3 Tips Mengatasi Mesin Cuci Ngadat Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, June 18, 2019

3 Tips Mengatasi Mesin Cuci Ngadat

3 Tips Mengatasi Mesin Cuci Ngadat - Banyak orang sering mengeluhkan mesin cuci yang tidak bisa beroperasi maksimal setelah berusia beberapa tahun. Padahal, mesin cuci menjadi salah satu alat elektronik rumah tangga yang sangat membantu mobilitas harian. Kalau mesin cuci bermasalah, kegiatan mencuci dan mengeringkan pakaian ikut terganggu, bukan? Ada baiknya Anda mempertimbangkan tempat jual mesin cuci Panasonic yang berani memberikan garansi kualitas. 

3 Tips Mengatasi Mesin Cuci Ngadat
Mengatasi Mesin Cuci Ngadat

Penyebab kerusakan umum pada mesin cuci bisa dikarenakan muatan yang terlalu overload, perawatan dan pemeliharaan mesin cuci yang minim, tidak pernah melakukan servis secara berkala dan lain-lain. Yuk, kenali beberapa masalah umum pada mesin cuci dan cara mengatasi berikut ini!

BACA JUGA :  Sambil nyuci baca ini juga ya 7 Jenis Kopi Kapal Api yang Laris Manis di Pasar

1. Mesin cuci yang tidak mau berputar 

Kalau Anda membeli mesin cuci dan mengalami masalah mesin cuci enggan berputar, maka ketahui dulu penyebab masalah tersebut. Mesin cuci yang enggan berputar bisa dikarenakan mesin cuci tidak menerima daya listrik, muatan yang berlebihan  atau koplik penggerak yang mengalami kerusakan. 

Ada baiknya cek kembali penyebab masalah mesin cuci tidak mau berputar tersebut. Jika penyebab ketidakseimbangan muatan, Anda bisa langsung mengurangi pakaian sesuai kapasitas mesin cuci Panasonic. Jika mesin cuci masih tidak berputar, segera periksa kabel  yang terhubung ke listrik. Anda bisa langsung menghubungi pihak service jika mesin cuci tidak mau berputar karena motor penggerak yang rusak. 

2. Mesin cuci tidak bisa bekerja secara optimal 

Pilihlah toko jual mesin cuci Panasonic bergaransi kualitas resmi dari pabrik dengan fitur Active Foam yang mampu menghilangkan kotoran membandel secara efektif. Jika mesin cuci di rumah Anda mengalami masalah yaitu tidak mampu membilas pakaian hingga bersih, maka ketahui penyebab hal tersebut. Jika penyebab utama karena kapasitas cucian yang overload, segera kurangi muatan mesin cuci sesuai daya tampung. 

Namun, masalah residu pakaian yang masih tersisa banyak setelah pembilasan, bisa disebabkan oleh pasokan air yang kurang optimal. Anda bisa memeriksa katup pasokan air telah terhubung dengan selang pengisian air. Pastikan selang pengisian tidak tertekuk dan tidak ada sumbatan yang mengakibatkan air tidak bisa mengalir dengan lancar. Ganti selang baru jika air tetap tidak bisa mengalir dengan deras ya!

3. Kebocoran pada mesin cuci 

Masalah lain yang bisa saja terjadi adalah kebocoran pada mesin cuci Panasonic Anda. Untuk mengatasi masalah kebocoran ini, Anda harus mengganti selang pengisian dan pembuangan air baru. Cukup tambahkan ½ cangkir cuka putih dengan satu liter air, lalu campurkan ke cucian Anda untuk menghilangkan sisa deterjen yang masih menempel. 

Ada baiknya Anda rutin melakukan perawatan dan pemeliharaan mesin cuci secara berkala. Rutin membersihkan bagian dalam tabung mesin cuci bisa mencegah pertumbuhan bakteri atau kuman akibat residu deterjen yang menempel. Jangan lupa memilih jenis deterjen yang berkualitas agar cucian bisa lebih bersih, higienis dan bebas kotoran. 

Rutin melakukan servis berkala bisa menjadi salah satu cara menjaga kinerja mesin cuci tetap optimal. Anda jelas ingin memiliki alat elektronik rumah tangga yang awet dan tahan lama, bukan? Untuk itu pilihlah toko jual mesin cuci Panasonic yang berkualitas dan menjamin garansi kepuasan pelanggan.

Anda bisa mendapatkan produk yang bermutu tinggi dengan memilih rekomendasi jual mesin cuci Panasonic terpercaya hanya di bukalapak.com! Dapatkan mesin cuci Panasonic yang sesuai kebutuhan dan dana Anda. Mau mesin cuci dua tabung atau satu tabung, mana yang bakal Anda pilih? Semua produk mesin cuci Panasonic bisa Anda dapatkan di Bukalapak sekarang juga. Belanja online yang murah dan mudah, kenapa tidak?

Salam bahagia dari Bojonegoro
@kakdidik13

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done