Rahasia Dibalik Angka Sembilan dan SmartPoin Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Sunday, November 24, 2019

Rahasia Dibalik Angka Sembilan dan SmartPoin

Rahasia Dibalik Angka Sembilan dan SmartPoinHalo ... Apa kabar nih? Oh ya lama banget jari ini tak meninggalkan jejak di blog yang telah menemani perjalanan hidupku selama ini. Aku doain buat kalian semoga selalu sehat dan rejekinya dilancarkan serta buat yang masih jomblo segera dipertemukan dengan pujaan hati. Amiin
Usai syuting film webseries Ademos The Series di Kayangan Api Bojonegoro, Selfie dulu bareng Mbak Annisa Hertami
Sore ini di tempat nongkrongku (tempat merenung dan menanti pujaan hati), Aku mau bertemu dengan orang-orang hebat yang menginspirasi. Mereka adalah panutan generasi muda Bojonegoro khususnya wilayah Barat.

Satu persatu temanku mulai berdatangan, kemudian menempati tempat lesehan yang sahdu ditemani semilir angin rindu. Sebelum ngobrol lebih lanjut, kuperkenalkan dulu ya siapa saja mereka.

Pertama, adalah Muhammad Ali (Ustan Mandiri). Siapa sih yang tak mengenal sosok orang hebat yang satu ini. Aktivitas sehari-hari dia merupakan ahlinya ahli peternak sapi dari Desa Dolokgede Kecamatan Tambakrejo - Bojonegoro yang terpilih untuk mengikuti kegiatan Australian Awards dikemas dalam short term award di Australia selama satu setengah bulan yang diberangkatkan pada tanggal 29 Maret 2017. Tuh keren, hebat dan membanggakan Bojonegoro kan?.

Kedua, Achmad Abidin. Sosoknya yang humanis dan mudah bergaul menjadikan pria yang sehari-hari bekerja sebagai Perangkat Desa di Desa Ngraho Kecamatan Gayam ini loyal dalam berdiskusi. Saat ini dia lagi menekuni dunia peryoutuban dengan konten yang diunggah melalui channel Arka Sholawat.

Ketiga, M. Saiful Huda. Sosok pemuda yang satu ini bisa dibilang sangatlah energik. Pernah menjabat sebagai Ketua Karang Taruna di Desanya menjadikan pemuda ini selalu aktif berkegiatan. Menurut informasi yang beredar, statusnya kini Jomblo dan masih berkuliah di universitas ternama di Kabupaten Bojonegoro. Selain itu, dia juga hobi di bidang fotografi.

Keempat, Saya sendiri @kakdidik13. Tentu kalian sedikit banyak telah mengenal tentang diriku kan ya? Selain aktif ngeblog, beberapa hari yang lalu Saya berkesempatan untuk belajar syuting film webseries bertajuk "Ademos The Series" bersama aktris ternama sebut saja namanya Annisa Hertami.
Dalam film itu, Saya berperan sebagai Jumain. Jumain merupakan warga lokal yang bercita-cita jadi seorang vlogger, karakter sedikit mbagusi, namun pintar dalam berolah kata. Nah, dari situlah Saya mencoba mengembangkan aktivitas Jumain (Jujur, Manis dan Ngangenin) melalui channel Youtube Jumain Vlog, boleh diusubscribe ya!

Itulah sedikit gambaran sedikit tentang diriku dan teman-temanku ya.

Sore itu, Kami asyik ngobrol tentang perkembangan desa dan Bojonegoro ditemani segelas es teh, tiga gelas es good day dan rempeyek yang kami pesan. Mas Ali bercerita tentang perkembangan Ustan Mandiri yang akan berbagi semangat dunia peternakan kepada Fatayat NU di Desa Manukan Kecamatan Gayam.

Saya bercerita tentang Smartfren Community Bojonegoro yang siap bersinergi membangun Bojonegoro dengan program kerjanya serta Program Smartfren WOW & Tukar SmartPoin dengan kupon undian berhadiah rumah miliaran, mobil, vespa dan ratusan hadiah hiburan lainnya. 

Huda bercerita tentang Bursa Inovasi Desa (BID) yang selesai digelar beberapa waktu lalu di Kecamatan Gayam dan Abidin asyik bercerita tentang aktivitas berdesa.

Asyik ngobrol, kata mutiara Gus Abidin pun keluar. "Banyak cara untuk meraih angka sembilan. Sembilan bisa diperoleh dengan 1+8, 2+7, 3+6 dan 4+5 kenapa harus memilih 1+2+6, 2+2+5 dsb. Intinya, kalau ada yang mudah kenapa harus milih yang lain," Jadi, yuk bersemangat meraih angka 9 tersebut.
Selfie bareng Aktivis Desa di Bojonegoro
Angka sembilan mungkin angka besar sekaligus jajaran angka terakhir dari varian angka yang ada. Banyak juga orang yang menyukai angka sembilan dan menjadikannya angka keberuntungan. Kepribadian seseorang yang menyukai angka sembilan juga unik.

Seperti dikatakan Felicia Bender, rumah dengan nomor 9 adalah tempat yang penuh rasa kemanusiaan. Dengan kata lain, sosok yang menyukai angka sembilan adalah orang yang punya rasa empati tinggi, belas kasih, ikhlas, mampu menerima, dan menyukai komunitas yang memang berguna untuk masyarakat.

Adzan magrib berkumandang, kami pun mengakiri diskusi di warung kopi. Sampai jumpa di kesempatan berikutnya ya teman-teman. Salam sukses dari Jumain Vlog (Jujur, Manis dan Ngengin).

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini