Mencari Tahu tentang Investasi Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Friday, April 29, 2016

Mencari Tahu tentang Investasi

Setiap orang yang ingin pintar haruslah belajar dan setiap orang yang ingin mengetahui sesuatu maka ia harus mencari tahunya dengan baik. Saya akan bercerita kenapa saya tertarik membahas tentang investasi saat ini. Dimulai saat pertemuan singkat dengan para sahabat lama. Kami banyak berbincang, membahas tentang berbagi hal yang sudah terlewatkan. Mulai bergosip dan bercerita tentang kehidupan masing-masing. Secara tidak langsung, banyak yang mengatakan kata investasi dan betapa menguntungkannya kegiatan ekonomi satu itu. 

Mencari Tahu tentang Investasi
Awalnya yang saya tahu investasi hanya dapat dilakukan oleh orang-orang tertentu dan memiliki banyak asset atau kekayaan. Akan tetapi, setelah saya banyak bertanya dan mulai tertarik lebih jauh ternyata pemikiran saya sangat tidak beralasan dan masuk akal di jaman sekarang. Karena itu saya mencarinya dengan rasa penasaran yang luar biasa. Saya mulai browsing di internet tentang pengertian investasi, berusaha mengerti dan mencari tahu apakah ada jenis investasi yang cocok untuk saya 

Secara tidak sengaja saya belajar dari kata-kata Warren Buffett bahwa orang yang sukses berinvestasi adalah orang yang mengerti dan memahami jenis investasi yang dilakukan. Jadi, saya menyimpulkan bahwa investasi adalah kegiatan ekonomi yang dilakukan saat ini untuk tujuan di masa yang akan datang. Hal ini dapat berupa berbagai hal seperti bekarja dan menyisihkan sebagian uang untuk keperluan sehari-hari, tabungan, bayar cicilan dan lain-lain.

Investasi dalam cangkup kecil yaitu menyisihkan sebagian dana kehidupan kita saat ini untuk keperluan yang di masa depan. Tujuannya agar dana yang kita sisihkan sekarang bisa menjadi lebih besar lagi di waktu yang sudah ditentukan. Dana tersebut akan berguna untuk kita sesuai dengan tujuan awal. Misalnya saya ingin pergi keliling dunia 5 tahun lalu dalam waktu sebulan. Jadi saya menetapkan tujuan keliling dunia dalam investasi yang akan saya lakukan.

Karena saya menetapkan keinginan untuk keliling dunia dalam waktu 5 tahun mendatang maka pilihan saya jatuh ke investasi reksadana. Investasi reksadana adalah investasi yang menggabungkan sejumlah dana dari para investor untuk dikelola secara berkala di pasar modal. Tujuannya pasti untuk mendapatkan keuntungan selain itu, reksadana saya pilih karena mudah dilakukan dan tidak perlu menghabiskan banyak waktu untuk memahami cara kerja berinvestasi reksadana.

Perusahan reksadana yang saya pilih adalah Panin AM/ Panin Asset Manegement. Panin AM memberikan jasa kepada para nasabahnya untuk memilih sendiri reksadana mana yang cocok sesuai dengan kebutuhan. Reksadana di Panin AM terdiri lebih dari 10, ada yang berbasis syariah ada juga yang biasa, dapat berjalan dalam jangka pendek atau pun seumur hidup. Semua dapat dilakukan sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing nasabah. 

Saat ini bagi siapa saja yang ingin belajar investasi mulailah belajar. Jika kalian sudah tertarik maka lakukanlah. Sesuaikan investasi yang Anda lakukan dengan dana dan kapasitas di dalam diri Anda. Serta persiapkan diri untuk berbagi macam masalah di dalamnya. Semoga bermanfaat ! (@kakdidik13)

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done