Info Menarik
Loading...

Berkarya Bersama Teman Kreasi Bojonegoro

Bojonegoro merupakan salah satu Kabupaten di Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Blora Jawa Tengah. Beraneka ragam produk unggulan pun dimiliki oleh daerah yang kaya akan Sumber Daya Alam (SDA) berupa migas ini. Kamu pernah mendengar Smartfren Community dan Teman Kreasi Indonesia? Penasaran ... Mari kita ulas !!

Berkarya Bersama Teman Kreasi Bojonegoro

Smartfren Community merupakan sebuah komunitas pengguna kartu Smartfren yang loyal terhadap antar sesama pengguna bahkan dengan perusahaan dengan taglinenya "Sinergi Membagun Bangsa". Hingga dikeluarkannya tulisan ini, Smartfren Community telah hadir di 102 Kota / Kabupaten termasuk di Kabupaten Bojonegoro.

Apa itu Teman Kreasi Indonesia?

Teman Kreasi Indonesia merupakan sebuah wadah yang didirikan Smartfren untuk mengembangkan kokreasi dan kewirausahaan sosial bagi generasi muda serta membuka peluang tumbuhnya sektor ekonomi UMKM kreatif dan digital.

Saat ini, sejumlah 32 Teman Kreasi Indonesia telah terbentuk dan tersebar di 30 kota yang dikelola oleh ketua yang memiliki usaha sendiri, sekaligus menjalankan misi untuk menjadi wadah pembinaan bagi UMKM lain di sekitar wilayahnya.

Tujuan dari Teman Kreasi Indonesia

Tujuan dari program ini yaitu sebagai sarana pemberdayaan berkelanjutan yang berbasis pengembangan dan penguatan komunitas kreatif di masyarakat. Dengan menggunakan prinsip kokreasi yang saling mendukung, Teman Kreasi Indonesia diharapkan dapat mendorong lahirnya banyak wirausahawan sosial, wirausahawan digital, serta kreator lokal di Indonesia.

Lahirnya Teman Kreasi Bojonegoro

Teman Kreasi Bojonegoro terbentuk awalnya dengan nama Rumah Kreatif Bojonegoro yang diinisiasi oleh Smartfren Community Bojonegoro pada tanggal 18 Januari 2020 hingga berjalannya waktu berganti nama menjadi Teman Kreasi Bojonegoro. Teman Kreasi Bojonegoro menjadi bagian dari Teman Kreasi Indonesia, yang mana Teman Kreasi Indonesia diluncurkan secara resmi oleh smartfren pada tanggal 25 Maret 2021.

Peluncuran program Teman Kreasi Indonesia ini merupakan wujud dukungan penguatan yang diberikan oleh smartfren terhadap produsen, wirausahawan dan kreator lokal. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk sinergi antara perusahaan, pelanggan, dan masyarakat dapat membuka peluang menuju Indonesia yang lebih baik.

Kegiatan Teman Kreasi Bojonegoro

Smartfren melalui Teman Kreasi Indonesia powered by Smartfren Community, telah melaksanakan beberapa kegiatan yang membantu keberlangsungan lebih dari 500 UMKM di berbagai kota di Indonesia, sekaligus membuka peluang digitalisasi bagi mereka.

Kegiatan Teman Kreasi Bojonegoro

Termasuk di Kabupaten Bojonegoro, Teman Kreasi Bojonegoro telah melakukan berbagai kegiatan. Selain fokus berwirausaha dengan berjualan Keripik Usus, Pakan Jangkrik dan Jasa Online Marketing, Teman Kreasi Bojonegoro juga menggelar Kelas Online di Live Instagram dan Aksi Sosial yang diambilkan dari hasil menyisihkan penjualan dari usahanya demi memberikan bantuan berupa sembako untuk warga yang terdampak pandemi.

Bagi pegiat UMKM di Kabupaten Bojonegoro atau yang baru akan merintis dan belajar mengembangkan usaha, yuk berkarya bersama Teman Kreasi Bojonegoro ! Kamu bisa menghubungi direktur Teman Kreasi Bojonegoro dengan mengikuti akun instagramnya di @kakdidik13

Penghargaan IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021

Selamat dan bahagia itulah yang kami rasakan sebagai Pegiat Teman Kreasi Indonesia. Mengapa? Karena pada tanggal 19 Agustus 2021 malam, gerakan sosial “Teman Kreasi Indonesia” yang diprakarsai oleh Smartfren telah dinobatkan sebagai salah satu inovasi terbaik dan meraih Penghargaan Kategori Khusus: Sustainable Innovative SME Development dari IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021.

IDX Channel Anugerah Inovasi Indonesia 2021

Hal ini merupakan yang kedua kalinya Smartfren mendapatkan penghargaan atas inovasi dalam pelaksanaan program Corporate Social Responsibility, setelah pada 2020 lalu berhasil meraih penghargaan utama atas pengembangan Smartfren Community.

Kedua penghargaan ini mengukuhkan posisi Smartfren sebagai operator telekomunikasi terbaik dalam memberikan dampak sosial berkelanjutan di masyarakat.

“Smartfren mengucapkan terima kasih atas penghargaan Penghargaan dalam Kategori Khusus: Sustainable Innovative SME Development yang diberikan untuk inovasi Teman Kreasi Indonesia. Penghargaan yang kami terima selama dua tahun berturut-turut menjadi pemacu semangat bagi kami untuk terus menjadi teman Buka Peluang dalam menumbuhkan ekonomi kreatif di Indonesia.” ucap Djoko Tata Ibrahim, Deputy CEO Smartfren

Upaya untuk memajukan dan membantu masyarakat diwujudkan Smartfren dengan memanfaatkan teknologi, inovasi produk dan layanan, serta inisiatif yang membawa perubahan dan kebaikan nyata bagi masyarakat. Semangat perusahaan untuk terus melakukan inovasi adalah berkat dukungan dari pemerintah, pelanggan, mitra dan masyarakat.

Selain di Bojonegoro, Teman Kreasi Indonesia telah hadir di beberapa wilayah seperti Natuna, Lampung, Depok, Tangerang, Tangerang Selatan, Lebak, Cilegon, Serang, Bekasi, Tegal, Kuningan, Pekalongan, Cilacap, Blitar, Pati, Tanah Laut, Mojokerto, Surabaya, Bandung, Bandung Barat, Garut, dan Bali.

Segala hal yang dilakukan Smartfren akan selalu kembali ke masyarakat. Upaya tersebut dilakukan melalui berbagai program Corporate Social Responsibility (CSR) yang terdiri dari beberapa pilar penting yaitu pendidikan, UMKM dan masyarakat digital.

Bisnis atau usaha yang kamu kembangkan, siap untuk naik kelas? Yuk, berkarya dan belajar bersama Teman Kreasi Bojonegoro ! Dari Bojonegoro untuk Indonesia.

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done