Jangan Takut Sendirian, Ini Manfaat Solo Traveling Buat Kamu Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, September 24, 2019

Jangan Takut Sendirian, Ini Manfaat Solo Traveling Buat Kamu

Jangan Takut Sendirian, Ini Manfaat Solo Traveling Buat Kamu - Wanita biasanya diidentikan dengan sifat yang manja, sehingga kemana pun ia pergi, ia pasti akan selalu minta ditemani seseorang karena merasa takut. Namun, ternyata tidak semua wanita seperti itu loh, bahkan ketika liburan ke luar kota atau ke luar negeri. Karena, ternyata solo traveling sangat bermanfaat untuk mental kamu. Memang apa saja manfaat solo traveling bagi wanita?
Jangan Takut Sendirian, Ini Manfaat Solo Traveling Buat Kamu | Sumber Foto : Koleksi ranselhitam.com
Terlebih, bepergian sendirian atau solo traveling, bukan berarti kamu kesepian dan tidak ada yang mau menemani kamu loh. Akan tetapi, kamu juga harus tahu bahwa terkadang diri memerlukan waktu yang berkualitas untuk dinikmati sendirian. Karena, seperti yang sering terjadi, ketika kamu liburan dengan orang lain, acapkali menimbulkan perbedaan pendapat dan keinginan, yang malah bikin kamu badmood dan tidak bebas.

Nah, sehingga manfaat solo traveling bisa memberikanmu pengalaman yang sangat luar biasa, bahkan sulit untuk bisa melakukannya. Belum lagi jika kamu mulai disibukan dengan pekerjaan, atau rumah tangga yang pasti akan membutuhkan kamu sebagai ibu rumah tangga.

Maka dari itu, traveling sekiranya tidak harus bergantung dengan orang lain kok. Nggak percaya? Yuk intip manfaat solo traveling bagi wanita berikut ini:

1. Menjadi wanita yang berani dan percaya diri

Meskipun sangat bermanfaat untuk mentalmu, solo traveling tentunya juga bukan kegiatan yang mudah untuk dilakukan. Namun, ketika kamu berhasil mewujudkannya, berarti secara tidak langsung kamu sudah berani dan menangani rasa takutmu.

Tidak hanya itu, kamu juga jadi belajar untuk bisa menjadi pribadi dan wanita yang mandiri, serta lebih bertanggung jawab. Pasalnya, ketika kamu solo traveling, segala hal dan kegiatan kamu harus mengatur semuanya sendirian.

2. Merasakan kebebasan dan kedamaian

Seperti yang sudah dibahas di atas, salah satu manfaat solo traveling adalah kamu bisa merasakan kebebasan dan kedamaian. Kamu tidak perlu mendengarkan perbedaan pendapat orang lain yang bisa merusak mood kamu.

Misal, kamu ingin makan makanan kesukaanmu di tempat traveling favorit, pergi ke lokasi wisata favorit dan lain-lain. Hal ini juga menyangkut soal waktu, karena kamu tidak perlu saling tunggu menunggu ketika salah satu dari kalian pergi ke toilet, mengangkat telepon dari keluarga, dan hal lainnya.

Sehingga, di sini kamu bisa belajar bahwa kamu bisa melakukan segala hal tanpa bergantung dengan orang lain. Kebebasan dan kedamaian saat solo traveling akan menjadi pengalaman baru kamu yang tidak bisa digantikan.

3. Menambah wawasan

Manfaat solo traveling selanjutnya adalah bisa memberikanmu wawasan yang luas. Pasalnya, kamu akan bertemu dengan banyak orang baru, lalu kamu juga akan belajar banyak hal seperti cara menuju ke lokasi wisata yang kamu inginkan, menemukan kejadian yang tak terduga,  bertanya ke penduduk sekitar tentang daerah tersebut.

Misalnya melihat budaya baru yang belum pernah kamu tahu atau kamu lihat sebelumnya, makanan khasnya, sejarahnya dan lain sebagainya. Bagaimana? Sangat menyenangkan bukan dan banyak manfaat solo traveling.

4. Bisa atau mempu mengenali dirimu sendiri

Berikutnya dari manfaat solo traveling adalah kamu jadi bisa mengenali dirimu sendiri. Karena, terkadang kamu sendiri tidak mengenali dirimu sendiri sebelum kamu mendapatkan suatu hal yang bisa membuatmu paham akan dirimu sendiri, termasuk dengan bersolo traveling.

Misalnya, ketika kamu pergi dengan orang lain, pasti kamu akan mengikuti atau memikirkan kebutuhan orang lain. Nah, hal ini pun akan berbeda jika kamu menjalaninya sendirian. Kamu akan paham, hal apa saja yang kamu butuhkan, menyadari segala tentangmu, hal apa saja yang membuatmu takut, hingga yang membuatmu tertarik.

5. Bisa membuatmu lebih mensyukuri hidup

Manfaat solo traveling berikutnya adalah bisa membuatmu lebih mensyukuri hidup.  Karena selama kamu pergi sendiri, kamu akan mendapatkan banyak pelajaran, dan seharusnya hal-hal tersebut bisa membuatmu menjadi sosok yang lebih bersyukur.

Misalnya, kamu bersyukur bisa mengunjungi tempat yang indah, merasa bahagia bisa berkesempatan datang ke lokasi tersebut, dan merasa beruntung bisa melewati solo traveling yang telah kamu rencanakan sejak lama.

Lalu, bagiamana jika manfaat solo traveling dilihat dari sudut pandangan lain? Karena, berikut ini ada beberapa manfaat solo traveling untuk kehidupan anak muda yang bisa kamu baca di link berikut ini: https://www.cekaja.com/info/5-manfaat-solo-traveling-untuk-kehidupan-anak-muda/ 

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini