43 Kultweet #JagaJarakJanganBandel untuk Mencegah Penyebaran COVID-19 Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Monday, April 13, 2020

43 Kultweet #JagaJarakJanganBandel untuk Mencegah Penyebaran COVID-19

43 Kultweet #JagaJarakJanganBandel untuk Mencegah Penyebaran COVID-19 - Sore tweeps, gimana nih keadaan di tempat mu sekarang? Yang pasti masih dirumah aja kan? Berikut ini 43 kultweet #JagaJarakJanganBandel untuk mencegah penyebaran covid-19, simak yuk !

43 Kultweet #JagaJarakJanganBandel untuk Mencegah Penyebaran COVID-19
1. Kita tidak butuh pahlawan super untuk mengalahkan virus corona. Kita suma butuh untuk tetap tinggal di rumah #JagaJarakJanganBandel

2. Jangan sampai kamu bokek cuma karena panic buying. Beli seperlunya, dan jangan menyusahkan yang lain. Tetap cerdas mengelola keuangan buat keperluan yang lain ya #JagaJarakJanganBandel

3. Hindari berjabat tangan untuk menghindari pindahnya virus corona #JagaJarakJanganBandel

4. Jangan memborong hand sanitizer. Mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir lebih efektif menghilangkan virus yang menempel #JagaJarakJanganBandel

5. Panic buying bukanlah solusi menghadapi corona. Jangan sampai orang lain tidak kebagian dan menjadi rentan. Kalau begitu, tidak kelar penularannya #JagaJarakJanganBandel

6. Jauh sebelum wabah corona, truk sudah lebih dulu waspada untuk menjaga jarak demi keselamatan diri #JagaJarakJanganBandel

7. Jaga stok bahan makanan di Indonesia tetap aman dengan tidak panic buying. Kalau semuanya langka, harga akan melonjak #JagaJarakJanganBandel

8. Jangan jadi orang egois. Hentikan melakukan panic buying. Lakukan aksi nyata melawan corona dengan menumbuhkan empati. Ini adalah pertarungan bersama #JagaJarakJanganBandel

9. Jangan memperbanyak bertemu teman, tetapi perbanyaklah cuci tangan #JagaJarakJanganBandel

10. Ada cara lain membersihkan ponselmu selain memakai alcohol swab. Gunakan kain dan beri sabun. Usap ke seluruh bagian, dan hindari lubang yang bersambung dengan aliran listrik lalu keringkan dengan kain kering. Mudah, Cepat Murah #JagaJarakJanganBandel

11. Cara terbaik menghindari virus corona adalah menyebrang jalan dengan memberi jarak > 1 meter. #JagaJarakJanganBandel

12. Bikin disinfeksi sendiri untuk membersihkan ponselmu tidak perlu dengan alcohol swab. Campurkan larutan disinfeksi dengan air sebanyak 1:20. Taruh dalam spray, semprotkan ke bagian yang dibersihkan lalu keringkan #JagaJarakJanganBandel

13. Meski uang bisa menjadi media penularan virus corona. Jangan pernah melakukan pencucian uang. Tetap bersih dengan selalu mencuci tangan, ya! #JagaJarakJanganBandel

14. Tenagaa medis gugur karena tidak memakai APD disebut pahlawan. Situ sehat? Kalau kamu tidak memborong APD, kejadian kaya gini bisa diminimalisir. Gara-gara perbuatanmu, tenaga medis bakal terus berguguran. Sadar diri yuk! #JagaJarakJanganBandel

15. Jika memang harus berkumpul untuk membahas hal penting. Pastikan setiap anggota berjarak lebih dari 1 meter dan kurang dari 20 orang #JagaJarakJanganBandel

16. Jas ujan yang seharusnya kita simpan untuk musim hujan. Justru digunakan tenaga medis saat menangani pasien corona. Gara-gara kamu yang egois memborong APD, tenaga medis kita berguguran satu per satu #JagaJarakJanganBandel

17. Alkohol swab akan lebih berguna kalau dimanfaatkn oleh tenaga medis, bukan kita masyarakat awam. STOP borong alkohol swab! #JagaJarakJanganBandel

18. Alcohol swab BUKAN ladang cuan! Tolak jika ada yang menawarkan alcohol swab dengan alasan melindungi diri dari virus corona. Cara paling efektif adalah physical distancing, dan cuci tangan secara menyeluruh #JagaJarakJanganBandel

19. Ponselmu tidak membutuhkan Alcohol Swab ! Orang yang tergeletak di rumah sakit jadi lebih membutuhkannya. Kalau cuma buat bersihin layarnya cukup pakai kain basah yang diberi sabun. #JagaJarakJanganBandel

20. Tau nggak kenapa tingkat kematian di Indonesia 9,3% sedangkan yang lain lebih kecil? Salah satu penyebabnya adalah kelakuanmu memborong APD yang sebenarnya lebih dibutuhkan medis. Jangan jadi bagian darin bencana #JagaJarakJanganBandel

21. Kalau mau badan kebal virus corona jangan pakai APD. Justru kamu yang tidak melakukan kontak dengan pasien cuma perlu jaga kesehatan dan makan makanan bergizi. Bantu tenaga medis dengan tidak "merebut" peralatannya #JagaJarakJanganBandel

22. Jaga jarak badan kita, tapi kita tetap harus rapatkan barisan untuk jaga stok alat kesehatan. Jangan beli alcohol swab, pelindung tangan dan masker bila tidak perlu #JagaJarakJanganBandel

23. Kalau cuma "bedah" paket olshop gak perlu pake gloves karena takut virus. Tenaga medis lebih memerlukan itu. Cuci tangan saja sudah cukup! #JagaJarakJanganBandel

24. Biasakan dab setiap ingin bersin atau pun batuk #JagaJarakJanganBandel

Kamu teriak-teriak anti kapitalis. Giliran lagi wabah gini, gak kira-kira borong supplies yang seharusnya gak perlu. Apa bedanya kelakuanmu sama mereka? #JagaJarakJanganBandel

25. Buat kaum rebahan, kini saatnya bakat rebahanmu dibutuhkan untuk menghadapi wabah corona. Tetap rebahan, dan jadilan bagian dari solusi. #JagaJarakJanganBandel

26. Bantu tenaga medis dari rumah, yuk! Memang kelamaan di dalam rumah bikin nggak nyaman. Tapi, kita berperan besar dalam pemberantasan wabah corona. Tetap #dirumahaja #JagaJarakJanganBandel

27. Harga masker melambung tinggi. Borong semua demi perut sendiri. Kemanusiaan tidak berarti di kondisi pandemi. Jangan jadi manusia yang disumpahi #JagaJarakJanganBandel

28. Jaga jarak kedengarannya saling menjauh dari sesama. Tapi, jauh di balik itu kita saling peduli dan menjaga #JagaJarakJanganBandel

29. Jaga jarak, jaga hati. Supaya di antara kita tidak ada yang sakit. #JagaJarakJanganBandel

30. Di saat kaya gini, jaga jarak jadi ambigu. Antara memang dia sedang physucal distancing karena corona, atau memang sudah gak suka. Tapi, yang terpenting adalah kesehatan dan keselamatanmu. Tetap di rumah, ya! #JagaJarakJanganBandel

31. Kamu bisa jaga diri dan jaga keluarga. Cuma dengan jaga jarak #JagaJarakJanganBandel

32. Jaga jarak sejenak secara kompak agar terhindar dari corona yang tengah merebak #JagaJarakJanganBandel

33. Kalau tenaga medis sampai pakai jas ujan gara-gara APD habis kamu borong. Itu keterlaluan. Karena keegoisanmu, tenaga medis banyak berguguran. Jangan beli sesuatu yang sebenarnya tidak perlu. #JagaJarakJanganBandel

34. Kalau dia mau dekat-dekat, lebih baik kamu mundur saja. Selalu jaga jarak agar terhindar tertular virus corona #JagaJarakJanganBandel

35. Jangan jadi MANUSIA SERAKAH. Jangan borong peralatan yang nggak kita butuhkan. Karena keserakahanmu, banyak orang yang kamu korbankan. #JagaJarakJanganBandel

36. Masker, gloves dan baju hazmat bukan untuk masyarakat awam tapi tenaga medis. Jangan diborong karena itu perbuatan sadis #JagaJarakJanganBandel

37. Dibanding borong masker padahal kondisimu sehat, mending beli masker wajah untuk perawatan kulit selama self-quarantine. Setelah wabah selesai, kamu jadi makin PD ketemu teman-teman. #JagaJarakJanganBandel

38. Meski kita masih dalam satu tempat. Jarak fisik tetap diperlukan. Putus rantai penularan corona sekarang juga #JagaJarakJanganBandel

39. Minta pasanganmu jangan hanya terus mengingatkan makan, tapi juga untuk minum. Karena air putih cara paling murah dan ampuh memerangi virus corona. #JagaJarakJanganBandel

40. Sudah waktunya kita di dalam rumah saja. Berkegiatan di dalam rumah juga menyelamatkanorang banyak. Yuk mulai sekarang lakukan aktivitas di dalam rumah saja! #JagaJarakJanganBandel

41. Alcohol swab jauh lebih berguna untuk suntik insulin bukan cuma lap layar handphone! Jangan jadi pengecut. Pikirkan keselamatan orang lain juga #JagaJarakJanganBandel

42. Surgical gloves jauh lebih diperlukan oleh DOKTER BEDAH dibanding masyarakat awam yang hanya sering memegang ponsel. Tetap bijak. Cukup mencuci tangan dengan air dan sabun setiap hari. #JagaJarakJanganBandel

43. Udah lebih dari seminggu swakarantina di rumah. Kadang suka kangen sama pacar. Tahan dulu sampai "badai" ini berakhir :) #JagaJarakJanganBandel

Semoga pandemi covid-19 ini cepat berakhir, siapa nih yang sudah rindu kopdar?

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done