Info Menarik
Loading...

5 Lowongan Kerja dari Rumah

5 Lowongan Kerja yang Bisa Bekerja Dari Rumah. Tidak semua pekerjaan harus datang ke kantor atau pabrik melainkan bisa saja dari rumah. Pekerjaan-pekerjaan ini tentunya memiliki gaji yang tak kalah bersaing dengan mereka yang datang ke tempat kerja.

5 Lowongan Kerja dari Rumah

Namun pekerjaan ini tetap membutuhkan skill khusus dan disesuaikan dengan perusahaan terkait. Di bawah ini ada beberapa pilihan lowongan kerja yang bisa saja dikerjakan dari rumah dan cocok bagi kamu! Buat UMKM yang mau naik kelas, silakan UMKM Naik Kelas

Penerjemah

Kamu bisa mencari lowongan kerja sebagai penerjemah dari berbagai bahasa. Proses kerja yang bisa dilakukan hanya dari rumah saja ini memiliki gaji yang lumayan tinggi.

Namun yang jelas kamu harus benar-benar menguasai bahasa tertentu seperti Bahasa Inggris, Bahasa Jerman, Perancis, atau bahasa lainnya.

Kamu bisa melamar di sebuah perusahaan jasa penerjemah atau bisa menjadi freelance dengan menawarkan jasa terjemahan lewat online.

Biasanya penerjemah akan dibayar per proyek naskah atau menggunakan sistem gaji tetap bulanan.

Input Data

Jenis pekerjaan selanjutnya adalah input data suatu perusahaan. Mau itu data laporan keuangan, data barang, data diri, atau data lainnya yang memuat banyak informasi untuk dimasukkan ke sistem / aplikasi.

Sama halnya seperti penerjemah, kamu bisa melamar kerja sebagai input data di sebuah perusahaan atau bekerja secara paruh waktu.

Gaji yang ditawarkan biasanya tergantung dari banyaknya jumlah entri data atau keahlian khusus lain yang dibutuhkan saat entri data.

Namun yang jelas kamu bisa bekerja dari mana saja termasuk dari rumah. Kamu hanya perlu menyediakan waktu untuk bekerja serta tetap terkoneksi dengan internet.

Admin Media Sosial

Lowongan kerja selanjutnya adalah admin media sosial yang pekerjaannya membuat konten dan membagikan ke media sosial.

Walau terlihat mudah, pekerjaan ini tetap membutuhkan skill agar dapat membuat konten yang menarik sesuai tren yang ada.

Ada juga admin media sosial yang hanya posting / membagikan konten ke media sosial saja tanpa harus membuat kontennya terlebih dahulu.

Biasanya pekerjaan ini ada di perusahaan yang memiliki banyak produk yang ditawarkan, misalnya pakaian, mainan anak, perlengkapan bayi, dan masih banyak lagi.

Pastikan kamu menguasai seluk beluk tentang media sosial sebelum melamar pekerjaan ini, ya!

Content Writer

Membuat konten yang menarik dan sesuai dengan tren memang menjadi pekerjaan seorang content writer atau penulis.

Ada banyak bidang yang bisa digeluti dari content writer seperti content writer marketing, penulis berita, penulis naskah, dan masih banyak lagi.

Selama bekerja, content writer memang berhadapan langsung dengan komputer atau laptop sehingga pekerjaannya lebih fleksibel.

Maksudnya bisa dikerjakan dari mana saja dan kapan saja. Jika kamu memiliki minat dalam menulis maka bisa memilih pekerjaan ini untuk mendapatkan penghasilan, ya!

Edit Foto atau Video

Selama tidak ada kendala dengan koneksi internet maka seorang yang bekerja di bidang edit foto atau video bisa bekerja dari mana saja termasuk dari rumah.

Biasanya dalam sebuah rumah produksi (PH) atau studio pasti memiliki divisi editor untuk menghasilkan finishing yang lebih bagus.

Editor hanya perlu sinkron data dari folder khusus dengan tetap terkoneksi dengan internet. Walau banyak yang bilang jika bisa dikerjakan dari rumah tetap saja, namun jam kerja dari seorang editor pasti banyak lemburnya.

Bagi kamu yang tertarik dengan salah satu pekerjaan di atas bisa langsung mencari lowongan kerja atau bisa mulai mempromosikan diri untuk mendapatkan klien.

Tentunya jam kerja dan kesulitan pekerjaan akan berpengaruh pada penghasilan yang akan didapatkan, ya! Mau tahu info Banpres UMKM? Kunjungi banpres umkm

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done