Info Menarik
Loading...

Suka Selfie dan Foto Kekinian, Pakailah Kamera OPPO F7 yang Tak Diragukan Lagi Hasilnya

didikjatmiko.com - Sukses menggebrak pasar Indonesia dengan produk smartphone android OPPO F5 tahun lalu, bertepatan dengan ulang tahun ke-5 OPPO Indonesia tahun 2018, OPPO kembali menggebrak pasar Indonesia dengan meluncurkan smartphone terbarunya yakni OPPO F7. OPPO pun memantapkan posisinya sebagai Selfie Expert and Leader. 

Selfie bareng Mbak Ririn (Owner Zoom Digital Printing Cepu) Pakai Kamera Depan Oppo F7
Saya pun semakin penasaran ingin menggunakannnya. Rasa penasaranku pun terjawab karena Saya yang tinggal di pelosok desa di Kabupaten Bojonegoro berkesempatan untuk menggunakan produk OPPO F7 selama beberapa hari. Apalagi menggunakannya di saat ulangtahunku tanggal 3 Mei 2018 kemarin. Seperti dapat kado terindah dari OPPO dech, terima kasih OPPO. 

Tanpa menunggu lama, Saya langsung menggunakan kamera depan OPPO F7 untuk selfie bareng teman-temanku dan hasilnya kece dan bening banget. Selain hasil kamera depan yang kece, hasil kamera belakangnya pun sangat berkualitas seperti hasil kamera DSLR.

Oh ya, pertama kali memegang smartphone seharga Rp 4.199.000,- ini yang saya rasakan adalah rasa kagum dibuatnya. Desainnya yang elegan berwarna Solar Red memberikan nuansa yang berbeda. Biar lebih jelas, yuk simak ulasannya berikut ini!

Kamera OPPO F7

Tahu nggak, kenapa hasil jepretan kamera OPPO F7 baik kamera depan maupun belakang itu bagus? Karena OPPO F7  mengusung kamera depan dengan resolusi 25 megapiksel yang dilengkapi dengan teknologi sensor high dynamic range atau sensor HDR dengan menggunakan lensa f/2.0.

Selain itu, kamera depan OPPO F7 juga dilengkapi dengan kecerdasan buatan atau istilahnya artificial intelligence yang disebut AI Beauty 2.0, sehingga hasil jepretannya menjadi lebih sempurna sesuai kebutuhan masyarakat di era digital seperti saat ini.

Bahkan kamera depannya memiliki kemampuan untuk mengenali wajah menjadi lebih akurat. Jenis kelamin, warna kulit, dan umur pun terdeteksi secara detail dalam sebuah foto. Hasilnya foto terlihat lebih cantik dan natural.

Sementara itu untuk kamera belakang OPPO F7 menggunakan resolusi 16 megapiksel dilengkapi dengan LED flash dan lensa f/1.8. serta menggunakan teknologi artificial intelligence. Bagi saya, kamera OPPO F7 ini sudah cukup untuk melengkapi kebutuhan sehari-hari sebagi seorang blogger dan youtuber. Selain kualitas foto yang sudah terbukti hasilnya juga kualitas rekam videonya yang sudah full HD (1080p).

Mau tahu hasil jepretanku? Yuk lihat hasil jepretanku menggunakan kamera depan dan belakang OPPO F7 berikut ini !

Hasil Foto Pakai Kamera Belakang OPPO F7 - Sepeda Polygon Monarch 5
Hasil Foto Pakai Kamera Belakang OPPO F7 di Malam Hari Tanpa Fill Light

Layar, Desain, Sistem Operasi dan Prosesor OPPO F7

OPPO F7 menggunakan layar berukuran 6,23 inch yang sangat tajam dan nyaman dipandang. Desainnya begitu elegan dengan warna casing yang menarik dan mengkilat serta bodi ramping meskipun layarnya besar.

Terlihat sangat sederhana, tombol yang terdapat di OPPO F7 juga tidak begitu banyak yakni di sebelah kiri terdapat tombol volume dan di sebelah kanan ada tombol daya dan di bawahnya tombol memori dan SIM Card. Pada bagian belakang, OPPO F7 ada kamera dan flash light, sensor sidik jari, dan logo OPPO.

Untuk sistem operasi, OPPO F7 menggunkan ColorOS 5.0 yang berbasis Android 8.1 Oreo. Sedangkan untuk prosesornya, OPPO F7 menggunakan prosesor MediaTek kekinian yaitu Helio P60.

Di Indonesia OPPO F7 hadir dalam 2 varian yaitu RAM 4 GB dengan memori internal 64 GB dan varian RAM 6GB dengan memori internal 128 GB dan baterai yang digunakan sebesar 3400 mAh yang didukung sistem AI Battery Management, sebuah fitur pengelola konsumsi daya baterai otomatis. Sedangkan untuk varian warna, ada tiga varian warna yang tersedia untuk pasar Indonesia, yaitu Solar Red, Moonlight Silver, dan Diamond Black.

Jadi dengan layar, desain, sistem operasi dan prosesor pendukung yang digunakan ini menjadikan OPPO F7 sebagai smartphone pilihan zaman now yang harus segera dimiliki.

Pengalaman Memakai OPPO F7 

Pengalamanku saat mengoperasikannya, meskipun layarnya yang besar, Saya tidak mengalami masalah untuk menggenggam OPPO F7 dengan satu tangan karena bodinya yang ramping. Perlu diketahui dan diingat, usahakan saat memegang OPPO F7 ini bodinya tidak dalam keadaan licin sehingga terasa nyaman saat bersentuhan dengan tangan.

Saat saya mencoba browsing dan menonton video hingga bermain game, saya cukup puas karena semua konten yang ditampilkan terlihat menawan, dan layarnya memiliki sudut pandang yang sangat luas. Oh ya, yang lebih menarik lagi, ketika Saya membuka aplikasi seperti YouTube dan memutar lagu, kualitas audio speakernya cukup lantang dan jernih.

Selalu ada alasan mengapa O-Fans Memilih Oppo F7, kira-kira apa fitur favoritmu gaes? Foto : Twitter @OPPOIndonesia
Kesimpulannya, bagi pembaca setia blog didikjatmiko.com yang membutuhkan referensi smartphone kekinian atau smartphone zaman now, nggak ada salahnya untuk membeli OPPO F7 ini. Mengapa? Karena smartphone ini memiliki desain kekinian yang mewah di kelas harganya, serta ditunjang performa dan kualitas kamera yang baik. Jadi, OPPO F7 ini layak untuk dipertimbangkan. Saya tunggu cerita darimu ya di kolom komentar blogku ini, terima kasih. [kakdidik13]

Share with your friends

18 comments

  1. Oppo F7 kameranya the best banget ya. Cocok buat yang suka selfie.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sangat recomended mbak, dijamin hasil jepretannya bening banget sesuai aslinya. mantap pokokman

      Delete
  2. OPPO F7 hasil jepretannya detail banget ya mas

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yuhu betul banget, bening banget cocok untuk yang suka selfie dan foto kekinian

      Delete
  3. Kalo selfie pake Oppo F7 hasilnya pasti oke banget dong ya, kamera depannya aja 25 MP

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hasilnya sangat oke mbak dan biuh biuh bening banget

      Delete
  4. Dari dulu aku suka banget dengan kamera Oppo ..Apalagi kalo dibuat selfi OK banget..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apalagi kalau mbak erna nyicipi selfie pakai kamera Oppo F7 ini dijamnin ketagihan hehehe

      Delete
  5. wow, kamera OPPO F7 bahaya nih mas buat saya haha
    bisa2 ga jalan2 dulu demi beli HP ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. bisa jadi mbak, pasti dijamin puas kok mbak selfie atau foto kekinian pakai kamera Oppo F7 ini

      Delete
  6. Bening banget hasilnya kak, speknya juga oke punya. Mupeng

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya sil, bening dan cling pokokman. Spek juga oke banget nih

      Delete
  7. OPPO emang juara banget kameranya nih kayaknya ya, kak. Tidak heran jika hasil jepretannya sangat menawan dan tidak mengecewakan. Btw, selamat ulang tahun, kak Didik. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yups, betul banget. Hasilnya jepretan kameranya istimewa

      Delete
  8. bodynya emang enak digenggam walau ukuran 6inch.. ringan juga :D mbakalan sering selfie nih kalo ada oppo f7

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya om DeddyHuang, wah terima kasih sudah berkunjung ke blog aku

      Delete
  9. Duh cakepnya hasil-hasilnya.. aku sukanya ini tu ringan banget dan masih muat dalam genggaman.

    ReplyDelete
  10. desainnya luarnya terlihat mewah dan elegan ya...

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done