Ads Top

Sisihkan Uang THR untuk Membeli Gadget Impian, Beginilah Tipsnya

didikjatmiko.com - Tak terasa hampir satu bulan kita melaksanakan ibadah di bulan yang penuh berkah ini yakni bulan suci Ramadhan. Sedih kan? Eits tapi kamu nggak usah bersedih ya, karena setiap pertemuan itu pasti ada perpisahan. Meskipun kita telah berpisah dengan bulan ramadhan, semoga kita diberi kesempatan untuk berjumpa dengan hari kemenangan yakni Hari Raya Idul Fitri atau hari lebaran.

Kamu punya rencana apa di lebaran tahun ini?

Sisihkan Uang THR untuk Membeli Gadget Impian, Beginilah Tipsnya
Oh ya, ramadhan dan lebaran itu identik dengan yang namanya THR. Teman Hari Raya ya? Itu juga boleh, tapi yang Saya maksud bukan itu mblo, melainkan THR yang itu lho, Tunjangan Hari Raya hehehehe. Ngomong-ngomong, Kamu udah dapat THR apa belum? Jika belum, Saya doakan semoga cepat dapat Tunjangan Hari Raya (THR). Amiin.

Sering kita jumpai, banyak orang yang merayakan hari kemenangan dengan membeli barang idaman seperti gadget baru, tas baru, sepatu baru, dan kebutuhan lainnya yang serba baru pokoknya. Mereka membeli barang idaman tersebut dengan menggunakan uang tambahan dari Tunjangan Hari Raya (THR). Tapi tak jarang pula, ada yang menyimpan THR tersebut sehingga orang menyebutnya Tabungan Hari Raya baru setelah lebaran diambil dan digunakan untuk membeli barang idaman hehehehe.

Berbicara tentang gadget, kamu punya gadget idaman nggak sih? Kira-kira gadget idamanmu itu seperti apa? Jangan sampai bingung memilih ya, karena beragam gadget berkeliaran di sekitar kita. Kamu ingin mengabadikan kenangan lebaran bersama keluarga besarmu pakai Smartphone dengan aneka fitur sesuai pilihan dan kesukaan? Kamu ingin membeli kamera DSLR atau justru ingin membeli laptop yang memudahkan hobimu sebagai youtuber?

Bingung kan? Nggak usah bingung, perlu diingat bahwa sebelum membeli gadget idaman alangkah lebih baik disesuaikan dengan dana yang dimiliki lalu sesuaikan dengan kebutuhan pekerjaan dan hobimu. Jika kamu hanya ingin sekedar foto dan ngedit vieo lalu diunggah ke youtube, kamu cukup membeli smartphone aja. Sebelum membeli smarphone idaman, jangan sembarangan dan asal pilih. Kamu harus mengetahui spesifikasinya terlebih dahulu.

Kak Didik Punya Gadget Idaman di Lebaran nanti?

Jika ditanya seperti itu, begini jawaban yang saya berikan. Sebagai seorang blogger yang kini mulai belajar ngedit video tentu saya mempunyai gadget impian saat lebaran yang kurang beberapa hari ini. Jika ternyata saat lebaran nanti belum memegang gadget impian, yang pasti saya sudah mulai menabung untuk mendapatkannya. Jika masih kurang, kan bisa ditambah dengan uang THR yang kudapat, bersyukur masih dapat THR meskipun jumlahnya nggak sebesar seperti orang-orang pada umumnya, maklum pemilik blog ini belum kerja di kantoran. Kerjannya cuma di depan laptop dan smartphone doang sambil ngopi dan jalan-jalan hehehe.

Smartphone Vivo - Perfect Shot Perfect View | Sumber Foto : https://teknojurnal.com/
Gadget impianku saat lebaran ini yaitu smartphone vivo, kenapa? Dari sekian smartphone yang ada, beberapa sudah pernah kupakai dan yang belum itu smartphone Vivo hehehe doakan ya hehehe. Apalagi smartphone yang kupakai ini sudah menemani aktivitasku sehari-hari hampir selama tiga tahun dua bulan, sahdu banget rasanya. Ingin rasanya memakai smartphone baru dengan jenis baru tentunya biar upgrade sedikit lah hehehe. Selain smartphone, saya juga berencana membeli hardisk eksternal. Pasalnya, laptopku yang saya pakai ini hampir full hardisk internalnya untuk menyimpan dokumen perjalanan dan pekerjaanku.

Tips Mengelola THR secara bijak menurut Kak Didik itu seperti apa?

Buat teman-teman setia pembaca blogku ini, terkait dengan THR agar tidak habis digunakan  tentu perlu kiat khusus dalam mengelolanya. Prioritaskanlah THR itu untuk membeli kebutuhan lebaran seperti beli tiket mudik, diberikan kepada orang tua dan istri, kue lebaran serta angpao untuk sauadara. Sisihkan dan tabunglah sebagian THR mu, bisa 10% atau terserah sesuai keinginanmu agar usai lebaran nanti kamu masih punya uang simpanan yang bisa kamu gunakan sewaktu-waktu jika ada kepentingan mendadak. Jangan lupa untuk berbagi dengan orang yang membutuhkan, barang siapa berbagi kebaikan maka akan dilipatgandakan pahalanya. Terakhir, semoga kita bisa menjadi orang yang bijak dalam mengelola THR  sehingga terhindar dari sikap boros. Amiin [kakdidik13]

2 comments:

  1. Bener juga ya daripada dibelikan yg aneh aneh. Mending beli gadget

    ReplyDelete
  2. iya nih kudu pinter ngelola thr

    ReplyDelete

Powered by Blogger.