksi JPI 2015 dilaksanakan di Aula Pertemuan Batalyon Kavaleri 8/Tank Beji Pasuruan, Sabtu 12 September 2015. Sebelum tes dimulai, peserta dibekali tentang pengenalan organisasi Purna Prakarya Muda Indonesia (PPMI). Setiap peserta mendapatkan nomor peserta (ganjil untuk laki-laki dan genap untuk perempuan) dan mengisi formulir yang telah disediakan oleh panitia dan proses seleksi pun dimulai. Semoga peserta seleksi yang terpilih dalam Seleksi Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Jawa Timur 2015 ini bisa memberikan aksi yang terbaik dalam Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Provinsi Kepulauan Riau. Selamat dan sukses Jambore Pemuda Daerah (JPD) & Seleksi Peserta Jambore Pemuda Indonesia (JPI) Provinsi Jawa Timur Tahun 2015. Semoga tahun depan lebih baik lagi.  (@kakdidik13)

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini