Belajar Nge-Blog bareng di Perpustakaan Umum Daerah Bojonegoro Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Sunday, February 27, 2011

Belajar Nge-Blog bareng di Perpustakaan Umum Daerah Bojonegoro

Sabtu, 26 Februari 2011 adalah hari ke-2 aku menginjakkan kaki di Perpustakaan Umum Daerah Bojonegoro. Aku berangkat bersama sahabatku, namanya Edy Supra Eko dengan mengendarai Sepeda Motor Honda Supra X 125 dengan plat nomor S 5854 CS. Aku berangkat ke Bojonegoro pukul 12.15 WIB dan tiba di Perpustakaan Umum Daerah Bojonegoro pukul 12.45 WIB. Tujuanku datang ke Perpustakaan Umum Bojonegoro selain untuk membaca buku, bermaksud untuk mengikuti Kegiatan Belajar Bloging (Membangun blog dengan cantik dengan hati). Sesampai di Perpusda Bojonegoro, aku langsung menemui Pak Prawoto  Sindikat Baca Bojonegoro ( yang juga Guru SMA Negeri 2 Bojonegoro ). Beliau adalah orang yang akan menyampaikan materi bagaimana cara membuat blog dan mempercantik blog dengan hati.

Kegiatan belajar ini dimulai kurang lebih sekitar pukul 13.30 WIB dan diikuti oleh 12 peserta dari 20 peserta yang mendaftar, yang mana sebagian besar peserta berasal dari Siswa SMT (Sekolah Model Terpadu) Bojonegoro namanya : Anggraeni/Anggi, Anjar, Debby, Yosi dsb. Kebanyakan dari peserta tersebut membawa Laptop jadi dengan mudah mereka bisa menerima materi yang disampaikan oleh Pak Prawoto. Dari peserta yang hadir 3 peserta yang tidak membawa laptop yaitu : Edy, Nowo dan diriku.

Awalnya memang aku dan edy sempat canggung dan grogi untuk hadir di kegiatan ini karena tidak bawa Laptop (belum punya). Tapi demi masa depan kami tetap mengikutinya sampai selesai.  Sebenarnya aku sangat ingin sekali mempunyai Laptop, tapi belum punya uang yang cukup untuk membeli laptop. Mau minta uang ke orang tua, ayah dan ibuku penghasilannya juga pas-pasan, karena ayahku adalah seorang petani dan ibuku sehari-hari berjualan kembang di pasar. “ Ati karep bondo cupet “ itulah yang aku alami saat ini, tapi aku yakin suatu saat nanti aku pasti bisa sukses dan bisa membeli laptop. Amin……

Saat pembelajaran berlangsung, peserta antusias mengikutinya. Materi yang disampaikan pun cukup mudah ditangkap dan dimengerti. Dengan modal pembelajaran ini, semoga bisa menjadi bekal yang berguna dan mengantarkan kita ke pintu kesuksesan. Akhirnya, kegiatan ini ditutup dan selesai kurang lebih pukul 16.00 WIB.

Sebelum pulang aku mencopy materi yang disampaikan oleh Pak Prawoto tadi dengan maksud bisa aku pelajari dan gunakan sebagai bahan referensi nantinya ketika akan membuat blog pribadi. Selesai mencopy, aku berpamitan dan berjabat tangan dengan Pak Prawoto. Aku dan edy pun menuju ke tempat parker sepeda motor dan langsung pulang.

Sesampainya di pertigaan Purwosari, aku dan edy pun mampir ke tempat pangkalan Mie- Ayam di depan Pasar Purwosari untuk makan, karena perut kami sudah lapar banget. Sambil menikmati mie-ayam favoritku, aku dan edy ngobrol tentang pembelajaran yang kami dapatkan tadi. Aku pun mempunyai ide untuk mendirikan TBM ( Taman Baca Masyarakat ) dan ide ku ini aku sampaikan pada sahabatku edy. Ternyata edy sangat mendukung ide ku tersebut. Semoga apa yang aku pikirkan ini ( unek-unek, ide atau gagasan ) bias terwujud dan terkoordinir dengan baik. Tak terasa, kami telah selesai menikmati mie-ayam. Kami pun langsung menuju ke rumah ku. Akhirnya edy berpamitan sama orang tua ku dan langsung pulang.

Share with your friends

1 comment

  1. Keren mas... wah senang dech ilmu blogingku bisa bermanfaat. terus menuilis. Tulis semua kegelisahan yang mendera di hati dan kepala.

    Supaya samakin berbobot mas didik harus banyak membaca buku. Buku apa saja yang anda suka akan menjadi amunisi untuk menulis.

    Sering-seringlah mencari dan membaca. Banyak materi menulis yang bisa kita pelajarai dari internet. Sebenarnya tidak penting cara menulis, sebab itu hanya selera. Maka menulislah untuk hati dan dan rasa.

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini