Yuk, Kita Daftar Internet Banking BRI Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Friday, February 14, 2020

Yuk, Kita Daftar Internet Banking BRI

Yuk, Kita Daftar Internet Banking BRI - Salah satu faktor yang menjadi penyebab mengapa banyak nasabah yang enggan atau malas bikin internet banking BRI, yakni dikarenakan mereka masih bingung tentang cara daftarnya. Padahal, cara daftar internet banking BRI itu gak seribet yang kita bayangkan lho.

Yuk, Kita Daftar Internet Banking BRI - Sumber Foto : https://pspdemocenter.org/
Internet banking BRI itu sendiri dapat memudahkan urusan kita dalam melakukan berbagai transaksi perbankan yang berbasis internet. Dengan begitu, kita bisa melakukan beragam transaksi dari mana saja dan kapan saja tanpa harus pergi ke ATM atau bank. Nah, untuk mempersingkat waktu, mari kita langsung saja ke pembahasan intinya mengenai cara daftar internet banking BRI. Maka dari itu, simaklah baik-baik ulasan di bawah ini :

1. Pendaftaran Melalui Kantor Cabang BRI

Dalam melakukan pendaftaran langsung ke kantor cabang BRI terdekat, ada beberapa persyaratan yang harus kamu penuhi seperti:
- Buku tabungan BRI (BritAma, BritAma Junio atau Simpedes) yang memiliki kartu ATM BRI dalam status aktif.
- Kartu identitas diri (KTP)
- Ponsel sebagai alat untuk proses verifikasi
- ponsel harus menggunakan SIM Card operator yang telah bekerja sama dengan BRI seperti Telkomsel, Indosat, XL, Telkom Flexy, Bakrie Telecom, dan Mobile-8.

Setelah semua persyaratan di atas tadi telah dipenuhi, kamu pun dapat melakukan pendaftaran BRI Internet Banking di customer service. Dalam proses pendaftarannya, kamu akan diminta untuk mengisi formulir pendaftaran. Oleh karena itu, pastikan bahwa kamu mengisi setiap kolom dengan benar, agar proses tersebut bisa berjalan dengan lancar. Setelah proses pendaftarannya selesai, maka kamu akan mendapatkan m-Token yang harus melakukan aktivasi di layanan tersebut.

2. Pendaftaran Melalui ATM

- Masukkan kartu ATM BRI
- Ketik PIN ATM kamu
- Pilih menu lainnya, kemudian pilih menu “Internet Banking”
- Setelah itu, kamu akan diminta untuk memasukkan password untuk akun internet banking
- Untuk konfirmasi, ulangi ketik password yang sama
- Jika sudah demikian, kamu pun akan mendapatkan User ID internet banking
- Jika sudah selesai, kamu akan mendapatkan struk yang berisikan User ID dan password akun internet banking BRI.

Kendati kamu sudah melakukan registrasi di ATM, namun kamu harus tetap pergi ke cabang BRI terdekat untuk verifikasi maupun aktivasi dan mendapatkan m-Token sebagai pengaman tambahan.

3. Cara Melakukan Aktivasi BRI Internet Banking

- Buka situs https://ib/bri.co.id
- Masukkan user ID dan password, serta kode captca untuk validasi
- Selanjutnya kamu akan masuk ke halaman syarat dan ketentuan, lalu klik “setuju”
- Setelah itu, kamu akan diminta untuk mengubah password akun internet banking BRI dan memasukkan alamat email yang aktif
- Selesai, akun internet banking BRI-mu pun sudah bisa digunakan.

4. Aktivasi m-Token BRI

Agar bisa menggunakan layanan BRI internet banking secara optimal, maka kamu harus melakukan aktivasi m-Token BRI sebagai pengaman tambahan yang dibutuhkan pada berbagai transaksi keuangan, dengan mengubah password dan alamat email. Tak hanya itu, kamu juga dapat melakukan permintaan m-Token di internet banking, setelah menyelesaikan registrasi m-Token di kantor cabang BRI dan aktivasi m-Token di internet banking.

Demikianlah ulasan singkat seputar cara daftar internet banking BRI, sehingga bisa kamu jadikan sebagai bahan referensi. Dengan menggunakan internet banking BRI, kamu pun dapat melakukan berbagai transaksi perbankan secara mudah, seperti transfer, tarik uang (non tunai), membayar listrik, isi voucher, dan sebagainya. (gb)

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done