Wifi ID, Telkom Speedy : Akses Internet 24 Jam di Era Globalisasi bersama Telkom Indonesia Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Sunday, June 16, 2013

Wifi ID, Telkom Speedy : Akses Internet 24 Jam di Era Globalisasi bersama Telkom Indonesia

Sebagaimana kita ketahui, banyak orang yang mengatakan bahwa dunia ini semakin menciut. Hal itu berkaitan dengan semakin pesatnya media informasi  dan komunikasi yang telah mampu memberikan ruang interaktif dan komunikatif yang lebih cepat bagi manusia. Memasuki era teknologi dan informasi yang semakin pesat tersebut, media seperti televisi, radio, handphone, internet merupakan peluang sekaligus tantangan bagi manusia untuk memanfaatkannya atau terlena menggunakannnya untuk hal yang tidak berguna bahkan merusak. Dengan kecanggihan teknologi semacam itu, jarak dan waktu tidak lagi menjadi sebuah hambatan.


Lebih dari itu, pada akhirnya teknologi menjadi indikasi utama bagi taraf kemajuan dan kualitas hidup itu sendiri. Kemampuan dan aksesibilitas setiap orang dalam hal teknologi menjadi ciri utama bagi nilai kemajuan dan kesuksesan orang yang bersangkutan. Setidaknya, demikian cara pandang dan sikap hidup yang dikembangkan oleh manusia di era globalisasi ini. Salah satu contoh adalah internet. Internet merupakan hasil dari kecanggihan teknologi yang mengembangkan kemudahan komunikasi dan informasi. Hal tersebut tentu membuat internet tidak hanya sebagai gejala teknologis semata, melainkan juga memiliki pengaruh signifikan terhadap kenyataan sosial, politik bahkan ekonomi.

Di Indonesia, internet tidak hanya berkembang di pusat - pusat kota, tetapi jauh di pelosok - pelosok desa juga bisa diakses. Dalam satu sisi, hal ini mungkin menjadi suatu indikasi bagi sebuah proses transformasi yang cukup membanggakan, namun pada banyak sisi yang lain, masih menyisakan banyak tanda tanya. Lepas dari perdebatan semacam itu, pastinyamedia internet telah menjadi bagian dari realitas kehidupan masyarakat yang harus dihadapi. Hadirnya internet merupakan sebuah cakrawala atau semacam fantasi dunia yang bukan semata berbau teknologi, tetapi juga banyak hal yang bisa dimanfaatkan oleh setiap orang. Dengan segala kelengkapannya, internet telah memberikan satu ruang imajinasi  bagi para pengguna untuk menjadikannya sebagai media efektif dalam memperlancar dan membantu setiap usaha yang dilakukannya.

Seperti halnya pada saat kegiatan ASEAN Blogger Festival Indonesia tahun 2013 kemarin yang diselenggarakan di Kota Solo. Peserta dimanjakan dengan layanan internet 24 jam non stop. Layanan ini merupakan dukungan penuh jaringan Wifi ID, Telkom Speedy dari Telkom Indonesia untuk mensukseskan kegiatan se-Asia Tenggara tersebut. Memang pada saat kegiatan ASEAN Blogger Festival Indonesia atau ABFI berlangsung, aku belum memanfaatkan layanan tersebut secara maksimal, pasalnya handphoneku belum ada fasilitas wifinya. Tetapi aku sempat merasakan juga walau hanya beberapa jam, yakni pada saat ku pinjam laptopnya teman baruku Hafid dari Blogger UPN Veteran Surabaya. Akses internetnya sangat cepat dan aku cukup merasa puas.

"Saat ini, memang aku belum sepenuhnya bisa mengakses layanan Wifi ID." Ucapku pada temanku. "Soalnya handphoneku belum ada fasilitas wifinya bro." Lanjutku sambil membuka laptop temanku. Temanku menjawab "Pakai saja laptopku bro, mumpung akses internetnya cepat dan mudah - mudahan rejekimu bertambah." Amiin.... Ucapku padanya. Sebuah jawaban yang melegakan. Senang rasanya memiliki teman baru yang pengertian.

Namun, dibalik itu semua aku sudah mempunyai rencana. Sedikit demi sedikit aku sudah menabung, nggak seberapa sih jumlahnya, tapi lambat laun pasti akan bertambah walaupun harus menunggu beberapa tahun lagi sehingga keinginanku untuk mempunyai handphone ata laptop yang lengkap fasilitasnya dapat terwujud. Tak mudah memang, tapi harus tetap dipahami bahwa sebuah kesuksesan tetap harus dimulai dari usaha keras serta butuh perantara yang turut mendukung untuk mendapatkannya.

Kenyataan di lapangan, selama kegiatan ASEAN Blogger Festival Indonesia tahun 2013 berlangsung,  Wifi IDTelkom Speedy dari Telkom Indonesia tidak tanggung - tanggung memberikan layanan internet bagi peserta mulai dari awal hingga penutupan acara di Keraton Surakarta, terbukti dengan dibaginya voucher Wifi ID kepada seluruh peserta pada saat registrasi. Tidak hanya itu, hampir di setiap  sudut Kusuma Sahid Prince Hotel terdapat akses point hotspot sehingga memudahkan peserta untuk mengakses layanan internet. Semua ini dipersembahkan oleh Wifi IDTelkom Speedy dari Telkom Indonesia. Tidak berhenti sampai di situ, selesai acara pun Wifi IDTelkom Speedy dari Telkom Indonesia masih  mengadakan lomba blog ASEAN Blogger dan Wifi ID. Selain aksesnya cepat Wifi IDTelkom Speedy dari Telkom Indonesia sudah tersebar diberbagi daerah atau wilayah di Indonesia. So, tunggu apalagi bagi  anda pengguna internet, pakailah Wifi IDTelkom Speedy dari Telkom Indonesia sekarang juga. Produk dari Telkom Indonesia yang sudah terbukti kualitas dan kecepatan aksesnya.

Akhirnya, ada peluang juga dari Wifi IDTelkom Speedy dari Telkom Indonesia untuk mengikuti lomba blog ASEAN Blogger dan Wifi ID  Ini adalah kesempatan emas bagiku yang tidak boleh dilewatkan. Mudah - mudahan bisa menjadi pemenang utama, terbayang betapa bahagianya bila impianku ini segera terwujud. Tidak perlu menunggu beberapa tahun lagi. Sehingga pada saat menyongsong Komunitas ASEAN 2015, aku bisa eksis bersama Blogger Bojonegoro dan ASEAN Blogger Community tentunya.

Semoga.

Share with your friends

2 comments

  1. Addy : Terima kasih
    Bapaka Samsuni : Iya ni, kangen sama teman-teman.... salam blogger !

    ReplyDelete
  2. Mantab ndan, pakai Wifi ID pokoknya josss gandosssss

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini