Laptop Sultan HP Spectre x360 14 Resmi Meluncur Inilah Fitur dan Harganya Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Wednesday, April 14, 2021

Laptop Sultan HP Spectre x360 14 Resmi Meluncur Inilah Fitur dan Harganya

Laptop Sultan Dukung Produktivitas Selama WFH, Pakai HP Spectre x360 14 Inilah Fitur Unik dan Harganya - Belakangan ini, media sosial mengalami perkembangan yang signifikan sehingga tidak menutup kemungkinan membuka peluang bagi generasi muda untuk berkreasi, yakni dengan membuat konten menarik. Tak heran banyak bermunculan content creator di berbagai platform media sosial seperti YouTube, TikTok, Instagram dan media sosial lainnya.


Content Creator
sendiri saat ini menjadi salah satu profesi yang semakin diminati di Indonesia. Mereka mampu mmproduksi konten menarik seperti video, tulisan, dan gambar yang memikat hati para audiens.

Memang, untuk menjadi Content Creator dibutuhkan perjuangan yang extra dan harus memiliki mental yang kuat serta kemampuan mengembangkan ide dan kreativitas jangka panjang. Tentunya hal tersebut juga perlu didukung dengan fasilitas atau perangkat yang cukup memadai. Iya nggak?

Menjawab kebutuhan tersebut, tanggal 8 April 2021 HP Inc. Indonesia mempersembahkan PC premium terbarunya, sebuah PC cerdas adaptif dengan performa terbaik untuk mendukung penggunanya mewujudkan mimpi yakni HP Spectre x360 14.

Ricky Handrian, Head of Personal Systems, HP Indonesia
"Ada tiga hal yang kami bawa di seri terbaru ini yaitu performa, kecerdasan, dan desain," jelas Ricky Handrian, Head of Personal Systems, HP Indonesia dalam presentasi perilisan Spectre x360 14 secara virtual, Kamis (8/4/2021).

Dengan menggunakan PC convertible ini, pemilik akan semakin lebih produktif dalam berkreasi. Pasalnya, pemilik lebih bebas berkreasi dimana pun, kapan pun, dengan kenyamanan tampilan 15 inci dalam mobilitas form factor 13,5 inci.

Bersama seri HP ENVY dan HP Pavilion, HP Spectre x360 14 terbaru memperluas portofolio PC premium HP yang ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 untuk konsumen Indonesia.

Di tengah pandemi ini, tentunya banyak sekali membuat seseorang yang sebelumnya bekerja di kantor berubah harus bekerja dari rumah atau istilahnya work from home (WFH), sehingga keberadaan PC semakin penting. Mereka pun mulai beradaptasi dengan cara kerja baru dengan mengubah ruang keluarga, kamar tidur hingga dapur sebagai kantor baru untuk bekerja. 

Dengan didukung oleh consumer insight, HP Spectre terbaru menyuguhkan performa yang lebih baik dan beradaptasi dengan gaya hidup baru para konsumen sehingga mereka bisa memiliki perangkat dan inovasi yang tepat untuk mengeluarkan potensi terbaiknya.

Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia
“Komputasi mobile memiliki makna baru karena pengguna masa kini menuntut perangkat yang dapat mengakomodasi berbagai kebutuhan dan lingkungan di dalam rumah mereka,” kata Fiona Lee, Managing Director, HP Indonesia.

Ia menambahkan bahwa HP mendengarkan penggunanya secara real time dan menawarkan Spectre paling cerdas yang dirancang untuk menyesuaikan dan mengantisipasi kebutuhan dan tuntutan penggunanya. HP menciptakan teknologi premium dan imersif yang disesuaikan dengan konsumen kami, agar mereka dapat menjadi versi diri terbaik saat mewujudkan impian mereka.

HP Spectre x360 14 ini memiliki desain khas gem-cut yang diciptakan dengan presisi mesin alumunium CNC terus menjadi pembeda portofolio HP Spectre, kini hadir dalam pilihan warna Nightfall Black

Adapun fitur-fitur desain PC ini termasuk:

  • HP Spectre x360 pertama dengan aspek rasio layar 3:2. Perangkat ini menawarkan tinggi layar vertikal lebih besar 20% dibanding PC dengan rasio 16:9, yang membuatnya sangat cocok untuk browsing di internet, membaca, dan mengedit konten untuk produktivitas dan efisiensi lebih baik.
  • Rasio layar terhadap bodi sebesar 90,33% dan kalibrasi warna 100% dengan koordinat Delta E kurang dari dua untuk warna-warna yang akurat dan seperti nyata.
  • Sudah tersertifikasi Energy Star dan EPEAT GOLD. HP Spectre x360 14 termasuk dalam portofolio PC HP paling ramah lingkungan, yang mencakup lebih dari 100 produk-produk terdaftar dengan sertifikasi 100 Gold EPEAT di lebih dari 19 negara, lebih banyak dari perusahaan lain di industri TI. Pengunaan materi alami dan dapat didaur ulang yang dilakukan secara inovatif oleh HP pada keyboard scissor perangkat ini

mengurangi pembakaran setara dengan 1.300 pon batu bara dalam emisi CO2 selama masa pakai perangkat. Selain itu, kemasannya menggunakan serat cetakan biodegradable, bukan busa plastik.

Oh ya, HP Spectre x360 14 telah melalui tahap pengetesan, tuning, dan verifikasi untuk memenuhi persyaratan platform Intel® Evo™, memastikan perangkat ini telah memenuhi spesifikasi perangkat keras dari Intel dan pengalaman dalam respon, instant wake, masa pakai baterai, dan charging cepat. Perangkat ini ditenagai prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 yang memberikan peningkatan performa CPU 34% dan peningkatan kinerja GPU 79% dengan grafis Intel® Iris® Xe terintegrasi discreet-level dibanding pendahulunya.

Bekerja dari rumah memerlukan koneksi yang cepat dan konsisten, dan HP Spectre X360 14 menjawab tantangan tersebut dengan kecepatan tersambung ke Wi-Fi 3 kali lebih cepat dan dukungan Bluetooth 5.0. Perangkat ini juga mendukung Thunderbolt™ 4 untuk pengiriman dan penerimaan sinyal cepat dokumen besar seperti video, foto, dan film dalam hitungan detik. Pengguna dapat dengan mudah mentransfer dokumen antar perangkat dan sistem operasi dengan HP Quick Drop, aplikasi yang menghubungkan komputer dan smartphone Anda. 

Dengan dukungan HP MPP 2.0 Tilt Pen dan magnet yang memudahkan pengguna untuk menempelkannya ke perangkat, HP Spectre x360 14 sempurna untuk berkreasi dan memenuhi kualifikasi Adobe Fresco, dengan aplikasi dalam Adobe Creative Cloud, Premiere Rush, Premiere Pro, Creative Cloud Photography Plan, dan Acrobat Standard gratis selama masa percobaan 30 hari.

Perangkat ramping dan canggih ini menawarkan sederetan fitur cerdas dan kemampuan perangkat lunak yang didesain untuk beradaptasi secara mudah terhadap penggunanya berdasarkan aktivitas dan aplikasi yang digunakan pada jangka waktu tertentu. 

Fitur-fitur ini termasuk:

  • Mengelola manajemen daya untuk mengoptimalkan produktivitas dengan fitur cerdas Intel® Dynamic Tuning yang dapat mendeteksi saat perangkat berada di dalam tas, untuk menghindari panas berlebih atau daya baterai terkuras. Tersedia akses hot key cepat pada papan ketik all-in-one untuk HP Command Center yang memudahkan pemilihan fitur seperti mode Power Saver. Perangkat juga melindungi kesehatan baterai dengan Adaptive Battery Optimizer.
  • Focus Mode untuk multitasking dan mendukung produktivitas, dengan mengurangi cahaya aplikasi background saat tidak digunakan dan memastikan aplikasi yang sedang digunakan tetap terang. Fitur ini juga membantu daya tahan baterai dengan mengurangi cahaya bagian lain layar yang tidak digunakan, juga membantu menjaga privasi pengguna.
  • AI Noise Removal dengan Intel® GNA 2.0 untuk peredaman kebisingan yang adaptif, mampu meredam suara latar belakang secara otomatis untuk aplikasi komunikasi seperti Microsoft Teams dan Zoom, serta untuk input dan output audio seperti pada speaker, headphone, dan mikrofon.
  • Smart Sense di HP Command Center dapat mengoptimalkan dan membuat sistem beradaptasi untuk performa, akustik, dan temperatur secara otomatis berdasarkan aplikasi yang digunakan dan tempat dimana laptop diletakkan.
  • Auto Color, setting terbaru yang tersedia di HP Display Control, dapat mengoptimalkan gamut warna secara otomatis untuk pengalaman menonton terbaik berdasarkan konten yang sedang dinikmati. Perangkat ini akan beralih dari gamut warna DCI-13 ketika menyaksikan film, ke sRGB ketika sedang browsing di internet, atau beralih ke RGB ketika pengguna sedang mencetak atau berkreasi

Selain Spectre terbaru, HP juga menawarkan seri ENVY dan Pavilion yang melengkapi portofolio premiumnya, di mana seluruh perangkat telah dilengkapi oleh prosesor Intel® Core™ Generasi ke-11 yang menyuguhkan performa tinggi untuk mendukung penggunanya dalam meraih impiannya. Seri HP ENVY mendukung perkembangan kreator dalam proses kreatif mereka dengan memberikan performa yang ditingkatkan untuk efisiensi luar biasa saat mengerjakan semua pekerjaan kreatif. Sementara, seri HP Pavilion yang sangat ringan memberikan kebebasan bagi pengguna untuk berkreasi, terhubung, dan saling berbagi dengan banyak cara.

Harga dan Ketersediaan :

  • HP Spectre x360 14 kini tersedia seharga Rp26.299.999.
  • HP Spectre x360 13 kini tersedia seharga Rp23.299.000.
  • HP ENVY x360 kini tersedia mulai dari Rp 19.299.000.
  • HP ENVY 13 kini tersedia mulai dari Rp17.299.000.
  • HP ENVY 15 kini tersedia mulai dari Rp29.299.000.
  • HP Pavilion x360 kini tersedia mulai dari Rp11.999.000.
  • HP Pavilion 13 kini tersedia mulai dari Rp11.799.000.
  • HP Pavilion 14 kini tersedia mulai dari Rp12.299.000.

Untuk info selanjutnya mengenai portofolio PC HP premium lainnya, silakan Kunjungi HP Store Indonesia. Demikian informasi mengenai Laptop Sultan Dukung Produktivitas Kerja Selama WFH, Pakai HP Spectre x360 14. Semoga bermanfaat. Aamiin

Share with your friends

21 comments

  1. Keren banget nih seri Spectre-nya kak. Untuk yg X60-14 ini emang worthed banget sih dengan harga segitu. Buat content creator emang cocok banget tuh. Nabung dulu ah biar bs beli seri Spectre X360-14 ini.

    ReplyDelete
  2. Ini cocok buat yang multitasking. Apalagi content creator butuh laptop dengan spec khusus buat menunjang pekerjaan ya.

    ReplyDelete
  3. Ngiler deeeh ama spek HP Spectre. Intel Core-nya udah pakai generasi ke-11.
    Aku masih HP Yoga nih...Nabung ah...biar ngerasain juga naik peringkat HP-nya

    ReplyDelete
  4. Bener banget, efek kerja dari rumah, jadi perangkat kerja juga harus naik kelas ya Mas. Btw, suka dengan penggunaan bahan yang dapat di daur ulang di perangkat ini. Pihak produsen HP keren menurutku karena tetap memperhatikan masalah lingkungan untuk produk-produknya.

    ReplyDelete
  5. Mupeng banget liat fitur nyaaa, and yap emang perangkat yang cocok untuk content creator, tapi kudu nabung dulu biar bisa update ke sini 😂

    ReplyDelete
  6. Wah, harganya untuk sultan beneran ini. Cuma aku yakin, dengan harga segitu, worthed banget dengan spesifkasinya dan pastinya mendukung produktifitas juga buat kerja.

    ReplyDelete
  7. Kalau sudah ada perangkat kayak gini di rumah, para konten kreator pasti produktif ya mas menghasilkan karya2 terbaik mereka tanpa kendala, mantep.

    ReplyDelete
  8. Alamaak, harganya. Huhuhu. Nabung berapa bulan ya bisa beli laptop HP series terbaru. Speknya emang canggih, tapi bikin menguras tabungan hahah

    ReplyDelete
  9. Wih, harganya mehong-mehong. Tapi worth it sih sama spek nya yang sultan. Mana teknokosi Al noise nya penting banget kan buat yang suka virtual meeting

    ReplyDelete
  10. Wih, harganya mehong-mehong. Tapi worth it sih sama spek nya yang sultan. Mana teknokosi Al noise nya penting banget kan buat yang suka virtual meeting

    ReplyDelete
  11. Dari Pavilion sampe Spectre, HP selalu paham kebutuhan konsumen, Kak. Aku mupeng semua deh, tapi paling pengin Spectre x360 karena bisa dipakai sekeluarga. Kebetulan anak-anak suka menggambar jadi bisa Stylus Pen untuk menggambar dan mewarnai secara digital. Keren banget deh 26 juta udah dapat specs premium, aku juga bakal bs pakai buat desain buku. Top!

    ReplyDelete
  12. Menurut daku HP Spectre x360 14 ini memang layak untuk jadi alat perangnya content creator, sehingga makin semangat untuk membuat konten bermanfaat

    ReplyDelete
  13. Uwuwww laptop sultan. HP sih emang ngak diragukan lagi. Haha.
    Eh iya sih, kalau laptop dengan spesifikasi mumpuni dan menunjang kinerja kita maka penting banget untuk dibeliiiii wkkwwk.


    Investasi yang bisa menghasilkan ratusan kali lipat ya.

    ReplyDelete
  14. Mupeng pengen ganti perangkat kerja kalo gini, liat spesifikasinya lengkap banget harus lebih banyak nabung kalo gini

    ReplyDelete
  15. laptop keren, aku nih biasanya suka tap tap layar laptop berharap bisa nyekrol kaya hape padahal zonk, laptopku masih jadul... liat HP Spectre x360 14 ini jadi mupeng bangeeet

    ReplyDelete
  16. Harga lumayan tapi sesuai dengan spesifikasinya yang mumpuni, seri spectre ini emang keren san canggih yah

    ReplyDelete
  17. aiiih seneng banget kalau kerja ditemani laptop yang emang spesifikasinya pas dan sesuai dengan apa yang diinginkan. Semuanya jadi lancar dan menyenangkan

    ReplyDelete
  18. Wah spesifikasi HP Spectre X360 keren banget. Udah pake Intel Core generasi 11, ya. laptop saya sekarang masih generasi 7 udah ketinggalan berapa generasi tuh.

    ReplyDelete
  19. Harga sudah pasti sesuai dengan kualitasnya ya. Cocok banget nih untuk yang mobilitasnya tinggi dan banyak menggunakan laptop untuk menunjang pekerjaannya.

    ReplyDelete
  20. pantas aja laptop sultan, gak heran sih harganya sangat bokeh bettt dan spesifikasi juga oke banget

    ReplyDelete
  21. laptop dengan fitur yang mumpuni ya mas..
    pas buat konten kreator, bisa mendukung membuat konten apapun

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done