Kaos Gurita untuk Kang Yoto Bupati Bojonegoro Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Thursday, February 11, 2016

Kaos Gurita untuk Kang Yoto Bupati Bojonegoro

KaosGurita.com merupakan sebuah situs toko online yang menjual aneka pernak - pernik unik, t-shirt, tas jeans dan sebagainya di Bandung. Toko online tersebut diprakarsai oleh Andrian Ariatin dan Eka Riani ini bisa ditemukan di Toko Kaos Gurita di Jalan Karapitan 89 Bandung Jawa Barat. Buat sahabat yang lagi berada atau akan berlibur ke Bandung, jangan lupa beli oleh - oleh di Toko Kaos Gurita ya ! (baca selengkapnya : Oleh - Oleh dari Kaos Gurita).

Toko Kaos Gurita - Pusat Oleh - Oleh Kaos Keren di Bandung
Di bulan Februari 2016 ini, KaosGurita.com memberikan kejutan buat blogger - blogger hebat dan romantis di Indonesia. Sebagai salah satu blogger yang berusaha romantis lewat artikel - artikel ringan di www.didikjatmiko.com, kesempatan itu pun tak kulewatkan. Ada dua tema yang diberikan oleh KaosGurita.com dan peserta harus memilih salah satu tema tersebut. Saya pun memilih tema ke dua yaitu Tokoh Inspiratif di Sekitar Kita.

Mengapa tema kedua yang Saya pilih? Saya memilih tema kedua ini adalah dengan maksud ingin memberikan kado istimewa kepada tokoh inspiratifku berupa kaos romantis dari KaosGurita.com. Bayangkan KaosGurita.com ini dipakai oleh orang nomor satu di Bojonegoro (bahagianya tuh di sini, ya nggak ? hehehe). Kalau bisa kaosnya dengan desain tulisan "Bupati Pilihan Rakyat" (usul ya mbak hehehe). Lantas, siapakah tokoh inspiratifku itu? Sudah bisa ditebak-kan, beliau adalah Drs. H. Suyoto, M.Si (akrab dipanggil Kang Yoto) Bupati Bojonegoro dua periode.

Orang nomor satu di Bojonegoro tersebut (Kang Yoto) bagiku adalah seorang tokoh inspiratif bagi generasi muda (khususnya) dan warga Bojonegoro (umumnya) yang multitalent, low profile, merakyat dan tidak suka terlalu protokoler. Hal tersebut dibuktikan dengan sikap beliau yang tidak membeda-bedakan orang yang ingin berjumpa dengannya. Salah satu wujud nyata yang hingga hari ini terus berlangsung yaitu dialog publik setiap hari Jum'at di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro yang dimulai pukul 13.00 WIB.

Dialog publik ini terbuka bagi seluruh elemen dan lapisan masyarakat. Siapa pun berhak datang dan bertemu dengan Bupati-nya serta mengutarakan masalah yang dihadapinya melalui pertanyaan yang diajukan sehingga memperoleh jawaban langsung dari dinas terkait. Pemerintahan yang baik adalah pemerintahan yang transparan dalam meberikan sebuah kebijakan kepada warganya. Jadi, dialog publik ini merupakan sebuah fasilitas untuk menunjukkan kepada rakyatnya bahwa Pemerintah dan aparaturnya ingin perubahan yang lebih baik lagi. Semoga hal positif yang telah dimulai ini diteruskan oleh Bupati Bojonegoro terpilih periode selanjutnya.

Kang Yoto, sosok Bupati Bojonegoro yang menginspirasi dan kaya dengan gagasan yang memberikan semangat dan motivasi orang lain dengan konsep berfikirnya. Salah satu konsep yang menginspirasi yaitu konsep spirit love (semangat cinta) nya, dimana setiap insan manusia diminta untuk menjadi pribadi - pribadi yang ikhlas dan pandai bersyukur. Kehidupan ini akan terasa indah dan nyaman ketika manusia mengetahui ilmunya. Hal ini akan terus mendorong manusia untuk selalu belajar, belajar dan terus belajar menjadi lebih baik. Belajar untuk menghilangkan rasa benci dan marah terhadap orang lain. Belajar untuk bekerja keras dan membuang prasangka buruk sehingga semua proses belajar itu terasa ringan dan indah ketika dirasakan dengan semangat cinta (spirit love). Ayo menanam spirit love untuk orang di sekitar kita ! Spirit love untuk orang tua, keluarga, sahabat, untuknya dan blogger serta KaosGurita.com ! (@kakdidik13)

 “Tulisan ini diikutkan dalam Giveaway Kaos Gurita Sayang Blogger”

Share with your friends

8 comments

  1. ahh..salam buat kang yoto yaa.
    Moga kalo maen ke bojonegoro bisa ketemu sambil ngobrol2 cantix n ngopi2 ehhh ...

    Moga makin menginspirasi kawula mudaa yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke siiap teh Nchie... Ayo kapan main ke Bojonegoro? Ntar ngopi bareng hehehehe !

      Kang Yoto inspirasi bagi warga Bojonegoro dan Indonesia :D

      Delete
  2. Pingin ketemu dengan Kang Yoto deh :D

    ReplyDelete
  3. jarang lho ada blogger yang mendukung Bupatinya samapi diangkat dalam tulisan, kaya aku, kayanya aku mikir mikir kalo mengangkat bupati ku, berarti Bupati Bojonegoro inibenar2 berada di hati rakyat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Insya Allah seperti itu mbak. Kang Yoto adalah Bupati yang menginspirasi Pemuda & Warga Bojonegoro untuk berani bermimpi & mewujudkan mimpi. Kang Yoto adalah pemimpin yang berusaha dekat mendengarkan keluh kesah warganya dengan salah satu langkah yaitu Dialog Publik (dialog interaktif setiap hari Jum'at di Pendopo Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro) :D :D

      Delete
  4. Mantap punya Bupati seperti itu, sama dengan impian saya, tapi kalau bisa Kepala Desa juga seperti itu, jadi dekat sama warganya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Yusuf, inilah pilihan rakyat Bojonegoro. Kita berdo'a semoga Kepala Desa juga bisa seperti itu, merakyat dan bersahabat dengan warga-nya.

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done