Daftar Tempat Kursus Bidang Perpajakan, Banyak Pilihannya Loh! Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, July 2, 2019

Daftar Tempat Kursus Bidang Perpajakan, Banyak Pilihannya Loh!

Daftar Tempat Kursus Bidang Perpajakan, Banyak Pilihannya Loh! - Mengambang kursus pajak menjadi salah satu cara yang tepat bagi Anda yang ingin berkecimpung di dunia perpajakan tanpa harus melalui pendidikan formal seperti perkuliahan yang memakan waktu cukup lama, ada banyak tempat kursus yang disediakan oleh berbagai instansi maupun Universitas perihal jenis kursus yang satu ini. Berikut beberapa daftar tempat kursus untuk memperdalam ilmu perpajakan, diantaranya:
Daftar Tempat Kursus Bidang Perpajakan, Banyak Pilihannya Loh! - Sumber Foto : pixabay
Ikatan Akuntan Indonesia (IAI)

Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) menggelar kursus perpajakan untuk khalayak umum, khususnya bagi mereka yang sudah lulus SMA maupun kuliah. Lokasinya sendiri berada di Jl. Sindanglaya No. 1 Menteng - Jakarta, biaya yang dibayarkan beragam disesuaikan dengan kelas yang dipilih. Bagi yang memilih kursus brevet A&B, biaya kursusnya sendiri adalah sekitar 2,3 juta (untuk anggota IAI) dan sekitar 2,6 jutaan (untuk yang bukan anggota IAI).

BACA JUGA : Berburu Kredit Uang Tanpa Jaminan

Untuk golongan eksekutif sendiri yang kursusnya dijadwalkan pada sore hari membutuhkan biaya Rp 2,7 jutaan untuk anggota IAI dan Rp 3 jutaan non-anggota IAI, sedangkan kelas Brevet C membutuhkan biaya Rp 1,8 jutaan sampai Rp 2,6 jutaan.

Tax Center FISIP Universitas Indonesia

Siapa yang tidak mengenal Universitas Indonesia, salah satu universitas yang namanya sudah tidak asing lagi ditelinga masyarakat terutama calon mahasiswa. Berita baik untuk para pencari kursus online murah perihal pajak, universitas ini membuka kursus pajak yang lokasinya berada di gedung M lantai 2 FISIP UI Depok. 

Meski dibuat oleh pihak universitas, tempat kursus ini tidak diperuntukkan untuk alumni UI saja namun juga diperlukan untuk umum. Di tempat kursus yang satu ini peserta akan disajikan pilihan kursus pajak mulai dari les brevet A&B serta brevet C.

Untuk kursus pajak A&B dijadwalkan pada hari Sabtu, waktu dimulainya pukul 08.15 pagi hingga pukul 15.15 sore dengan biaya sekitar Rp 2,9 juta (sedangkan kursus pajak C memerlukan biaya Rp 2,3 jutaan).

Educipta

Tempat kursus yang satu ini diadakan oleh PT Edu Cipta Solusi yang berlokasi di Jl. Ciledug raya No. 35 blok 2A, menyajikan jadwal kursus dengan durasi 13 minggu (mulai pukul 08.15 sampai 12.15 untuk jadwal pagi dan mulai pukul 13.00 sampai 17.00 untuk jadwal siang). Informasi lebih lengkap mengenai tempat kursus yang satu ini bisa langsung menuju website resmi di educipta.com.

Kursus Brevet Pajak FHP Professional Center

Bagi yang sedang mencari tempat kursus pajak dengan biaya kursus tidak lebih dari 2 jutaan, Brevet Pajak FHP Professional Center menjadi salah satu pilihan tepat untuk belajar tentang pajak lebih dalam lagi. Kursus di tempat ini berlangsung hanya 1,5 bulan dengan biaya kurang lebih 1,5 jutaan, pembukaan pendaftaran nya dimulai pada bulan Oktober setiap tahunnya dengan jadwal kursus setiap hari Senin sampai Jumat 18.30 hingga 21.15 malam. 

Jadi tempat kursus yang satu ini sangat cocok dimasuki oleh mahasiswa maupun karyawan yang bekerja pada pagi sampai sore hari, biaya yang dibutuhkan juga tidak terlalu besar.

Selain itu ada juga jadwal kelas pada hari Sabtu dan Minggu mulai pukul 09.00 pagi hingga jam 04.30 sore, untuk lokasinya sendiri berada di Jl. HR. Rasuna Said blok X-5 kav. 1-2 (Menara Karya, lantai 20 dan 2B ).

PPAK STAN

Salah satu sekolah tinggi yang ada di Jakarta dan populer di kalangan mahasiswa juga mengadakan kursus pajak, namanya PPAK STAN yang berada di Kampus STAN Gedung C102 atau Jl. Bintaro Utama. Tempat kursus online murah yang satu ini mengajarkan kursus akuntansi yang bersifat transparan dan A&B, biaya yang diperlukan sekitar 2,3 juta untuk Brevet dan Rp 1,9 juta untuk terapan dengan persyaratan harus lulus SLTA.  

Kursus yang diadakan akan berjalan selama 24 Minggu untuk A&B (diadakan setiap hari), sedangkan kursus akuntansi terapan berlangsung selama 20 minggu (dijadwalkan hanya pada Sabtu pukul 9 pagi sampai 4 sore).

Pintaria

Mencari tempat kursus untuk bidang perpajakan tidak lengkap rasanya jika tidak cek di website pintaria.com, website ini menyediakan banyak pilihan kursus yang bisa dipilih termasuk di dalamnya kursus pajak. Meski terkenal dengan sistem kuliah blended learning yang diusulkannya, namun website ini juga menyediakan beragam kursus atau pelatihan yang bisa dipilih termasuk di dalamnya jenis kursus perpajakan.

Ada banyak jenis kursus perpajakan yang bisa dipilih oleh peserta, bahkan beberapa diantaranya disediakan secara cuma-cuma alias gratis. Tunggu apalagi, segera check website pintaria.com.

Selain berbagai tempat kursus pajak yang disebutkan di atas, ada beberapa nama khusus yang bagus sebutkan seperti Pratama Training yang diselenggarakan PT Prakarsa Target Maxima, Kursus Konsultan Pajak Brevet A&B yang diselenggarakan oleh UBAYA (Universitas Surabaya) yang bekerja sama dengan IKPI (Ikatan Konsultan Pajak Indonesia), Pelatihan Brevet Pajak A&B Serta Brevet Pajak C yang diselenggarakan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UGM, atau tempat kursus lainnya. (gb)

Share with your friends

1 comment

  1. Wah ternyata banyak banget ya tempat kursus untuk bidak perpajakan ini

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini