5 Cara Memilih Ruko yang Bagus untuk Tempat Usaha Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Thursday, November 10, 2016

5 Cara Memilih Ruko yang Bagus untuk Tempat Usaha

Ruko dijual dengan berbagai macam maksud, fungsi, dan tujuan. Ada yang dijual karena ruko tersebut sudah tidak lagi memiliki potensi bagus dalam segi bisnis dan ada yang dijual karena memang penjualnya merupakan pengusaha di bidang properti.

Belanja di salah satu ruko di Bojonegoro yang lokasinya strategis
Terlepas dari semua itu, yang terpenting adalah ketika membeli ruko, Anda harus menyesuaikannya dengan tujuan awal ketika membeli sebuah ruko. Misalnya saja Anda ingin membeli ruko untuk dijadikan sebagai sebuah tempat usaha, maka Anda juga harus membeli ruko yang cocok apabila dijadikan sebagai tempat usaha. 

Maka dari itu dikarenakan di luaran sana banyak ruko dijual, maka tugas Anda adalah harus memilih ruko seperti apa yang tepat yang sesuai dengan niatan awal ketika ingin membeli sebuah ruko. Lantas bagaimana caranya untuk membeli ruko yang bagus untuk dijadikan sebagai tempat usaha? Berikut inilah caranya:

1. Sesuaikan Jenis Usaha dengan Lokasi Ruko

Apakah benar lokasi menentukan prestasi? Untuk urusan yang satu ini bisa dikatakan sangatlah benar, sebab lokasi dari ruko bisa menjadi penentu berhasil tidaknya usaha yang sedang Anda jalankan tersebut. Misalnya saja ruko tersebut Anda ingin jadikan sebagai distro, maka Anda juga harus mencari ruko yang lokasinya juga mendukung sebagai tempat distro.

2. Desain Arsitektur Ruko

Jangan pernah Anda menyepelekan terkait dengan desain arsitektur dari sebuah ruko. Kenapa demikian, sebab secara psikologis orang akan langsung tertarik terhadap hal yang menarik. Ini penting untuk dilakukan paling tidak agar supaya membuat penasaran terlebih dahulu sehingga dengan rasa penasaran tersebut banyak yang ingin mengunjungi ruko Anda. 

3. Luas Ruko

Dikarenakan niatan Anda membeli ruko ini untuk dijadikan tempat usaha, maka Anda harus mempertimbangan dari segi luasnya. Ini sangat berguna pada saat Anda menata ruko tersebut untuk disesuaikan dengan jenis usaha yang akan Anda jalankan nanti.

4. Tempat Parkir

Jangan pernah Anda menyepelekan hal yang satu ini. Ingat tempat parkir merupakan salah satu komponen penting yang menentukan ruko tersebut dikatakan bagus atau tidak.

5. Keamanan

Ruko yang bagus dan memiliki potensi menguntungkan baik sebagai tempat usaha atau hanya sekedar untuk sebuah investasi apabila dari segi keamanannya terjamin. 

Sekarang Anda sudah mengerti dan akhirnya tidak akan salah memilih ruko yang tepat untuk Anda beli. Anda bisa lihat beberapa contoh ruko dijual seperti kriteria tersebut di atas. (@kakdidik13)

Share with your friends

2 comments

  1. Semoga nanti bisa punya ruko sendiri, pengen buka usaha dengan ruko sendiri

    ReplyDelete
  2. kapan ay bisa punya ruko, oh ya sama harganya apa sesuai dengan budget

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini