Prestasi Bojonegoro dan Peluang Kokreasi Smartfren Luncurkan WOWLabs Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Thursday, December 17, 2020

Prestasi Bojonegoro dan Peluang Kokreasi Smartfren Luncurkan WOWLabs

Prestasi Bojonegoro dan Peluang Kokreasi Smartfren Luncurkan WOWLabs - Pembaca setia blog didikjatmiko.com yang budiman. Dalam kesempatan ini ada dua informasi yang akan saya infokan di blog pribadiku ini. Barangkali dari info menarik ini, bisa memberikan inspirasi dan motivasi untuk menjadi lebih baik lagi. Amiin

Informasi pertama yaitu tentang Prestasi Kabupaten Bojonegoro

Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, dalam hal ini Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro memborong prestasi sebagai kado manis jelang akhir tahun 2020. Penasaran???? Kepoin yuk!

Kabupaten Bojonegoro menyabet banyak penghargaan terkait informasi publik dalam ajang Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI Award Tahun 2020. Hal ini membuktikan bahwa implementasi Transparancy and Government Accountability (TGA) di Kabupaten Bojonegoro cukup bagus.


Seperti yang disampaikan oleh Komisi Informasi (KI) Provinsi Jawa Timur di Hotel Grand Dafam Signature, Surabaya, Senin (7/12/2020) malam. 

Total penghargaan yang diperoleh Kabupaten Bojonegoro sebanyak 9 penghargaan, sebagai berikut :

Penghargaan untuk Pemerintah Kabupaten Bojonegoro

1. Penyedia informasi Berkala terbaik

2. Laporan tahunan terbaik

3. Badan Publik Informatif terbaik

4. Badan publik terbaik Kab/ Kota se Jatim

5. Nominator penyedia informasi setiap saat

b. Penghargaan untuk Pemerintah Desa

Desa Kedungsumber Kecamatan Temayang meraih :

1. Penyedia informasi berkala terbaik

2. Badan publik menuju informatif

Desa Prayungan Kecamatan Sumberrejo meraih :

1. Penyedia informasi setiap saat terbaik 

2. Penyedia layanan informasi terbaik

3. Badan publik menuju informatif

Nah, berdasarkan perolehan penghargaan tersebut, Pemerintah Kabupaten Bojonegoro ditetapkan oleh Komisi Informasi Provinsi Jawa Timur Sebagai Badan Publik Terbaik se-Jawa Timur dari Badan Publik OPD Provinsi Jawa Timur ataupun kabupaten/kota se-Jawa Timur. 

Capaian ini merupakan bentuk implementasi Transparancy and Government Accountability (TGA) yang diprogramkan oleh Bupati Bojonegoro Anna Muawanah. Implementasi TGA dilakukan dengan penguatan pengelolaan informasi dari tingkat desa hingga tingkat OPD. 

Di Kabupaten Bojonegoro, informasi yang dibutuhkan dapat diakses melalui program Sambang Desa, Layanan PPID, SP4N-LAPOR, Cangkrukan Karo Buk'e, Ayo Mas Bro, dan juga dapat melalui SMS Malowopati. Selain itu banyak program Pemkab yang mengarah pada penyediaan informasi publik.

Informasi kedua tentang Smartfren WOW Labs. 

Smartfren WOWLabs. Apa itu? Jadi begini bro, tanggal 3 Desember 2020 kemarin, pemilik blog didikjatmiko.com berkesempatan mengikuti virtual press conference bertajuk "Membuka Peluang Kokreasi untuk Generasi Konten, Smartfren Luncurkan WOWLabs" melalui zoom yang disiarkan langsung ke YouTube smartfren.


Smartfren mendukung generai muda Indonesia untuk senantiasa selalu berkreasi tanpa batas, mewujudkan ide-ide dan karya melalui sebuah wadah Kokreasi sehingga mengubah wajah Indonesia. Wadah tersebut diberi nama WOWLabs.

Brand dan kreator lokal, yang digandeng oleh smartfren untuk bersama-sama membuka berbagai peluang berkreasi dan berkontribusi untuk Indonesia yang lebih baik, diantaranya : Show the Monster, Pijak Bumi, Stayhoops, Hana Madness, dan Ahha Official Store.

Smartfren dan brand serta kreator lokal, melalui WOWLabs ini secara bersama-sama kokreasi produk limited edition seperti yang sudah tersedia saat ini berupa sepatu limited edition buatan Pijak Bumi dan kaos kaki buatan Stayhoops, dimana keduanya dibuat dengan desain karya Addy Debil.


Sebagian hasil penjualan produk limited edition tersebut akan digunakan memperkuat pembangunan berbasis komunitas di seluruh wilayah operasional Smartfren. Salah satunya dengan menyalurkan komputer dan sarana pendukung kegiatan ekonomi kreatif serta pendidikan melalui Taman Kreasi Indonesia.

“Lewat WOWLabs, kami ingin mewujudkan semangat kokreasi untuk bersama-sama mengembangkan satu wadah yang berkontribusi mewujudkan Indonesia yang lebih baik. Kami akan mulai dari membuat produk khusus yang hasil penjualan seluruhnya didedikasikan untuk memberikan akses internet pada sekolah dan siapapun yang membutuhkan. Harapannya, semangat kokreasi ini lebih dari sekadar menginspirasi, tapi juga turut membuka peluang berusaha serta mengembangkan diri untuk banyak orang. Smartfren WOWLabs merupakan sebuah kanvas kokreasi dari, oleh dan untuk kita semua.” ucap Roberto Saputra, Chief Brand Officer Smartfren

Demikian dua informasi menarik tentang Penghargaan yang diraih Kabupaten Bojonegoro dalam Malam Anugerah Keterbukaan Informasi Publik KI Award Tahun 2020 dan Membuka Peluang Kokreasi untuk Generasi Konten, Smartfren Luncurkan WOWLabs. Semoga bermanfaat dan menginspirasi. Tuku Ledre ning Bojonegoro, suwun dulur sampun mampir blog e kak Didik Jatmiko. (dik)

Share with your friends

7 comments

  1. Wow keren ya Bojonegoro dan Smartfreen, jadi keinget kota Bojonegoro yang tenang dan minim polusi, dulu sering banget main-main

    ReplyDelete
  2. Wohoooo SmartFren memang luar biasaa! Kolaborasi apik antara SmartFren dan para content creator/ start up patut didukung dan diacungi jempol yakkk

    ReplyDelete
  3. Bojonegoro makin keren aja nih, tim kreator smartfreen juga keren.
    Kapan Lamongan bisa begitu

    ReplyDelete
  4. Salut buat PemKab Bojonegoro. Banyak banget prestasinya. Jadi kangen main-main ke Bojonegoro niih. Ada depot langgananku di deket stasiun. Makanannya enak-enaaaak...

    ReplyDelete
  5. keren banget SmartFren kolaborasinya.. paling inget dulu pertama kali internetan murah cepat ya pake SmartFren

    ReplyDelete
  6. Kado akhir tahun yang luar biasa untuk Bojonegoro.. program komunikasinya juga keren dan kreatif, potensi kaum mudah di Up banget di sini ya kak
    Program nya Smartfren juga tak kalah keren. Sukses selalu buat Bojonegoro dan Smartfren, eh buat kak didik juga dong..

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done