Layanan Baca TBM SiNom (TBM Rintisanku) untuk Pramuka Penegak MA Nurul Ulum Purwosari - Bojonegoro Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Friday, November 30, 2012

Layanan Baca TBM SiNom (TBM Rintisanku) untuk Pramuka Penegak MA Nurul Ulum Purwosari - Bojonegoro

TBM SINOM adalah merupakan Taman Bacaan Masyarakat yang ku rintis bersama sahabatku. Dia bernama Edy Supra Eko atau akrab disapa Kak Edy. "Saat ini kami berdua sedang mengkampanyekan baca bersama sahabat TBM SINOM, ucap pria yang aktif di Pramuka". TBM SINOM ini juga mendapat dukungan dari beberapa pihak diantaranya : Om Pra (Sindikat Baca), Jaringan Pena Ilma Nafia (JPIN), Mas Dedexz (Blogger Bojonegoro), Mas Fauns (Blogger Bojonegoro), Mbak Nimas Kinanthi (BKD Tulungagung) dkk. TBM SINOM beralamat di Desa Sedahkidul RT.004/RW.001 Kec. Purwosari Kab. Bojonegoro Propinsi Jawa Timur Kode Pos 62161.

Adapun sasaran layan baca TBM SINOM adalah :
  1. Pelajar di sekitar TBM “SINOM” mulai dari SD/Mi,SMP/MTs, SMA/MA/SMK.
  2. Santri TPQ Nurul Jadid Mushola Miftahul Ulum Ds. Sedahkidul RT.04/RW.01
  3. Anggota Pramuka (Siaga, Penggalang, Penegak/Pandega) di Kecamatan Purwosari dan sekitarnya.
  4. Masyarakat Umum.




Bagi bapak/ibu/kakak/adik/sahabat/rekan-ita/donatur yang ingin berbagi dan menyumbangkan bantuan berupa : buku bacaan, novel, majalah, komik, kamus, buku paket pelajaran sekolah, rak buku, lemari, meja, kursi, laptop, komputer, printer, karpet dan sebagainya (baru atau bekas), TBM SINOM siap menerima bantuan tersebut. Bantuan bisa dikirim ke alamat kami di :
Desa Sedahkidul RT.004/RW.001 Kec. Purwosari Kab. Bojonegoro Propinsi Jawa Timur Kode Pos 62161 an. Didik Jatmiko Telp 085733336921 / 085230874229



Berikut adalah foto layanan baca TBM SINOM untuk Pramuka Penegak di Gugus Depan MA Nurul Ulum Purwosari Bojonegoro. Mereka sedang asyik membaca koleksi buku bacaan dan majalah yang dimiliki oleh TBM SINOM (TBM Rintisanku) :


Share with your friends

7 comments

  1. siipppp . . . . semangat kak didik . . . ngomong2 kenapa dinamakan TBM Sinom???

    ReplyDelete
  2. SiNom itu mengandung arti bocah enom atau anak muda, yang mana sebagai anak muda mempunyai sifat :
    1.Penuh cita-cita
    2.Penuh semangat
    3.Penuh kekuatan
    4.Penuh inspirasi
    5.Penuh aspirasi
    6.Penuh tenaga
    7.Penuh kecerdasan
    8.Penuh cobaan
    9.Penuh tantangan
    10.Penuh keinginan
    Inilah jiwa muda yang tergambar dan diejawantahkan leluhur melalui Tembang Jawa Sinom. Selain menggambarkan "bocah enom", sinom memiliki makna konotatif tentang yang muda, ranum, segar. Seperti pucuk-pucuk daun yang bermanfaat dijadikan kudapan atau lalapan. Pucuk daun, tunas muda nan tumbuh bersemi agar kuat, berkembang, memunculkan putik-putik bunga sebelum akhirnya berkembang dengan buah-buah segar.
    SiNom adalah kekuatan masa depan....

    Selain itu, TBM Rintisanku ku beri nama SiNom karena TBM ini dirintis oleh anak muda yang ingin berkarya untuk negeri tercinta Indonesia, Dari Membaca kita menjadi tahu dan mengenal dunia.

    ReplyDelete
  3. apakah masih menerima sumbangan buku pelajaran bekas??????

    ReplyDelete
  4. Anonim : Masih, donasi dapat dikirim di alamt TBM SINOM. Terima kasih atas dukungannya....

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done