Intip Serunya Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, November 1, 2016

Intip Serunya Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi

Satu persatu rangkaian kegiatan Jambore Pemuda Daerah Kabupaten Trenggalek tahun 2016 telah terlaksana dengan baik. Peserta pun sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang disajikan oleh panitia. Kebersamaan dan rasa bahagia itu pun tampak pada saat kegiatan outbond yang dilaksanakan tidak jauh dari hotel prigi yaitu di Pantai Prigi (01 Oktober 2016).

Intip Serunya Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi
Usai melaksanakan kegiatan pagi, yaitu olahraga semua peserta bergegas membersihkan diri (alias mandi) dan sarapan pagi. Tepat pukul 08.00 WIB, peserta berkumpul di depan aula hotel Prigi. Setelah dibriefing, peserta pun diajak berjalan kaki menuju lokasi outbond. Tak butuh waktu lama, sekitar lima menit peserta pun tiba di lokasi dan dibariskan.

Baca Juga : Trenggalek itu Identik dengan Singkong 

Sebelum outbond dimulai, kegiatan diawali dengan bakti sosial membersihkan sampah yang berada di sekitar pantai prigi. Tiap kelompok pun diberi satu kresek dan tanpa ragu peserta pun mengambil sampah-sampah dan dimasukkan ke dalam kresek. Setelah kresek terpenuhi, lalu dikumpulkan menjadi satu dan ditaruh di dekat tempat sampah yang berada tak jauh dari lokasi kegiatan.

Aksi Peduli Lingkungan di sekitar Pantai Prigi
Selanjutnya, peserta pun diajak membuat lingkaran besar dan diajak permainan oleh kak Makara Supriyadi. Usai permainan pembukaan, tanpa menunggu lama, outbond pun dimulai dan kak Makara menjelaskan beberapa game beserta petugas yang ada di masing-masing pos. Semua peserta harus mengikuti seluruh game yang ada di pos dengan sistem estafet (bergantian). Untuk game yang diikuti oleh peserta meliputi estafet bola, estafet karet gelang, estafet bola ping pong, dan pipa bocor atau hydro tower. Kebetulan saya dapat jatah di pos game 'estafet karet gelang'.
Untuk dokumentasi outbond bisa dilihat di bawah ini :

1. Video Yel - Yel Peserta Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi



2. Foto kegiatan Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi

Bersama DPC PPMI Kabupaten Trenggalek
Penjelasan Game oleh Tim Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi
Game Estafet Gelang Karet - Intip Serunya Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi
Game Estafet Bola - Intip Serunya Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi
Game Estafet Bola Ping Pong - Intip Serunya Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi
Game Pipa Bocor atau Hydro Tower - Intip Serunya Outbond Pemuda Trenggalek di Pantai Prigi

Share with your friends

33 comments

  1. Wuuuah seruuu!
    Aku pernah nih ke Pantai Prigi, dulu waktu masih SMA, berarti udah 20 th lebih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru bangetttttt mbak. Wow 20 tahun, aku baru saja kemarin mbak Lianny hehehe

      Delete
  2. seru sekali yang menambah keakraban

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, keakraban dan kebersamaan. Yang pasti, seruuuu abissss

      Delete
  3. Serruu bangeeett ini kegiatan outboundnya, mas..
    Jadi makin akrab dan bisa jadi stress release.

    Kangeenn sama kegiatan seseruan beginiih...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak, menjalin keakraban dan kebersamaan melalui outbond :D Seru-seruan di sana hehe.... asyik kangen outbond :)

      Delete
  4. Game yang pipa bocor itu yang paling seru. Jadi ingat waktu gathering sama teman-teman kantor, kami ngadain game itu

    ReplyDelete
  5. Kegiatannya seru jadi ingat masa muda dulu. Saking serunya ikut komunitas seperti ini jadi ga sempat mikirin hal2 negatif.

    Miris kalau lihat kenakalan remaja jaman sekarang :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah, kebayang masa mudanya.... kenakalan remaja harus diredam dengan kegiatan-kegiatan positif, fun dan mengasyikkan hehehe

      Delete
  6. paling seneng dech outbond, selalu ada keceriaan setiap saat hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul banget mbak rian, gimana kalau buat outbond di Jogja, seru pastinya :D

      Delete
  7. Wih, Mas Didik aktif sekali ikut kegiatan kepemudaan. Outbondnya pasti asyik syekaleee. Semoga kegiatan2 seperti ini selalu ada di semua daerah di Indonesia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah bisa menjadi bagian dari Pemuda Indonesia. kebetulan saya terpilih sebagai Duta Pemuda Jawa Timur tahun 2014 s/d sekarang hehehe :D

      Delete
  8. Jadi inget jaman muda dulu #eh... sereing ikut kegiatan pramuka hihihi

    ReplyDelete
  9. Serunya, aku udh lupa rasanya mainan kayak gini sm temen sekolah.. Ahh jadi kangen.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget hehehehe..... selamat bernostalgia ya mbak :D

      Delete
  10. Acaranya seru banget! Permainannya bisa buat perut sakit, tuh. Banyak ketawa-ketawanya he he he.. Apalagi permainan pipa bocor, seru abiiis, ya.. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tertawa dan bersenang-senang hehehe :D seru abissss

      Delete
  11. Ya ampun Jambore, kapan yaaaa trakir ikut kegiatan kek gini hihi. Dulu kakak pernah ikut jambore internasional di Sabah Malaysia, seruuu keknya. Cuman liat di foto doan padahal hihi

    ReplyDelete
  12. Outbondnya seru gitu yaaa
    ada aksi pungut sampahnya juga. Aku di Jepara blm pernah ikut gituan

    ReplyDelete
  13. Seru banget outbondnya di pantai, biasanya kan di daerah gunung gtu :D

    ReplyDelete
  14. Hahaha saya jadi inget sewaktu kemah di wonogondang merapi, games games kayak begini seru banget. Yang tadinya nggak kenal jadi kenal, belajar kkompak dan kerjasama. Pemuda trenggalek keren :)

    ReplyDelete
  15. Seru banget acaranya, kak Didik apalagi berlangsung di pantai kayak gitu. Positif juga karena peserta diajak membersihkan pantai dari sampah.

    ReplyDelete
  16. Banyak fotonya yaaah, kukira diakhir ada penutup dalam satu paragraf tadinya hehehe. Ini Jambore awalnya kukira pramuka, rupanya bukan ya? Dulu outbond seru kaya di atas cuma bisa didapat pas SMA aja. Pas udah kuliah udh jarang, mgkn udh pada sibuk dg tugas kali yaa.

    ReplyDelete
  17. asik banget acara outbondnya di pinggir pantai, dari foto-fotonya aja keliatan seru ya mas, selesai acara ada yang berenang di pantainya ga ya hehe

    ReplyDelete
  18. Waaa... seru banget yaa.. Bisa nambah kekompakan dan keakraban. Sekaligus menjaga lingkungan. :)

    ReplyDelete
  19. Waaaah seru banget acaranya ya mas. Apalagi outbound nya di pinggir pantai gitu :D

    ReplyDelete
  20. Outbond....Udah lupa kapan terakhir ikut outbond. Bareng keluarga besar kalau ga salah ingat. Seru-seru gamenya.
    Semoga tujuan dari outbondnya tercapai ya, Mas.

    ReplyDelete
  21. Dari foto-fotonya... acara ini seru banget, ya

    ReplyDelete
  22. Bagus sekali kegiatan seperti ini. Pantai bukan hanya tempat pariwisata untuk menikmati alam, namun juga sarana edukasi agara keindahan alam bisa terus lestari sebagai warisan untuk generasi mendatang :) salut, lanjutkan! ^_^

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini