Info Menarik
Loading...

Siap Kerja bersama Aplikasi QuBisa

Dalam kesempatan ini, Kita akan membahas tentang Aplikasi siap kerja ? Apa itu, penasaran? Yuk ke baca pelan-pelan ya. Sebelum memasuki dunia kerja, kebanyakan fresh graduate baik itu lulusan dari SMA/MA/SMK bahkan Perguruan Tinggi baik itu PTS atau PTN masih bingung dan bertanya apa saja yang harus disiapkan sebelum memasuki dunia kerja. Aplikasi siap kerja yang akan diulas ini semoga membantumu ya.

Aplikasi siap kerja

Bagi yang belum memiliki pengalaman kerja atau magang kerja, tentu bingung kan? Nah, untuk mempersiapan diri sebelum memasuki dunia kerja ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan. Mari kita ulas beberapa hal penting yang perlu disiapkan untuk menghadapi persaingan di dunia kerja.

Persiapan Memasuki Dunia Kerja

1. Cari Tahu Apa yang Kamu Suka

Menemukan hal apa yang cocok atau Anda gemari sebelum memasuki dunia kerja itu penting. Mengapa? Hubungan hal yang digemari dengan kehidupan di dunia kerja itu berkaitan ya?

Jawabannya Iya, memahami hal yang diinginkan dalam tujuan hidup akan membantumu dalam kehidupan kerja, catat ya! Bekerja sesuai bidang yang digemari akan membuatmu lebih giat dan fokus terhadap tugas-tugas yang akan dilimpahkan pimpinan dimana kamu bekerja.

Oleh karena itu, janganlah kamu mendaftarkan diri pada pekerjaan yang kurang diminati atau tidak cocok dengan yang kamu inginkan. Mulailah mengenal hal-hal yang kamu inginkan dalam hidupmu sehingga kehidupan kerja akan berjalan maksimal.

2. Lakukan riset ala kamu

Persiapan yang harus kamu lakukan selanjutnya sebelum memasuki dunia kerja yaitu melakukan riset. Ya, setidaknya ketika kamu mengetahui jenis pekerjaan yang diinginkan, lakukanlah riset terhadap orang-orang yang bekerja di dalamnya dan budaya kerjanya seperti apa agar kamu dapat beradaptasi dengan baik di lingkungan kerja pertama.

Belakangan ini, banyak sekali situs yang menyediakan review sebuah perusahaan. Namun, akan lebih baik jika kamu tanyakan pada teman yang pernah berdedikasi di sana atau langsung ke orang dalam.

3. Ikut Webinar

Untuk meningkatkan kemampuan dan skill yang kamu miliki, mengikuti webinar atau kursus merupakan salah satu cara terbaik yang harus kamu lakukan sebelum masuk dunia kerja. Hal tersebut penting dilakukan agar kamu memiliki wawasan dan pengetahuan yang luas.

Saat ini banyak banget penyedia jasa kursus secara online, rekomendasi yang tepat bagi kamu yang hendak masuk dunia kerja adalah mengikuti kursus di QuBisa. Kamu bisa mendownload Aplikasi siap kerja, QuBisa di ponsel yang kamu miliki baik itu di Play Store atau App Store.

Apa itu Aplikasi QuBisa?

QuBisa adalah sebuah platform belajar online di Indonesia yang menyediakan kursus online gratis, microlearning, webinar, belajar kilat dan artikel seputar pengembangan karir dan siap kerja, serta sertifikasi.

Aplikasi siap kerja

Aplikasi belajar online ini sangat cocok bagi mahasiswa, masyarakat umum dan profesional untuk meningkatkan kemampuan, upskilling dan reskilling serta mempersiapkan diri untuk masuk ke dunia kerja. Kamu bisa belajar di QuBisa melalui ponsel yang kamu miliki setiap saat, jadi nggak ribet seperti yang kamu bayangkan.

Makin Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa

Saat ini banyak banget lulusan baru atau fresh graduate yang belum percaya diri dengan kemampuan dan keterampilan yang dimiliki ketika hendak melamar pekerjaan di perusahaan.

Setelah berkunjung di blog ini, semoga masalah yang kamu hadapi atau dihadapi oleh fresh graduate kebanyakan bisa menemukan titik terang atau sebuah solusi ampuh dan mudah untuk dilakukan.

Agar kamu bisa bersaing dengan ribuan orang di sana yang juga hendak mencari pekerjaan, siapkanlah dirimu dengan mengikuti pembelajaran di aplikasi siap kerja, QuBisa. Kalau kamu belum menginstallnya, segera download dan install di ponselmu ya.

Perkembangan teknologi semakin hari terus mengalami perubahan, bahkan perkembangannya pun sangat pesat. Apabila keterampilan yang kamu miliki tidak diasah ya pastinya kamu akan tertinggal. Pisau aja perlu diasah agar tajam ketika digunakan.

Materi di Aplikasi Siap Kerja, QuBisa.

Pandemi datang dengan cepat, mau tidak mau seluruh aktivitas untuk keluar juga terbatas. Pembelajaran di sekolah atau kampus yang semula offline, saat pandemi berubah harus dilakukan secara online.

Sebelum kamu memasuki dunia kerja, yuk tingkatkan kapasitas diri dengan belajar di Aplikasi siap kerja, QuBisa. Materi apa saja yang bisa kamu dapatkan?

a. Public Speaking

Public Speaking merupakan skill yang harus dimiliki sebelum kamu mengawali karirmu. Dengan belajar tentang public speaking ini, diharapkan kemampuan berbicara di depan khalayak umum semakin bertambah dan kamu tidak canggung saat berbicara dengan orang banyak.

b. Personal Branding

Ketika ditanya, apa sih Personal Branding yang kamu miliki? Pasti kamu bingung untuk menjawabnya. Ya nggak sih? Untuk manjawab kebingungan tersebut. Kamu bisa menemukan jawabannya dengan belajar di Aplikasi Siap Kerja, QuBisa.

Personal branding merupakan suatu upaya mempromosikan diri dan karir seseorang sebagai merek dengan membentuk citra diri sehingga mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum.

Untuk menemukan apa sih personal brandingmu, kebetulan Aku sudah mengikuti kursus online gratis tentang Cara Meningkatkan Personal Branding di platform QuBisa.

c. Digital Marketing

Di Aplikasi Siap Kerja, QuBisa ini Kamu bisa belajar tentang seputar digital marketing yang saat ini lagi trending banget, apalagi di tengah perkembangan media sosial. Digital marketing itu apa sih?

Menurut Marketo, pengertian digital marketing adalah strategi tingkat tinggi berbentuk promosi/periklanan yang disebarkan melalui mesin pencarian (Google, Bing, Yahoo, dll), website, media sosial, email, dan aplikasi.

Nah, sebelum kamu masuk ke dunia kerja. Digital marketing ini harus kamu miliki dan kuasai, siapa tahu suatu saat kamu mendapatkan pekerjaan di bidang ini.

Selain ketiga materi atau skill di atas, di aplikasi siap kerja, QuBisa ini menyajikan materi-materi lainnya yang nggak kalah penting. Penasaran??? Silakan kepoin atau pelajari di aplikasinya langsung ya.

Pengalaman saat Belajar di Aplikasi Siap Kerja, QuBisa

Setelah kuinstall aplikasi siap kerja, QuBisa di smartphone jadulku ini. Aku login menggunakan akun gmailku, kemudian langsung kuakses menu microlearning yang kuminati.

Kursus online gratis

Aplikasinya sangat user friendly dan makin betah nonton video pembelajaran atau kursus yang tersedia di dalam aplikasi. Jadi, belajar gak ribet lagi. Namun, bagi kamu yang suka layar lebar kusarankan mengakses atau belajar di QuBisa melalui websitenya langsung di laptop/komputer.

Sebagai blogger yang saat ini sedang menekuni bisnis jualan, sangat terbantu dengan materi pembelajaran yang disampaikan di Aplikasi belaar online ini. Seperti cara meningkatkan personal branding, peningkatan upskilling dan reskilling dan sebagainya.

Aku mengikuti Kursus online gratis Editing Video berjudul "Tutorial Movavi Video Editor untuk Konten Kreator Pemula" yang ada di menu kursus di Aplikasi kursus gratis, QuBisa. Cara belajar efektif dan menyenangkan ya bersama QuBisa

Mengapa harus belajar di Aplikasi belajar online QuBisa

Alasan paling dasar mengapa kamu harus mengikuti kursus online gratis di QuBisa ini agar bekal kemampuan yang kamu miliki bertambah dengan signifikan sebelum terjun di dunia kerja.

Cara belajar efektif yang bisa kamu lakukan untuk meningkatkan kemampuan ya di Aplikasi QuBisa. Selain praktis, belajar gak ribet lagi seperti taglinenya "Aku bisa, Kamu bisa".

Selanjutnya yang cukup menarik untuk kamu ikuti juga, dengan belajar online di Apliksi QuBisa kamu berkesempatan untuk mendapatkan cuan atau penghasilan. Kok bisa? Bagaimana caranya? Kamu bisa mendapatkan cuan dengan menjadi mentor di QuBisa dan berbagilah ilmu di sana.

Mau Penghasilan Bertambah, Yuk Ikut Lomba Blog QuBisa

Setelah mengikuti Kursus belajar online di Aplikasi QuBisa, kamu bisa ikutan lomba blognya, siapa tahu kamu menang kan lumayan bisa dapat panghasilan. Lomba blog QuBisa ini berlangsung mulai tanggal 20 September 2021 hingga 10 Desember 2021 dengan tema "Memulai Karir Lebih Percaya Diri bersama Aplikasi Siap Kerja QuBisa". Total hadiah dalam lomba atau kompetisi blog ini 10 juta rupiah. Menarik kan? Jangan lama-lama, yuk submit artikel blogmu. Informasi lebih detail tentang syarat dan ketentuannya bisa kamu akses melalui https://bit.ly/kompetisiblog-qubisa atau kepoin media sosial QuBisa

Aku bisa, Kamu bisa salam dari Bojonegoro untuk Indonesia

Share with your friends

2 comments

  1. Zaman skr mah, enaaak mau ikutan kursus aja, jauuh lebih gampang dan semua bisa digital :D. Sejak resign dari kantor, aku JD sering ikutan bbrpa kali kursus2 online ato webinar yang membahas tema2 sesuai passionku mas. Lumayan banget buat ngisi waktu dan nambah pengetahuan :D.

    Makanya kalo anak2 fresh grad, selagi nunggu dapet panggilan kerja, memang ga ada salahnya ikutan kursus di Qubisa ATO platform belajar lainnya. Yang ditawarkan semua bagus2 dengan harga bersaing pula :).

    ReplyDelete
  2. Aplikasi QuBisa memang pas buat calon pencari kerja maupun mereka yang sudah bekerja. Materinya lengkap dan dapat memilih mana yang disukai dengan banyak pilihan metode pembelajaran.

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done