Ketagihan Menikmati Kuliner Ikan Gloso Warung Semok Mbak Sum Bojonegoro Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Wednesday, March 21, 2018

Ketagihan Menikmati Kuliner Ikan Gloso Warung Semok Mbak Sum Bojonegoro

Ketagihan Menikmati Kuliner Ikan Gloso Warung Semok Mbak Sum Bojonegoro - Untuk menghilangkan rasa jenuh, kami berlima (Athok, Edy Supra Eko, Sindhu Yulita, Teh Ani dan saya sendiri) menghabiskan waktu mengunjungi salah satu destinasi wisata yang berada di Kabupaten Bojonegoro yaitu Waduk Pacal. Sebelum menuju waduk pacal, kami terlebih dahulu mampir sejenak di warung makan fenomenal sebut saja namanya Warung Semok Mbak Sum.

Berwelfie ria dulu, sebelum menikmati hidangan ikan gloso
Warung yang terletak di akses menuju Nganjuk ini menyajikan hidangan ikan gloso dan ikan segar lain khas dari perairan waduk pacal.  Penasaran dengan rasa olahan ikan gloso yang terkenal gurih dan lezat ini? Jika berkunjung ke Bojonegoro, jangan terlewatkan untuk mampir ke Warung Semok Mbak Sum yang berada di ujung Selatan Kabupatan Bojonegoro. Lokasinya berada di tengah-tengah hutan berdekatan dengan Jembatan Kedungjati Desa Kedungsumber, Kecamatan Temayang.

BACA JUGA : Egg Roll Waluh Khas Cepu Kabupaten Blora

Setibanya di lokasi, mobil pun diparkir dan kami bergegas menuju warung sederhana berdinding anyaman bambu yang membuat pengunjung merasa ketagihan akan cita rasa ikan gloso, nasi jagung dan sambal kemanginya. Selain ketagihan rasanya, pengunjung juga bisa menikmati pemandangan rerimbunan pohon jati nan hijau.

Campur jadi satu, ada ikan wader, ikan gloso dan udang
Pilihan menu yang disajikan di warung ini pun bervariasi, dihidangkan dengan konsep prasmanan. Lima porsi ikan gloso pun kami pesan. Sambil menunggu ikan glosonya datang, kami mengambil nasi sendiri sesuai selera, ada nasi jagung, nasi putih dan nasi tiwul lalu menunggunya di bawah pohon asem yang sejuk karena semilir angin sepoi-sepoi.

Jika baru pertama kali datang ke warung ini, dijamin pasti Anda ketagihan akan masakan khas yang bercita rasa menggoyang lidah. Setiap hari, warung semok mbak Sum ini dipadati oleh pengunjung yang datang dari berbagai penjuru. Ada pula yang cuma sekadar mampir makan, ada juga yang memang penasaran ingin mencicipi makan di tempat terbuka. Dengan mengeluarkan uang sebesar Rp 15 ribu, Anda sudah bisa menikmati satu porsi makanan yang disajikan di Warung Semok Mbak Sum.

Yuk berwisata ke Bojonegoro dan nikmati wisata kulinernya !
Ikan gloso yang kami pesan pun datang, tanpa menunggu lama usai mengabadikannya melalui kamera handphone, kami pun bergegas menikmati ikan gloso yang disajikan dengan sambal kemangi nan lezat ini. Puas menikmati hidangan ikan gloso, kami pun bergegas menuju ke waduk pacal. [kakdidik13]

Share with your friends

5 comments

  1. wah, mantap ya mas.
    Ikan Glosonya bikin laper ~

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nikmat banget mbak, apalagi pas kondisi lapar... pasti nambah lagi hehehe

      Delete
  2. Nah ini ... warung dengan masakan ala rumahan tapi menggoyang lidah. Siapa pun pasti mau! Itu selain ikan juga ada udangnya kecil2 ya?

    ReplyDelete
  3. Gak mudeng ikan gloso. Kalau yang kecil-kecil itu aku tau namanya wader ma urang, kalo ikan gloso mungkin ditempatku juga ada tapi beda nama gitu kali ya.

    ReplyDelete
  4. baru denger ada ikan namanya ika gloso
    dimakan sama sambel dan wader plus lalapan nyumm enak enak
    kalo ikan wader sering wara wiri di telinga dan pernah makan, gloso kayaknya di jember nggak ada

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini