Sinau Bareng FUNancial Yang Kamu Mau bersama Home Credit Indonesia Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, December 17, 2019

Sinau Bareng FUNancial Yang Kamu Mau bersama Home Credit Indonesia

Sinau Bareng FUNancial Yang Kamu Mau bersama Home Credit Indonesia - Sabtu 14 Desember 2019, Saya berkesempatan untuk sinau bareng Home Credit Indonesia di salah satu cafe yang berada di seputaran Gubeng Surabaya. Tema sinau bareng kali ini dikemas dalam bentuk talkshow yang menghadirkan narasumber-narasumber hebat di bidangnya seperti Dipa Andika, Co-Founder dari HAHAHA Corp dan Christie Erin, Co-Founder dari Basha Market.

Sinau Bareng FUNancial Yang Kamu Mau bersama Home Credit Indonesia
Oh ya, Home Credit itu apa sih? PT Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan multiguna yang memberikan layanan pembiayaan bagi pelanggan yang berbelanja secara online maupun offline. Kami juga menyediakan pembiayaan multiguna bagi pelanggan setia kami agar mereka dapat memenuhi kebutuhan finansial mereka.

Home Credit mulai berdiri di Indonesia pada tahun 2013 di area Jakarta. dan  awal tahun 2017 berkembang tidak hanya di Jabodetabek, melainkan sudah mulai berkembang di Bandung, Surabaya, Makassar, Yogyakarta, Semarang, Malang, Denpasar, Pekanbaru, Medan, Batam, Palembang, Banjarmasin, Pontianak, Manado dan Balikpapan serta tak menutup kemungkinan rencananya Home Credit akan mengembangkan layanan ke seluruh kota-kota di tanah air.

kakdidik13 Sinau Bareng FUNancial Yang Kamu Mau bersama Home Credit Indonesia
Setibanya di lokasi, Saya yang saat itu tiba di lokasi bareng dengan rombongan blogger dari Lamongan melakukan registrasi di meja yang disediakan oleh panita. Setelah itu kami dikasih dua kertas kecil, yang satu berwarna putih dan yang satunya berwana hijau. Untuk yang kertas putih disuruh menuliskan nama dan nomor handphone (untuk undian) dan yang satunya disuruh menuliskan cita-cita atau keingan yang belum terwujud di tahun 2019 ini. Untuk yang kertas putih dimasukkan ke wadah undian sedangan kertas yang satunya ditempel pada dinding yang sudah penuh dengan berbagai macam keinginan dari peserta lainnya.

Adapun talkshow yang dikemas dalam #FUNancial & #YangKamuMau ini diikuti oleh berbagai komunitas yang ada di Surabaya. Bahkan kursi yang disediakan oleh panitia sebanyak kurang lebih 150 kursi pun penuh, jadi bisa dibayangkan acaranya sangat ramai, meriah dan seru.

Tema yang dibahas sangat menarik yaitu "Talkshow CEO In The Making : Financial Tips To Transform Your Hobby Into a Business", jadi pesertanya pun membeludak hehehe. Peserta dalam kegiatan ini diajak belajar bagaimana cara mengelola keuangan secara mandiri.

Acara semakin seru karena dipandu langsung oleh Komikal Nasional sebut saja namanya @arditerwandha jadi kebayangkan serunya bagaimana? Acara diawali dengan pembukaan kemudian dilanjut perkenalan dari perwakilan komunitas yang hadir. Kebetulan dari Komunitas Indonesian Social Blogger (ISB) diwakili oleh Mbak Ivone.

Komunitas ISB foto bareng Dipa Andika, Christie Erin dan Freya Pradieta  Laksmono 
Kemudian dilanjut dengan sambutan dari VP Brand Strategy & Communications dari Home Credit Indonesia, mbak Freya Pradieta  Laksmono. Dia mengapresiasi peserta yang hadir dalam kegiatan kali ini. Peserta sangat antusias sekali dibandingkan dengan kota-kota sebelumnya yang pernah kami datangi seperti Jakarta dan Bandung, Surabaya yang paling oke. Mbak Freya melanjutkan bahwa tujuan diadakannya acara ini di Surabaya adalah untuk  memberikan edukasi tentang pentingnya pengaturan keuangan atau finansial. Masyarakat masih jarang mengetahui teknik pengelolaan keuangan yang baik dan benar sehingga Home Credit Indonesia bersemangat dalam memberikan edukasi kepada masyarakat.

Acara semakin meriah dengan adanya game dan kuis berhadiah voucher sehingga acara tidak berjalan monoton. Sinau bareng pun dimulai dengan sharing yang disampaikan oleh Christie Erin, Co-Founder dari Basha Market dan Dipa Andika, Co-Founder dari HAHAHA Corp. Dalam pemaparannya Dipa Andika menjelaskan bahwa kalau memang mau resign dari karyawan menjadi pebisnis, salah satu kuncinya penghasilan di bisnis yang digeluti sebelumnya harus stabil. Jangan lupa, sekecil apapun pengeluaran dicatat. Selanjutnya lakukanlah evaluasi dari setiap pengeluaran dan pemasukan yang diterima. Pisahkan antara keperluan bisnis dengan keperluan pribadi.

Sementara itu Christie Erin, Co-Founder dari Basha Market dalam pemaparannya menyampaikan bahwa menjadi pekerja kantoran sambil menjalankan usaha/bisnis lainnya itu nggak masalah karena bisa memanfaatkan gaji yang diperoleh untuk membiayai bisnis yang sedang dijalani. Jangan takut untuk bermimpi dan capailah Financial Goal yang telah direncanakan sebelumnya. Agar bisnis yang sedang ditekuni berjalan maksimal, jangan takut untuk mencari partner yang memiliki skill berbeda. Dengan perbedaan tersebut, justru akan saling melengkapi. Jadi tak ada yang lebih dominan atau menguasai.

Kepoin serunya acara di video berikut ini !


Ayo wujudkan #FUNancial #YangKamuMau bersama Home Credit Indonesia! Jangan takut untuk bermimpi dan berusaha. Salam sukses untuk kita semua.

Dari Kami, Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB)

Komunitas Indonesian Social Blogpreneur (ISB) wilayah Surabaya dan sekitarnya

Share with your friends

4 comments

  1. materinya keren ya mas
    nggak nyangka ternyata ilmunya emak2 kalah jauh

    ReplyDelete
  2. Jadi pengin kerja lagi Kak buat ngumpulin modal. Usaha sekarang butuh modal lumayan. Siapa tahu cocok ya kan. Betul juga kalau usaha ga nemu partner yang saling melengkapi ya bahaya. Bisa saling mendominasi dan bisnis bubrah.

    ReplyDelete
  3. wahh keren nih acaranya... sayang gak bisa ikutan..

    ReplyDelete
  4. Mantap mas. Seru banget ya acaranya 😁

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done