Gagal Dapat Topi, Akhirnya Dapat Xiaomi dari Qwords Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, June 2, 2015

Gagal Dapat Topi, Akhirnya Dapat Xiaomi dari Qwords

Festival TIK merupakan acara besar hajatan untuk rakyat, sebagai pemanfaatan TIK yang berperan serta di dalam membantu pemerintah mewujudkan masyarakat informatif melalui semangat berbagi sebagai Relawan TIK. Relawan TIK, terbuka untuk siapa saja yang berminat dan memiliki kepedulian dalam bidang TIK. Dalam kegiatan Festival TIK 2015 yang dilaksanakan selama dua hari  mulai tanggal 28-29 Mei 2015 di Sasana Budaya Ganesha (Sabuga) Bandung ini, selain Seminar Nasional dan Workshop, juga dimeriahkankan oleh booth pameran IT yang diikuti oleh beberapa pihak seperti Bandung Command Center, Pandu App Saka Telematika Rintisan RTIK Sukabumi, Dewa SEO, Qwords Web Hosting Indonesia, Kaos Gurita, Komunitas Emak Blogger (KEB), Mozilla Indonesia, Blogger Bandung, GrombyangOS RTIK Pemalang dan sebagainya.

Juara Lomba Live Blogging bersama Qwords di Festival TIK 2015 - Foto milik @babeh_helmi
Setiap pihak yang membuka booth pameran di lokasi Festival TIK 2015 memiliki cara yang unik untuk menarik pengunjung. Seperti yang dilakukan oleh Qwordsdotcom dengan mengadakan beberapa event seperti : Treasure Hunt Games dan Lomba Live Blogging. Tak menyia-nyiakan kesempatan, di hari pertama (28/05/2015) Aku pun mengikuti Treasure Hunt Games dengan cara mencari kode yang tersebar di venue #Festik2015. Setelah kode terkumpul bisa ditukarkan dengan point di Booth Qwordsdotcom dengan bukti foto kode. Setelah berusaha dengan sungguh-sungguh mengelilingi venue #Festik2015, 10 kode yang disebarkan oleh Tim Qwordsdotcom berhasil kutemukan. Setelah itu, langsung saja kutukarkan kode tersebut ke booth Qwordsdotcom. Usai penukaran kode, Aku pun mengikuti dua kelas workshop yakni : Kelas Workshop Blog Untuk Sharing Bahan Ajar bersama Komunitas Sejuta Guru Ngeblog dan Kelas Workshop Pemanfaatan Sosmed Untuk Bisnis bersama Eka Riani Owner KaosGurita.com dari Bandung. Usai mengikuti kelas workshop, Aku bersama peserta #Festik2015 lain bergegas menuju bus sekolah yang sudah siap menjemput dan mengantarkan kami menuju penginapan peserta di Grha Yudha Ksatriya.

Memasuki hari kedua (29/05/2015) Festival TIK 2015, seperti biasanya pukul 05.30 WIB Aku sudah selesai mandi, sarapan pagi dan siap standby untuk berangkat menuju lokasi Festival TIK di Sabuga Bandung. Sekitar pukul 07.00 WIB, rombongan bus sekolah pun menjemput kami di penginapan dan mengantarkan kami ke lokasi Festival TIK. Setibanya di lokasi, belum banyak booth pameran yang buka. Setahuku booth yang buka pertama kali adalah boothnya Dewa SEO yang dijaga oleh dua mojang cantik bernama Widya Herma dan Myrael Putry. Aku pun merapat ke boothnya Dewa SEO bersama Kang Didno Blogger Indramayu. Setelah itu, perbincangan asyik mengenai blog pun terjadi antara Aku, Kang Didno dan Widya Herma yang ternyata merupakan seleb blog dari Bandung.

Tak lama kemudian, sesi Seminar Nasional hari ke-2 sesi ke-1 pun dimulai dengan diawali oleh Narasumber Onno W Purbo yang membahas tentang Pemanfaatan Open Source untuk Menunjang Aplikasi Konten Smart City dan diikuti oleh dua narasumber lainnya. Tak lupa juga, di hari ke-2 ini seluruh peserta diajak oleh ketua panitia penyelenggara Teh @metimediya untuk meramaikan twitter dengan menggunakan hastag #Festik2015.

Bersama Myrael Putry dan Widya Herma Crew Dewa SEO di Festival TIK 2015
Sekitar pukul 10.30 WIB, saat Aku mampir di boothnya Qwordsdotcom dan mencari tahu hasil Treasure Hunt Games. Ternyata Aku termasuk beruntung dan seharusnya mendapatkan topi bertuliskan Qwords. Namun, karena pada saat pengundian (kemarin 28/05/2015 sekitar pukul 13.00 WIB) Aku tidak hadir di boothnya Qwordsdotcom maka hadiah itupun hangus. Aku tak berkecil hati, mungkin hadiah itu belum rejeki bagiku.

Merasa gagal mendapatkan hadiah dari Treasure Hunt Games, Aku mencoba keberuntungan untuk mengikuti Lomba Live Blogging yang diadakan oleh Qwordsdotcom. Kebetulan Aku sudah nulis 25% di notepad tentang Qwordsdotcom, sehingga tinggal melanjutkan dan memostingkan ke blogku. Setelah tulisan yang kubuat kurasa cukup dan foto pendukung tulisanku telah ku pilih, segera kuposting dan ku lengkapi persyaratan Lomba Live Blogging bersama Qwordsdotcom. Mulai membagikan link blog tulisanku ke fanspage Qwords Web Hosting Indonesia, membagikan link blog tulisanku ke akun twitter @Qwordsdotcom dengan memakai hastag #FesTIK2015.

Sesuai yang tertera di banner Lomba Live Blogging, seharusnya pendaftaran peserta diitutup pukul 13.00 WIB. Namun, berkat kemurahan hati Crew Qwordsdotcom maka pendaftaran masih dibuka hingga pukul 15.30 WIB. Awalnya pengumuman pemenang akan dilakukan di boothnya Qwordsdotcom. Tapi karena bertepatan dengan agenda Penutupan Festival TIK 2015, maka pengumuman lomba dilaksanakan sekaligus di atas panggung utama setelah penutupan.

Tak sabar rasanya mengetahui siapa yang beruntung dan terpilih sebagai sang juara dalam Lomba Live Blogging yang diadakan oleh Qwordsdotcom. Setelah penutupan Festival TIK 2015, salah satu Crew Qwords Kang Denden Sofiudin naik ke panggung utama dan mengumumumkan hasilnya. Diawali dengan yang terpilih sebagai juara ketiga yakni Kang Didno (Indramayu) mendapatkan Power Bank). Untuk juara kedua diraih oleh Nova Wijaya (Bojonegoro) yang berhak mendapatkan ipot. Semakin penasaran, siapa ya yang berhasil meraih juara pertama Lomba Live Blogging? Tak lama kemudian, Kang Denden Sofiudin pun mengumumkan juara pertama dan memanggil namaku @kakdidik13 (Bojonegoro).

Alhamdulillah, awalnya nggak percaya bisa terpilih sebagai Juara Pertama Lomba Live Blogging. Aku merasa terharu dan bangga, namaku disebut di atas panggung yang spektakuler. Aku pun segera menuju ke panggung menyusul dua sahabatku yang telah naik duluan untuk menerima hadiah dari Qwords. Kebetulan saat itu yang menyerahkan hadiah adalah Mbak Shanti Kusmiati perwakilan dari Qwordsdotcom. Alhamdulillah itulah yang kuucapkan dalam hatiku. Meskipun awalnya gagal mendapatkan hadiah topi, akhirnya berkat rahmat-Mu. Aku terpilih sebagai Juara Pertama Lomba Live Blogging bersama Qwordsdotcom dan berhak menerima hadiah berupa Handphone Xiaomi Redmi2. Terimakasih Qwords Web Hosting Indonesia. Selamat dan sukses Festival TIK 2015. Ayo semangat ngeblog ! Selanjutnya, peserta diajak untuk mengelilingi dan melihat keindahan Kota Bandung di malam hari. Kebetulan bus sekolah yang mengantarkanku dipandu oleh Teh @metimediya Salah satu kesempatan yang luar biasa adalah kami diajak untuk berkunjung dan melihat secara langsung lokasi dan aktivitas Bandung Command Center. (@kakdidik13)

Share with your friends

24 comments

  1. Wah selamat kang, :D aku juga ada kisah menarik dengan QWords https://virmansyah.wordpress.com/2014/01/30/alhamdulillah-puncak-dari-qwordsroadshow-dengan-kbj/

    ReplyDelete
  2. Ih ganti lagi nama domainnya....hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe... masih nyari branding yang cocok dan mau sekalian beli domain biar tambah cakep

      Delete
  3. selamat mas, kalo rezeki memang ya...top!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas, top banget hehehe.... kalau udah rejeki nggak akan tertukar #SemangatNgeblog

      Delete
  4. Selamat ya Mas. Saya gak sempat bertemu langsung di sana. Dan ternyata ada Mbak Widya Herma juga. Selama ini cuma lewat blog aja. Ingin ikutan lagi nanti.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mas Febriyan, moga kita bisa ketemu pas kopdar.

      Delete
  5. Wah kalo emang rezeki nggak bakal lari kemana. Ini namanya rezeki anak soleh, kak. ^^

    ReplyDelete
  6. Selamat ya mas didik. ^.^ Semoga hadiahnya berkah dan bisa nambah semangat untuk berkarya khususnya ngeblog hihi semoga lain waktu kita bisa kopdar lagi mas :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ma kasih mbak Widya.... Iya moga di lain kesempatan bisa kopdar bareng lagi. Seru ngobrol sama seleb blog

      Delete
  7. kakdidik, memang juara, hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kang Jarwadi.... ma kasih, nggak nyangka. Senang bisa kumpul dan berkegiatan bersama Kang Jarwadi di FesTIk 2015 Bandung

      Delete
  8. Bujububeeeeng, Rejeki anak soleh dapat Xiaomi, selamat ya pak

    ReplyDelete
  9. Tunggu kehadiranku di Bojonegoro kang... hehehe :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oke.... siap. Kalau udah di Bojonegoro, kabar-kabar ya !

      Delete
  10. Congrat's Mas. Ternyata ada rezeqi yg jauh lebih baik didapatkan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.... terima kasih mbak, tetap #SemangatNgeblog hehehe

      Delete
  11. Selamat kang dapat hape baru :) Senangnya, bisa ikut acara kayak gini dan menang lomba blog. Saya masih belum pernah ikut. Sukses mas. Salam kenal

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Nggak nyangka juga kemarin terpilih sebagai Juara Pertama Lomba Live Blogging bersama Qwords. Salam kenal juga ya dan semangat ngeblog.

      Delete
  12. Wah.. Rezekinya, alhamdulillah ya. Incerannya topi, eh dapet gadget. Keren!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, terima kasih mas Aldyputra dah mampir di blogku

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini