Cara Efektif Membasmi Tungau Debu Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Friday, December 30, 2016

Cara Efektif Membasmi Tungau Debu

Tahu gak sih apa itu tungau debu? Tungau debu adalah hewan kecil yang persis mungilnya seperti kutu. Tungau disebut hewan kecil karena ukurannya yang hanya 0,5 mm sehingga tak kasat mata. Oh iya, meskipun hewan ini berukuran kecil namun keberadaanya masih bisa dirasakan. Tungau bisa diketahui kehadirannya ketika kita merasakan gatal-gatal, bentol ketika bangun tidur, sesak nafas atau bahkan timbul alergi. 

Cara Efektif Membasmi Tungau Debu di Tempat Tidur | Sumber Foto : https://pixabay.com
Pemicu utama terjadinya berbagai macam alergi disebabkan oleh Tungau Debu. Hal ini disebabkan ia mengeluarkan enzim protease bersamaan dengan kotoran yang tentu mengganggu kesehatan manusia. Debu yang bercampur kotoran Tungau itulah yang menyebabkan alergi. Oleh karena itu mulai sekarang berhati-hati ya terhadap tungau debu. Tungau debu biasanya bersarang di karpet dan sofa, bahkan tempat tidur. Enggak mau kan ketika kamu tidur malah ditemani dengan para tungau? 

Ini ada beberapa kegiatan yang harus kamu lakukan untuk mengusir tungau debu di tempat tidurmu.

Lepaskan bed frame dan head board tempat tidur

Untuk memulai membersihkan tungau debu, coba deh untuk memulainya dengan melepaskan bed frame dan head board tempat tidur. Ini dikarenakan sarang tungau debu bisa bermulai dan berpotensi dari bagian ini. Apalagi bagian ini jarang kita sentuh jadi kemungkinan tungau debu bisa saja tersembunyi disini. Setelah dilepas jangan lupa untuk dibersihkanya!

Lindungi barang-barang  di sekitar tempat tidur

Banyak tungau debu yang terselip di antara barang-barang yang ada di sekitarkasur. Lindungi semua barang-barang yang berada di atas kasur. Sempatkan juga untuk sebulan sekali mencuci barang-barang di sekitar kasur seperti selimut,  sarung guling dan bantal, serta bed cover. Cuci dengan air panas dan anti septik karena cara itulah yang bisa membuat tungau debu mati dan lenyap.

Bersihkan tempat tidur

Ketika sudah mencuci barang-barang yang ada di tempat tidur. Jangan lupa untuk membersihkan tempat tidur dengan menggunakan penyedot debu. Tungau juga bisa dibasmi dengan cara disedot dengan penyedot debu. Kamu bisa mendapatkan alat penghisap debu terbaik yang ada di Matahari Mall. Dengan menggunakan alat penghisap debu berkualitas bisa dipastikan tungau debu benar-benar lenyap dari tempat tidur kamu. Oh iya, jangan lupa ya setelah itu kamu bisa menjemur tempat tidur di bawah sinar matahari. (gb)

Share with your friends

1 comment

  1. Kecil sekali, ya? :o Kata dokter Ryan Thamrin ganti sprei seminggu sekali. :D

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done