Mengintip Aktifitas Blogger Camp Indonesia 2015 Surabaya (1) Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Wednesday, October 28, 2015

Mengintip Aktifitas Blogger Camp Indonesia 2015 Surabaya (1)

Meriahnya Blogger Camp Indonesia 2015 Chapter Surabaya | foto by @bloggercampid
Tahun 2014 Aku memperingati Hari Blogger Nasional bersama Pemuda Nusantara dalam kegiatan Jambore Pemuda Indonesia (JPI) di Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta. Memang mereka notabene bukan seorang blogger, tapi Aku bersyukur memperingati Hari Blogger Nasional bersama mereka. Berbeda dengan tahun kemarin, tahun 2015 ini lebih istimewa lagi. Di Hari Blogger Nasional yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2015, Aku memperingatinya bersama dengan teman-teman Blogger Jawa Timur dan Jawa Tengah (meskipun cuma diwakili 1 orang yakni blogger Rembang) dalam kegiatan Blogger Camp Indonesia  2015 Chapter Surabaya di Taman Dayu - Pasuruan mulai tanggal 26-27 Oktober 2015. Adapun tema yang diangkat dalam kegiatan Blogger Camp Indonesia 2015 yaitu "Membangun Kredibilitas Blog". Selain di Surabaya, Blogger Camp Indonesia 2015 juga diselenggarakan di Jakarta, Purwokerto dan Makassar.

Bagi yang belum tahu apa itu Blogger Camp, berikut Aku kasih penjelasannya sedikit mengenai Blogger Camp. Blogger Camp merupakan acara tahunan yang digelar oleh pegiat blogger dalam rangka memperingati dan merayakan Hari Blogger Nasional. Konsepnya sederhana yaitu menginap selama 2 hari 1 malam yang diisi dengan sharing session dan talkshow dengan topik yang ditentukan. Informasi lebih jelasnya bisa dilihat di http://bloggercamp.id atau pantau keseruan kegiatannya di twitter pakai hastag #bloggercampid #lovekonten untuk masing - masing chapter ini hastagnya Chapter Surabaya #SRBY, Chapter Jakarta #JKT, Chapter Purwokerto #PWR, dan Chapter Makassar #MKS. Mau tahu serunya aktifitas Blogger Camp Indonesia 2015 Chapter Surabaya, yuk kita intip !!!

Menuju Kota Pahlawan Surabaya

Tanggal 26 Oktober 2015 pukul 08.10 WIB, Aku berangkat dari Bojonegoro menuju Kota Pahlawan Surabaya dengan menggunakan jasa transportasi umum yang familiar yaitu bus jurusan Bojonegoro - Terminal Bungurasih Surabaya. Lokasi yang kutuju adalah Yello Hotel Jl. Raya Jemursari No. 176 Trenggilis Mejoyo Surabaya (lokasi kumpul Blogger Camp Indonesia 2015 Chapter Surabaya). Aku tiba di terminal bungurasih sekitar pukul 10.30 WIB. Setelah itu Aku mencari tempat istirahat sejenak sambil menunggu sahabatku Blogger Bojonegoro yang juga ikut event Blogger Camp Indonesia 2015 Chapter 2015. Dia adalah Wintari, seorang blogger Guru dari Bojonegoro yang ingin keliling dunia. Cek aja blognya di sini http://winwinfaizah.wordpress.com.

Serius banget NgeBlognya bareng @nuzululpunya di meeting point Yello Hotel Surabaya | foto by @sayadito
Usai sholat dhuhur di musholla yang berada di area luar dekat pintu masuk Terminal Bungurasih, Aku menghubungi sahabatku, ternyata dia baru sampai di terminal dan langsung menemuiku di musholla. Setelah bertemu dia langsung ambil air wudhu dan sholat dhuhur. Sambil menunggu dia sholat dhuhur, Aku cek time line twitterku. Awalnya sih kami berdua ingin mencoba naik Go-Jek menuju Yello Hotel, namun rencana itu dipending karena kami dijemput oleh temannya mbak Wintari yaitu mbak @dwipermitasari Ternyata dia adalah blogger yang mendapat undangan ekslusif dalam kegiatan Blogger Camp Indonesia 2015 Chapter Surabaya sama seperti diriku. Terima kasih ya mbak atas tumpangan dan makan siang yang diberikan hehehe.
Sebelum meninggalkan Yello Hotel Surabaya, foto bareng dulu | foto by @heiupit (Blogger Surabaya)

Blogger JATIM Jalan - Jalan di Yello Hotel Surabaya | foto bya Blogger Plat-M
Setibanya di Yello Hotel, kami bertiga turun dan bergabung dengan teman - teman blogger yang datang duluan. Selanjutnya kami berkumpul di meeting point Yello Hotel Surabaya untuk mengikuti acara pembukaan. Usai pembukaan para blogger diajak untuk tour de Yello Hotel Surabaya. Di sini para blogger diajak keliling dan melihat secara langsung Yello Hotel Surabaya dari sudut ke sudut. Akan lebih seru dan greget banget, jika mendapat kesempatan bermalam di Yello Hotel Surabaya bareng Blogger Jawa Timur, ngarep banget hahahaha. Sebelum meninggalkan Yello Hotel, tak lupa diisi dengan sesi foto bareng sambil nunggu jemputan bus bluebird datang.

Menuju Lokasi Camping Ground di Taman Dayu Pasuruan

Legiman "Sopir bus Big Bluebird" sebelum berangkat menyapa penumpang dengan ramah dan mengajak berdo'a
Pukul 16.35 WIB, bus Big Bluebird tiba di depan Yello Hotel Surabaya. Satu persatu dari 50 blogger di Jawa Timur yang tergabung dalam Blogger Camp Indonesia 2015 Chapter Surabaya masuk dan menempati kursi duduk. Sebelum berangkat, sopir big bluebird mengajak kami untuk berdo'a. Do'a dipimpin oleh sahabatku Vicky Faisal dari blogger Plat-M. Di tengah perjalanan, para blogger menikmati snack yang diberikan panitia dan asyik berselancar dengan gadgetnya. Perjalanan semakin seru dengan adanya hiburan kompetisi dari artis blogger Jawa Timur yang menyumbangkan suara emasnya yaitu Vicky Faisal (blogger Plat-M) dan Upit (blogger Surabaya). Kompetisi ini akhirnya dimenangkan oleh Upit dan berhak menerima hadiah dari panitia. Apa ya hadiahnya? Tanya aja langsung ke mbak Upit hehehe.

Mbak @anis_sa_ae ikut naik bus Big Bluebird, motornya dibawa om @entunk (M. Rinaldi)
Menjelang senja akhirnya rombongan kami memasuki kawasan Taman Dayu Pausuran. Jalan yang sempit dan berliku serta tanjakan berhasil terlewati berkat sopir bus big bluebird yang piawai. Meskipun kami sempat dag dig dug, alhamdulillah kami tiba di lokasi dengan selamat. Setibanya di lokasi, kawasan begitu gelap gulita karena sedang ada pemadaman listrik akhirnya penerangan pun menggunakan genset. Kami pun berkumpul di pendopo yang sudah disediakan lengkap dengan karpet merahnya.

Tak lama kemudian, panitia chapter Surabaya membagi kami menjadi beberapa kelompok. Pembagian ini dilakukan untuk mempermudah pembagian tenda. Aku terpilih sebagai koordinator kelompok lima dan menempati tenda nomor lima. Setelah pembagian kelompok selesai, barang - barang pun dimasukkan ke tenda masing - masing. Usai memasukkan barang ke dalam tenda, kami berkumpul di pendopo untuk menikmati hidangan makan malam yang telah disediakan. Usai makan malam, acara dilanjut dengan sharing sesion yang diisi oleh mbak Yuniari Nukti, seleb Blognya Jawa Timur yang juga panitia lokal Blogger Camp Indonesia 2015 Chapter Surabaya. Setelah dibuka dan dipersilahkan oleh  mbak Febri Sekar MC cantik dari Juara Agency Jakarta, mbak Yuni bercerita tentang kesuksesannya dalam aktifitas blogging yang digelutinya selama ini. Mulai dari job review, kontes blog dan sebagainya. Untuk meraih semua itu dibutuhkan keseriusan dan konsisten dalam mengisi blog. Acara semakin seru setelah rombongan dari Bluebird (salah satu sponsorship), bercerita tentang sejarah Bluebird dan marketingnya. Di era teknologi seperti ini, menggandeng blogger dalam mengembangkan bisnis dan usaha harus dan mutlak untuk dilakukan.
Lama banget nggak main api unggun, kalau ini lagi main api unggun sama blogger | foto by Blogger Plat-M

Dapat jobreview ngisi acara Api Unggun Blogger Camp ID 2015 Chapter Surabaya | foto by Blogger Plat-M
Malam semakin larut, keseruan aktifitas Blogger Camp Indonesia 2015 Chapter Surabaya pun dilanjutkan dengan penyalaan api unggun. Untuk menghangatkan suasana dinginnya malam di area Camping Ground Taman Dayu - Pasuruan, Aku diprasahi untuk mengisi dan memberikan permainan atau fun games. Permainan "Sedang Apa" pun menemani malam kekaraban kami. Usai bermain, tak lupa kami memastikan bahwa bekas api unggun benar-benar mati agar tidak terjadi kebakaran seperti penampakan kebakaran hutan yang kami lihat di atas gunung pada malam itu. Setelah itu, peserta pun beristirahat dan tertidur nyenyak di tenda. Acara blogger di alam semesta ini dimeriahkan pula oleh Indosat lho. Mau tahu serunya video Indosat Love ? Klik di sini ! Aku pakai Indosat lho, kalau kamu? Add WhatsAppku ya di 085733336921. Terima kasih Indosat !!!  Tak ketinggalan pula, kegiatan Blogger Camp Indonesia 2015 ini juga disirakan live di Net TV, official media partner Blogger Camp Indonesia 2015. Mau tahu videonya? Tonton langsung di sini : https://www.youtube.com/watch?v=Qxz9VveboGY&feature=youtu.be . Jangan lupa tunggu kisah selanjutnya "Mengintip Aktifitas Blogger Camp Indonesia 2015 Surabaya (2)" yang menghadirkan narasumber - narasumber hebat. Penasaran??? (@kakdidik13)

Share with your friends

20 comments

  1. Replies
    1. Kamu juga gahuls bro, wah jadi terinspirasi untuk hidup sehat agar badan ini bisa ideal hehehe

      Delete
  2. Jauh juga ya ternyata? Tetep semangat Kak!!! Yuk kopdaran lagi. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lumayan mbak Anisa AE hehehe tapi nggak jauh juga soale masih Jawa Timur. Ayo kapan???? Kalau Malang ada event kabar2 ya hehehehe !!!

      Delete
  3. keren tulisannya...menang lomba live blog gak nih? hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum tahu kang? Soalnya khusus yang di Surabaya diperpanjang hingga tadi sore karena di lokasi Camp signalnya mendrip-mendrip !!! Do'anya ya !!! Amiin

      Delete
  4. cuma bisa ngiri sama ngiler, gara2 nggak bisa ngikut :3 kapan nih ada lagi....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahun depan Insya Allah ada lagi mas. Do'akan acaranya makin wow dan cetar membahana.

      Delete
  5. Wohoooo mantap banget dan seru banget Blog camp Surabaya... luar biasa... :)
    setelah ngintip jadi langsung komat-kamit pengen ke Surabaya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kan kamu udah pernah ke Surabaya? Ke Bojonegoro aja ya hahahaha #berharap

      Delete
  6. Hallo tengu, mana suara nya??

    Eehh itu nganu, api unggun nya bakar kenangan yaa mas #eehh akhirnya kenalan langsung dan pecah semuanya yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai juga semuuut...

      Kenangan apa mbak? Ciyeee #curhatnih ????

      Delete
    2. Kenangan mantan yg di ambil orang #eehhh...

      Selamat anda menang, seleb asli iki joss

      Delete
    3. Mantan apa tuh?

      Terima kasih mbak Niar, seleb apaan? Yang seleb tuh kamu? hehehe #kabuuuurrrr

      Delete
  7. Seru banget pastinya ya, kak, acranya. Semoga tahun depan diadakan lagi dan tempatnya nggak jauh2 dari Magelang. Kalo bisa acaranya di Jawa Tengah aja, biar kak Didik ke Jawa Tengahdan ketemu sama temen dari Magelang. Haha.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Seru banget acaranya. Ya semoga tahun depan diadain di Magelang dan Aku bisa ikut hehehe.

      Atau

      Temen-temen Blogger Magelang bikin event sendiri terus kabari Aku hehehe.

      Delete
  8. ada namaku disebut.., #bahagianyatuhdisini♥ , •Siip ♡ Siip•({})(Y)◦ ωίƨђ ü all ϑ'вεƨŁ.., keep in touch and till we meet again yaa *.*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama mbak, senang bisa berjumpa dan berkenalan dengan mbak Dwi Permitasari. Tetap semangat ngeblog dan berbagi hehehe !

      Delete
  9. cuman lihat aja kok pengen ya hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mas Sutopo : seru banget & asyik ngecamp bareng blogger hehehe

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done