Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7 Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Monday, May 6, 2019

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7

Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7 - Smartphone terbaru dari sub-brand Xiaomi resmi masuk dan memeriahkan persaingan dunia smartphone di tanah air. Redmi Note 7 merupakan smartphone pertama dari sub-brand Xiaomi. 
Kelebihan dan Kekurangan Redmi Note 7
Smartphone ini susah didapatkannya karena dijual flash sale atau jual cepat berbasis online yang selalu habis dibeli oleh penggemarnya. Ada dua varian pilihan yakni Rp 1.999 juta untuk spesifikasi Redmi Note 7 dengan RAM 3GB/32GB dan Rp 2.599 juta untuk spesifikasi Redmi Note 7 dengan RAM 4GB/64GB. 

Kemunculan smartphone ini dibekali spesifikasi hardware yang berkualitas dan sangat menggiurkan serta kamera beresolusi tinggi dengan harga sangat fenomenal. Bagaimana tidak faktanya tidak semua konter menjual smartphone Redmi Note 7 ini dan kalau pun ada harganya berbeda dengan harga resmi yang dikeluarkan oleh sub-brand Xiaomi ini.

Bersyukur pada hari yang istimewa yakni tanggal 03 Mei 2019 (bertepatan dengan hari ulangtahunku, ciyeee yang lagi ulang tahun) Saya mengupgrade smartphone yang kumiliki dari Xiaomi Redmi 2 menjadi Redmi Note 7, alhamdulillah.

Redmi Note 7 RAM 4GB/64GB ini saya beli dari Konter EVO Cellular Ketapang - Cepu, Blora - Jawa Tengah yang direkomendasikan oleh sahabatku. Kebetulan saat itu saya lagi ngopi dan bertemu dengan sahabatku. Dia baru saja membeli smartphone Redmi Note 7 RAM 3GB/32GB dengan harga Rp 2,4 juta. 

Saya langsung meminta sahabatku untuk menanyakan apakah Redmi Note 7 RAM 4GB/64GB tersedia? Setelah ditanyakan ternyata ada dan stoknya pun terbatas hanya 1 saja dengan harga yang ditawarkan sebesar Rp 2,950 juta. Saya langsung menghubungi penjualnya dan memesan smartphone yang akan saya ambil keesokan harinya.

Semakin penasaran kan dengan smartphone Redmi Note 7 ini? Mari kita simak bersama kelebihan dan kekurangan Redmi Note 7 berikut ini.

Kelebihan yang dimiliki oleh Redmi Note 7 yaitu :

Hardware Berkualitas

Performa dan spesifikasi Redmi Note 7 menggunakan prosesor octa-core dari chipset snapdragon 660 dengan kapasitas RAM 3GB dan 4 GB serta dimaksimalkan dengan GPU Adreno 512 untuk sektor grafisnya, keren kan?

Fitur Face Unlock dan Sensor Fingerprint

Fitur keamanan Redmi Note 7 ini telah terjamin dengan kehadiran fitur face unlock dan pemindai sidik jari atau fingerprint recognition. Fitur dapat digunakan membuka kunci smartphone dengan wajah penggunanya. Redmi Note 7 juga diklaim dapat mengenali wajah secara akurat. Di bagian belakang terdapat sensor sidik jari atau fingerprint yang dapat membaca sidik jari secara cepat dan akurat pula.

Desain dan layar yang memukau

Redmi Note 7 tampil memukau dengan layar IPS LCD 6.3 inci 1080 x 2340 piksel, rasio layar mencapai 19.5:9 dengan proteksi corning gorilla glass 5. Dengan konfigurasi ini layar terlihat lebar dan jernih sempurna. Desain semakin memukau dengan desain waterdrop notch berbentuk tetesan embun mungil untuk menempatkan kamera selfie.

Kamera Ganda 48MP + 5MP

Daya tarik lainnya dari Redmi Note 7 yakni kemampuan kameranya yang sangat memukau dengan kamera utama 48MP PDAF + 5MP depth sensor yang mampu menghasilkan foto super jernih. Tak hanya itu, Redmi Note 7 juga dibekali dengan kamera selfie 13MP aperture f/2.2 dan fitur AI Beauty + HDR.

Baterai & Fast Charging

Redmi Note 7 ini memiliki baterai besar berkapasitas 4000 mAh. Pengisian baterainya pun tidak memakan waktu yang sangat lama karena didukung penuh dengan fitur fast charging dan teknologi guick charger 4.0 sehingga untuk mengisi penuh baterai dibutuhkan waktu sekitar 2 jam saja. Wah Redmi Note 7 ini pasti bakal menjadi lawan berat bagi OPPO A5s dan OPPO A7.

Warna yang menarik

Redmi Note 7 ini didesain menggunakan material kaca pada bagian belakang dan depannya. Untuk rangkanya menggunakan frame metal berdimensi 159.2 x 75.2 x 8.1 mm dengan berat mencapai 186 gram. Tertarik untuk memilikinya? Anda bisa memilih sesuai warna yang ada seperti Space Black, Nebula Red dan Neptune Red. Kebetulan punyaku yang Space Black.

Harga yang fenomenal

Seperti yang saya sampaikan di depan bahwa harga Redmi Note 7 ini sangatlah fenomal. Jadi pintar-pintarlah dalam memilih saat membelinya, saya sarankan membeli dengan garansi TAM biar lebih memudahkan untuk klaim garansi jika ponsel xiaomi yang dimiliki mengalami kerusakan.

Tak ada gading yang tak retak, demikian juga dengan Redmi Note 7 yang masih memili sedikit kekurangan yang perlu diketahui sebelum membelinya. Simak kekurangan dari Redmi Note 7 berikut ini.

Slot Hybrid

Redmi Note 7 masih menggunakan slot penyimpanan bersifat hybrid, artinya  mengorbankan SIM 2 jika ingin menggunakan slot micro SD sebagai memori tambahan. Jika ingin menggunakan 2 SIM Card sekaligus berarti micro SD tidak dapat digunakan.

Kamera Selfie Tanpa LED Flash

Tanpa dukungan LED Flash kamera selfie Redmi Note 7 tidak akan menghasilkan foto dan hasil yang sempurna di kondisi pencahayaan yang gelap. Bagi yang gemar selfie, kalau mau selfie harus mencari lokasi yang terang. Padahal sayang sekali kamera selfie 13MP seharusnya bisa menghasilkan foto yang berkualitas.

Charger Bawaan tidak support Quick Charger 4.0

Meski Redmi Note 7 memiliki fitur fast charging telah mendukung teknologi quick charger namun charger bawaan tidak mendukung teknologi ini. Jika ingin memiliki charging yang support teknologi quick charger 4.0 harus membelinya tersendiri dan mengeluarkan dana lagi hehehe.

Nah, demikianlah kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh Redmi Note 7. Meskipun terdapat sejumlah kekurangan, namun Redmi Note 7 masih tetap memikat dengan kamera 24MP, spesifikasi mantap, baterai jumbo dan desain yang memikat serta harga yang fenomenal hehehe. 

Salam bahagia dari Bojonegoro
@kakdidik13

Share with your friends

7 comments

  1. Wah kamera selfienya ga Ada flash. Padahal yg note 5 aja Ada lho

    ReplyDelete
  2. wah untung bodynya udah metal ya, haha, terakhir kali saya pakai redmi 1s dan masih bagus sampe sekarang, harus diakui sih xiaomi ini bisa tahan lama

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, nyaman juga saat dipakai. Xiaomi emang top dan kuat

      Delete
  3. aseekkk hp anyar rek.. semoga jadi partner yang handal yo kak..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah mbak Dian, amiin partner untuk berbagi dan berkarya hehehe

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done