Ada yang Beda di Grand Final LCCK KIM Bojonegoro Tahun 2015 Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Sunday, October 18, 2015

Ada yang Beda di Grand Final LCCK KIM Bojonegoro Tahun 2015

Para Juara Lomba LCCK KIM Berbasis IT Tahun 2015 Kabupaten Bojonegoro
Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015 sukses digelar di Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro, Kamis (15/10/2015). Kriteria yang dinilai dalam LCCK KIM Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015 ini meliputi penilaian blog, penugasan pembuatan tulisan, tanya jawab, pertanyaan kehormatan, fragmen dan yel-yel. Satu persatu rangkaian kegiatan pun telah dilewati dan terpilih sebagai Juara Pertama LCCK KIM Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015 yaitu Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Depok Desa Klampok Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro. Disusul urutan kedua KIM Melati Desa Mlaten, Kecamatan Kalitidu, ketiga KIM Tugu Pahlawan Desa Temayang, Kecamatan Temayang, keempat KIM Condro Mowo Desa Megale Kecamatan Kedungadem dan kelima KIM Si Mbah Gerit Desa Purwosari, Kecamatan Purwosari.

Penyerahan Piala Bergilir Bupati Bojonegoro Kepada Juara LCCK KIM Bojonegoro Tahun 2015
Ajang kegiatan bergengsi tahunan yang digelar oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Bojonegoro ini dihadiri langsung oleh Kang Yoto (panggilan akrab Bupati Bojonegoro), Hj. Siti Aminarti Setyo Hartono (Istri Wakil Bupati Bojonegoro Setyo Hartono), Camat Se-Kabupaten Bojonegoro, Kusnandaka Tjatur P (Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Bojonegoro), SKPD Se-Kabupaten Bojonegoro, Kepala Desa Sedahkidul, warga Desa Sedahkidul, dan Pengurus KIM Se-Kecamatan Purwosari serta tamu undangan yang tidak bisa ku sebut satu persatu.

Warga Desa Sedahkidul antusias mengikuti pengundian dooorprise
Seperti tahun-tahun sebelumnya, kegiatan Grand Final LCCK KIM Kabupaten Bojonegoro ini disiarkan oleh stasiun TV lokal yaitu JTV Bojonegoro dan dimeriahkan dengan Pertunjukan Rakyat (Pertura) Campursari Tombo Ati. Namun, tahun ini sedikit berbeda yakni ada dukungan dari Karang Taruna Potro Muda Desa Sedahkidul yang turut mensukseskan kegiatan dengan memberikan kupon berhadiah bagi warga Desa Sedahkidul yang turut hadir dan memeriahkan acara. Doorprise yang diberikan oleh Karang Taruna Potro Muda Desa Sedahkidul tidak banyak sih hanya beberapa saja yakni berupa 1 buah sepeda onthel, 2 buah dandang, dan 2 buah perlengkapan mandi (handuk, sabun dan gayung). Wah, doorprisenya kok berupa handuk, sabun dan gayung ya? Ceritanya kita mau bikin yang unik dan kreatif, biasanya kan doorprise itu berupa payung, voucher, jam dinding dan sebagainya. Perlu teman-teman ketahui, saat ini Pemerintah Kabupaten Bojonegoro sedang menggelorakan Program "Gerakan Desa Sehat & Cerdas (GDSC)", oleh karena itu Karang Taruna Potro Muda Sedahkidul memilih doorprise yang dibagikan berupa perlengkapan mandi. Setidaknya dengan doorprise perlengkapan mandi ini bisa memberikan stimulan dan ajakan kepada warga Sedahkidul untuk hidup sehat.

Penyerahan doorprise Sepeda Onthel dari Karang Taruna Potro Muda Desa Sedahkidul
Selain doorprise dari Karang Taruna Potro Muda Desa Sedahkidul, ada tambahan doorprise lagi dari Dinas Komunikasi & Informatika Kabupaten Bojonegoro, Bank Jatim Bojonegoro, & Telkom Bojonegoro berupa marchandise seperti gelas dan jam dinding. Acara makin lebih semarak dan menarik serta heboh ketika doorprise mulai diundi. Warga pun memadati panggung pengundian doorprise. Di akhir ceritaku ini, Aku ingin mengucapakan selamat dan sukses buat KIM Depok Desa Klampok Kecamatan Kapas yang berhasil menjuarai Grand Final Lomba Cerdik Cermat Komunikatif (LCCK) Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Bojonegoro Tahun 2015. Bravo KIM Kabupaten Bojonegoro !!!! (@kakdidik13)

Share with your friends

4 comments

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini