Pakai USB OTG SanDisk Backup Data di Smartphone Lebih Cepat Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Thursday, September 26, 2019

Pakai USB OTG SanDisk Backup Data di Smartphone Lebih Cepat

Pakai USB OTG SanDisk Backup Data di Smartphone Lebih Cepat - Menurutmu melakukan Backup Data di Smartphone penting nggak? Kalau bagiku itu penting untuk dilakukan, kenapa? Sebagai orang yang berkecimpung di dunia persilatan, eh perbloggingan maksudnya. Memiliki smartphone yang memiliki kapasitas penyimpanan besar adalah idaman setiap orang. Bagaimana tidak, dengan memori penyimpanan yang besar tentu sangat membantu untuk menyimpan foto / video yang telah kita abadikan melalui kamera smartphone. 
Pakai USB OTG SanDisk Backup Data di Smartphone Lebih Cepat
Meskipun memiliki smartphone yang memori penyimpanannya berkapasitas besar ternyata itu tidak cukup. Lagian Kita kan nggak tahu, sewaktu-waktu smartphone bisa rusak atau bahkan datanya hilang. Bisa pusing tujuh keliling kan? Nah, agar tidak pusing, simak penjelasan di bawah ini.

Indonesian Consumer Mobile Habit and Data Management Survey, demikian judul hasil survey yang dilakukan oleh Western Digital Corporation. Survei tersebut dilakukan di enam kota besar di Indonesia seperti : Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Medan, Makassar dan Surabaya. Adapun yang terlibat dalam survei tersebut melibatkan 1.120 responden dengan demografi 51% laki-laki dan 49% perempuan. 
Hasil Survei Western Digital Corporation - Sumber Foto : https://gadgetren.com
Hasil survei tersebut menyatakan bahwa 97% responden sering menggunakan smartphone dalam aktivitas sehari-hari sebagai gadget utama. Responden yang sering menggunakan smartphone untuk mengambil foto sebanyak 93%, angka ini lebih tinggi dibandingkan dengan menggunakan smartphone untuk menelepon yang hanya mencapai 87%, chatting 72%, dan merekam video 63%. Lantas untuk penyimpanan data diuraikan bahwa 98% foto, 79% video, 71% musik, 56% aplikasi, dan 28% dokumen. Itu artinya, foto-foto yang disimpan menjadi faktor kapasitas penyimpanan dari smartphone cepat habis.

Melalui hasil survei tersebut diketahui bahwa 67% responden rata-rata pernah mengalami kehilangan data. Kehilangan data tersebut disebabkan oleh faktor yang beragam. Fakta yang terjadi hanya sepertiga responden yang rutin melakukan backup data. Itu pun dilakukan sebulan sekali. Hal ini menunjukkan bahwa responden belum menganggap betapa pentingnya mengatur jadwal backup smartphone.

Menanggapi hasil survei Western Digital Corporation perlu digaris bawahi bahwa melakukan backup data smartphone itu sangat penting dan perlu untuk dilakukan secara teratur agar data yang terdapat smartphone menjadi aman, #DibuangSayang kan data yang dengan susah payah kita mendapatkannya. Apalagi jika kita membutuhkan data tersebut sewaktu-waktu, jadi bisa dicari dengan cepat apabila kita telah membackupnya terlebih dahulu.

Bicara tentang backup data, di era yang serba canggih ini semua bisa dilakukan dengan mudah dan cepat yakni dengan menggunakan USB OTG SanDisk. Dengan menggunakan teknologi ini, backup data pun menjadi lebih cepat. Apalagi ukuran SanDisk ini juga tidak terlalu besar dan berat sehingga mudah untuk dibawa kemanapun kita berpetualang hehehe. Kapasitas penyimpanan SanDisk ini pun bervariasi mulai dari 16GB, 32GB, 64GB dan 128GB. Sementara untuk kecepatan baca dari varian tersebut juga berbeda, untuk kapasitas 16GB kecepatannya 130 MB/S dan yang lain rata-rata 150 MB/S.

Tertarik? Untuk pembelian USB OTG SanDisk ini, belilah di tempat atau Official Store SanDisk terpercaya sehingga ketika ada masalah dan kendala lainnya bisa mendapatkan garansi dengan mudah dan cepat. Jangan lupa pastikan pula saat membeli sesuaikan dengan tempat tinggalmu ya. Di Indonesia, pelanggan akan mendapatkan garansi SanDisk yang namanya #SanDiskAPAC sebuah kode produk resmi untuk wilayah Asia Pasifik termasuk wilayah Australia dan Selandia Baru.

Setelah membaca uraian di atas, sebagai seorang blogger yang sering mencari konten untuk blog tercinta. Jangan terbuai dengan konten yang didapat, perlu dipikirkan juga untuk membackup datanya ya agar momentum yang telah diabadikan melalui smartphone tercinta tidak hilang dan tersimpan dengan aman. (dik)

Share with your friends

4 comments

  1. Dengan menggunakan USB OTG SanDisk sangat membantu saya dalam membackup data pada smartphone. Sesuai dengan namanya USB dari SanDisk ini memang ON The Go...

    ReplyDelete

  2. Dulu saya pernah kehilangan data-data penting di hp saya dan jumlahnya banyak. Ah nyesel banget pokoya. Padahal mau di pake buat uplod blog. Tapi sekarang udah cara cerdas mengatasi kehilangan data, yaitu dengan USB OTG dari sandisk. Sip deh pokonya, gak kuatir kehilangan data lagi :)

    ReplyDelete
  3. Cocok banget USB OT SanDIsk ini buat bepergian, kalo lagi traveling data penuh tinggal backup aja .

    ReplyDelete
  4. Aku juga pakai USB OTG SanDisk type Ultra Dual Drive 3.0 Mas
    Jadi bebas mau nyimen foto atau video buat konteng ngeblog untuk backup di USB OTG SanDisk

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done