Pengalaman Perjalanan Dinas Bareng Kapolda Jawa Timur Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Sunday, January 17, 2016

Pengalaman Perjalanan Dinas Bareng Kapolda Jawa Timur

Awal tahun 2016 merupakan hari yang bersejarah bagiku dan sahabat netizen Jawa Timur. Pasalnya pada tanggal 07 - 09 Januari 2016, Saya (salah satu netizen Bojonegoro) dan kelima netizen Jawa Timur mendapat kesempatan untuk mengikuti Perjalanan Dinas Kapolda Jawa Timur, Bapak Irjen. Pol. Drs. Anton Setiadji,S.H,M.H beserta pejabat teras Polda Jatim ke Situbondo, Bondowoso dan Jember. Adapun netizen Jawa Timur yang mendapat kesempatan tersebut yaitu Yuniari Nukti, Rinaldy Purwanto, Dito, Echo, Vicky dan Didik Jatmiko.

Add captionSuasana di dalam Bus - Perjalanan Dinas Bareng Kapolda Jawa Timur 2016
Perjalanan yang dimulai dari kantor Polda Jawa Timur Jl. Ahmad Yani Surabaya ini menggunakan bus yang dikawal oleh mobil Patwal Polda Jawa Timur. Saya pun teringat ketika dikawal oleh mobil Patwal ketika kegiatan Estafet Tunas Kelapa (ETK) dari Bojonegoro sampai ke Jombang tahun 2011 lalu. Selama perjalanan banyak hal baru yang ku ketahui tentang Polisi. Saya juga makin akrab dengan Polisi khususnya Polda Jawa Timur.

Menikmati Kuliner Rawon Nguling bareng Rombongan POLDA JATIM
Di tengah perjalanan, rombongan berhenti di salah satu rumah makan yang sangat terkenal dengan menu Rawon Nguling-nya. Selesai makan siang, perjalanan dilanjutkan menuju Wisma Kepolisian yang berada di kawasan Pantai Pasir Putih Situbondo. Tak lama kemudian, Kami pun tiba di lokasi dan segera turun mengambil tas dan mengikuti rombongan. Kami pun dipertemukan dengan Kapolda Jawa Timur oleh Kabidhumas Polda Jatim. Satu persatu kami berjabat tangan dengan Kapolda Jawa Timur dan Pejabat Polres Situbondo.

Kami pun dipersilahkan untuk menikmati hidangan yang sudah disediakan. Tak segan - segan, teman - teman pun langsung mengambil makan dan menikmatinya. Selesai makan, om Rinaldy selaku ketua rombongan netizen diberi kunci kamar. Om Rinaldy sekamar dengan istrinya (mbak Yuni), Echo sekamar sama Dito dan Saya sekamar dengan Vicky. Setibanya di kamar, tas ku letakkan di tempat yang disediakan dan kurebahkan badanku ke tempat tidur (maklum habis perjalanan, istirahat dulu).

Sore itu teman - teman asyik bermain jet sky di pantai, Saya asyik tidur di kamar. Selesai bermain jet sky, Vicky kembali ke kamar dan membangunkanku. Saat bangun, kulihat jam tangan menunjukkan pukul 17.00 WIB. Sambil menunggu Vicky selesai mandi, Saya keluar kamar sambil melihat pemandangan pantai pasir putih yang tepat berada di depan kamar kami. Tak lama kemudian Vicky keluar dari kamar mandi. Aku pun bergegas mandi agar nanti malam saat mengikuti acara bisa fresh dan maksimal.

Usai acara silaturrahmi, ngobrol sebentar bareng Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Drs. Anton Setiadji,S.H, M.H.
Untuk diketahui, agenda yang akan kami ikuti nanti malam adalah Silaturrahmi Kapolda Jatim Irjen Pol Drs. Anton Setiadji,S.H, M.H. dengan Forpimda, Toga, Tomas dan Muspika Tiga Pilar dalam rangka Kunjungan Kerja di Polres Situbondo. Usai acara formal dilanjut dengan makan malam bersama. Usai menikmati hidangan makan malam, kami kembali ke kamar masing - masing. Tunggu cerita episode selanjutnya ya ! (@kakdidik13)

Share with your friends

12 comments

  1. kulinerannya juga enak tuh kyknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yoi, patut untuk dicoba ! Rawon Nguling namanya :D

      Delete
  2. Ditunggu cerita berikutnya, enak ya bisa main sama petinggi. Hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap... bukan main - main tapi mengikuti kunjungan kerja sambil wisata hehehe :D

      Delete
  3. Hiks hiks, aku pingin ikutan. :( Tak pikir kemarin itu langsung pulang. Gak taunya ada sesi nginep. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe... kan pean lagi hamil mbak, istirahat di rumah saja dulu hehehe :D

      Delete
    2. Lain waktu pasti ada kesempatan lagi mbak :) hehehe

      Delete
  4. wah belum bisa ikutan terus e :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke, tetap semangat ya ! Semoga lain waktu bisa bergabung dan ikutan ! :D

      Delete
  5. Nasi rawonnya menggoda banget mas. Kebetulan widya juga suka nasi rawon. Perjalanan yang menyenangkan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, enak banget rawonnya. Ayo kapan main ke sini? Main ke Bojonegoro hehehehe

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini