Inilah Daftar Penerima Banpres UMKM Kabupaten Bojonegoro Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, October 27, 2020

Inilah Daftar Penerima Banpres UMKM Kabupaten Bojonegoro

Inilah Daftar Penerima Banpres UMKM Kabupaten Bojonegoro - Sebanyak 3.450 pelaku usaha UMKM di Bojonegoro telah mendaftarkan diri untuk mendapatkan Bantuan Presiden (banpres) produktif bagi UMKM periode II. Pendaftaran sendiri masih dibuka hingga akhir November 2020. Banpres bagi UMKM senilai Rp 2,4 juta yang telah dibuka sejak bulan Oktober 2020 sangat disambut baik oleh masyarakat khususnya pelaku UMKM.


Setelah menerima surat dari Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Kemenkop UKM) yang berisi tentang perpanjangan pendaftaran BLT melalui program bantuan presiden (Banpres) produktif senilai Rp 2,4 juta rupiah, Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro mengimbau bagi pelaku usaha kecil untuk segera mendaftarkan diri.

Rully Judhihernani selaku Kepala Bidang Bina Usaha Mikro dan usaha mikro Dinas Koperasi Bojonegoro mengatakan untuk program Banpres UMKM periode II hingga 26 Oktober 2020, tercatat sudah ada 3.450 pelaku usaha di Kabupaten Bojonegoro yang mendaftarkan diri untuk menerima BPUM.

“Kemungkinan besar masih ada penambahan lagi karena pendaftaran masih dibuka sampai akhir November 2020 ini,” ucapnya. 

Ia berpesan kepada para pelaku usaha UMKM Kabupaten Bojonegoro yang sudah mendapatkan banpres, seyogyanya tidak menyalahgunakan bantuan tersebut. Jangan digunakan untuk kebutuhan konsumtif. 

“Tetapi digunakan untuk menambah usaha yang dirintisnya agar menjadi lebih berkembang,” pungkasnya. 

Sementara itu, pelaku usaha UMKM Anni Sukmawati yang sudah mendapatkan Banpres BLT UMKM periode I menuturkan bahwa, tidak menyangka akan mendapat bantuan tersebut. Karena yang mendaftar banyak sekali dan yang menentukan langsung dari pusat. Dalam pencairanya sendiri tepatnya tanggal 28 Agustus 2020 lalu. Namun saya ambil di awal September. Awalnya saya dapat info dari grop Dinas Koperasi bahwa bantuan BLT UMKM sudah cair, namun saya ragu karena tidak mendapatkan sms pemberitahuan dari pusat. Kemudian saya berangkat ke BANK BRI untuk menanyakan hal tersebut. Sampai disana ia menanyakan kepada Customer Service Bank BRI. 

“Alhamdulillah, setelah dicek sudah tertransfer Rp 2,4 Juta Rupiah langsung direkening saya,” tuturnya.

Untuk lebih jelasnya Daftar Penerima Banpres UMKM Kabupaten Bojonegoro silakan ditanyakan ke Dinas Koperasi dan UMKM Bojonegoro atau nantikan di blog ini, kalau sudah detail akan segera kami unggah.

Share with your friends

19 comments

  1. Alhamdulillah pelaku UMKN bisa menerima bantuan supaya tetap bisa menjalankan usahanya. Betul banget semoga bantuan digunakan dengan bijaksana bukan untuk kebutuhan yang tidak perlu

    ReplyDelete
  2. Alhamdulillah ada program yang bisa membantu usaha masyarakat, bisa menjadi motivasi serta penyemangant untuk mengembangkan usaha lagi

    ReplyDelete
  3. Wah senangnya ya bisa dapat bantuan. Semoga aja program ini berlanjut lagi, tapi dengan catatan bantuan harus tepat sasaran...

    ReplyDelete
  4. semoga 3.450 pelaku usaha UMKM di Bojonegoro yang menerima bantuan bisa memanfaatkannya dengan baik deh.

    ReplyDelete
  5. program Banpres UMKM ini semoga terus berkelanjitan, dan tentunya untuk yang menerima bisa memanfaatkan untuk hal yang positif sehingga bermanfaat guna

    ReplyDelete
  6. Ketentuannya apa saja untuk dapat bantuan umkm? Kira-kira di daerah lain ada juga nggak ya? Jenis produknya sepertiapa ya yang diperbolehkan?

    ReplyDelete
  7. saudaraku di lumajang dapat alhamdulillah
    digunakan buat modal nambah2 warungnya
    semoga bantuan ini bisa mempercepat pertumbuhan ekonomi kita yaa, aamiin

    ReplyDelete
  8. Bantuan dana tunai gini godaannya tuh digunakan untuk keperluan konsumtif ya.
    Ada pengawasan nggak sih supaya penggunaannya bener2 untuk keperluan usaha?

    ReplyDelete
  9. Ternyata banyak juga yang mendaftar untuk Banpres UMKM ini, dan nominalnya juga lumayan banget. Semoga banyak yang terbantu dengan adanya banpres ini ya

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah... ikut senang kalau ada yang dapat bantuan untuk kemajuan UMKM mereka. Meskipun saya tidak ikut mengajukan tapi merasakan perjuangan mereka. Jadi kalau ada komentar 2.4 juta sudah masuk ke rekening itu... ikut lega...semiga semakin berkembang usahanya

    ReplyDelete
  11. Semoga dengan adanya Banpres untuk para pelaku UMKM, maka pergerakan ekonomi kita terus membaik ya. Aamiin.

    ReplyDelete
  12. Kayaknya kemarin kakak iparku cerita, beliau dapat bantuan UMKM juga 2,4 juta. Tapi kemarin dikasih secara tunai.

    ReplyDelete
  13. Bantuan seperti ini sangat berguna bagi UMKM. Apalagi nantinya bisa dimanfaatkan untuk pengembangan usaha. di Bojonegoro banyak juga ya pelaku UMKM nya

    ReplyDelete
  14. Masyaallah banyak sekali pendaftarnya ya 3ribu lebih itu artinya umkm di Bojonegoro banyak. Semoga yg dapat bantuan bisa benar-benar berkembang ya usahanya. Aamiin

    ReplyDelete
  15. Beruntung banget bisa dapat bantuan seperti ini semoga UMKM bisa mengelola dan merasakan manfaatnya dengan tepat

    ReplyDelete
  16. Banpres UMKM ini jelas sangat membantu bisnis kecil apalagi saat pandemi kayak gini, lumayan dapat suntikan modal

    ReplyDelete
  17. Wah, matanb ya. Selamat untuk penerima Banpres, semoga bermanfaat dan dapat membantuk memulihkan perekonomian

    ReplyDelete
  18. cara mengaukan banpress ini gimana ya kak? Apakah di setiap kota juga ada? Banyak juga sih tetangga yang butuh bantuan siapa tahu saya bisa menyampaikan juga ke tetangga

    ReplyDelete
  19. Informasi yang sangat bermanfaat ini. Yah semoga saja banyak yang dapat bantuan ini dan tidak menyalahgunakan bantuan yang diberikan untuk membantu melancarkan usaha mereka

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done