Bukber Tak Hanya Sekedar Wacana Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, June 4, 2019

Bukber Tak Hanya Sekedar Wacana

Bukber Tak Hanya Sekedar Wacana - Memasuki bulan suci Ramadan, grup whatsapp yang semula mati suri kini mulai ramai. Percakapan demi percakapan mulai menghiasi rumah yang berpenghuni namun jarang ditempati ini.
Rumah maya yang menjadi penghubung untuk melepas kerinduan, mengenang masa putih abu-abu penuh kenangan.
Sebagian Alumni MA Nurul Ulum Purwosari 2008 yang sempat hadir Bukber 2019
Ajakan bukber alias buka bersama mulai ditawarkan. Awalnya disepakati untuk bukber akan dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 2 Juni 2019. Namun apa daya rencana bukber yang sudah lama direncanakan itu hampir saja gagal dilaksanakan alias wacana belaka. Faktornya sih sepele, mulai dari tarik ulur kesibukan, lokasi bukber sudah penuh, dsb.

JANGAN TERLEWATKAN :
JADWAL IMSAKIYAH RAMADAN 2019
JAJAN LEBARAN : Eggroll Waluh Khas Cepu - Kabupaten Blora

Emang sih mengumpulkan teman-teman yang lama tak berjumpa dalam sebuah acara yang dikemas melalui bukber itu sulitnya bukan kepalang. Iya kan? Mulai dari nentuin tanggal, menu hingga tempat bukber bisa terasa begitu menyebalkan karena tak kunjung menemukan titik terang. 

Si X bilang terserah. Si Y nggak bisa karena belum mudik. Si Z maunya kalau ngajak suami / istri. Si A maunya kalau Si B nggak datang sama gebetan. Jika tak segera disikapi, ujung-ujungnya diskusi menarik di grup menjadi tak jelas arahnya dan bukber pun cuma jadi sebuah wacana hingga lebaran tiba!

Bersyukur salah satu teman kami sebut saja namanya Diah Puspita Sari memberikan solusi yang sangat jitu. Bukber tetap dilaksanakan, yakni dilaksanakan tanggal 3 Juni 2019 di rumahnya. Teman-teman grup pun sepakat dan bukber terlaksana alias Bukber Tak Hanya Sekedar Wacana.

Usai berbuka puasa, dilanjut ramah tamah. Ada teman yang nyeletuk, gimana kalau rekreasi bareng? Setelah dibahas bersama-sama, diputuskan untuk agenda rekreasi akan dilaksanakan namun waktunya perlu didiskusikan lebih lanjut.

Dalam kesempatan ini, disepakati bersama bahwasanya Lebaran H+3 bersepakat untuk sowan alias silaturahim ke rumah Bapak/Ibu Guru. Selain itu, dibentuk pula "Dansos Alumni" yang akan digunakan untuk kegiatan-kegiatan sosial ke depannya. Semoga niat kami ini mendapat rahmat dan hidayah-Nya. Amiin

Yuk intip keseruan buka bersama alumni Madrasah Aliyah Nurul Ulum Purwosari Bojonegoro tahun 2008 tanggal 3 Juni 2019 di bawah ini :
Indahnya kebersamaan bersama teman sekolah
Selfie bareng sebagian teman sekolah laki-laki 
Sebagaian teman sekolah perempuan yang hadir di Bukber 2019
Serunya berbuka puasa bersama teman sekolah
Tonton video keseruan saat berbuka puasa di bawah ini :


Sampai jumpa di kegiatan selanjutnya. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H / 2019 M Minal Aidin Wal Faizin Mohon Maaf Lahir Batin.

Salam bahagia dari Bojonegoro
@kakdidik13

Share with your friends

2 comments

  1. Wah.. pasti senang ya bisa berkumpul dengan teman-teman lama. Bisa saling sharing banyak hal yang telah dilalui.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bang, jadi ingat kenangan saat masih putih abu-abu hahaha

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini