Info Menarik
Loading...

SMPN 2 Purwosari Adakan Outbond Dan LDK Pramuka

Dasa darma merupakan moral bagi anggota Gerakan Pramuka. Segala kegiatan diharapkan merupakan penjabaran dari Dasa Darma, demi tercapainya tujuan Gerakan Pramuka. Untuk mencapai tujuan itu, Gugus Depan SMP N 2 Purwosari - Bojonegoro - Jawa Timur mengadakan Outbond dan Latihan Dasar Kepemimpinan Pramuka sebagai upaya menanamkan rasa cinta terhadap kepramukaan dan menanamkan sikap patriotisme di kalangan peserta didik.

Outbond SMPN 2 Purwosari
Outbond dan LDK Pramuka ini diikuti oleh 113 Peserta dan dilaksanakan pada tanggal 20 Juni 2011, bertepatan dengan hari libur pertama semester genap tahun pelajaran 2010/2011. Kegiatan tersebut dilaksanakan di sekitar lingkungan sekolah dengan dibantu oleh Kakak-kakak pramuka Penegak Bantara dari Dewan Ambalan Ki Hajar Dewantara Gugus Depan MA Nurul Ulum Purwosari - Bojonegoro. dari kegiatan ini telah terpilih regu terbaik putra dan putri.

selain Outbond dan LDK Pramuka, dirangkai juga dengan pelantikan bagi anggota yang telah berhasil menyelesaikan Ujian SKU Golongan Penggalang Ramu dan Penggalang Rakit. Acara tersebut dimaksud untuk lebih memacu semangat peserta didik dalam pencapaian Tanda Kecakapan Khusus dan tujuan Gerakan Pramuka sebagai realisasi Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Gerakan Pramuka.

Pesan singkat dari Kak Sudiro, adik-adik Hidup adalah perjuangan, hidup adalah tantangan yang harus ditaklukan. Tak ada kata lain selain harus maju, jangan pernah menyerah. Karena setiap kesempatan dalam hidup adalh anugerah indah, sayang untuk dilewatkan.

hari ini kta berlatih, kita digembleng dan kita akan siap untuk berjuang dalam hidup. Insya Allah kita pasti menang. Salam Pramuka ! Bravo Pramuka SMP N 2 Purwosari.

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done