Info Menarik
Loading...

Pengalaman Talkshow di Radio Bojonegoro

Radio adalah teknologi yang digunakan untuk pengiriman sinyal dengan cara modulasi dan radiasi elektromagnetik (gelombang elektromagnetik). Sumber : http://id.wikipedia.org/wiki/Radio


Di Bojonegoro, banyak sekali radio yang mengudara seperti : Radio Suara Bojonegoro Indah (SBI) 103,3 FM, Radio Madani 102,5 FM, Radio Bass 96,6 FM, Radio Surya 89,1 FM, Radio Malowopati 98,5 FM, Radio Istana 95,0 FM dan sebagainya. Dengan adanya media elektronik tersebut tentunya sangat membantu masyarakat untuk update informasi mengenai Kota Bojonegoro.


By The Way kamu pernah on air belum di radio? Pasti seru kan? Kalu aku sih udah pernah. Mau tahu, ini ceritanya. Aku pertama kali talkshow atau bahasa gaulnya on air di Radio pada tanggal 17 Nopember 2012 lalu, saat itu aku diajak talkshow di radio SBI FM oleh Pak Prawoto (Om Pra). Pertama kali on air sih aku agak canggung gimana githu, kurang PeDe pokoknya. Tapi aku sih enjoy aja. Saat itu aku diajak ngomongin seputar membaca buku. Oh ya perlu aku kenalakan terlebih dahulu. Om Pra atau Prawoto adalah sosok orang yang sangat hebat. Beliau adalah orang yang suka dengan dunia photografer dan penggerak literasi di Bojonegoro bersama dengan sahabat Sindikat Baca lainnya. Aku belajar banyak hal dari beliau. Beliau selalu memberikan motivasi kepadaku.

On air kedua adalah ketika mendampingi Ketua DKC Bojonegoro terkait kegiatan Latihan Pengembangan Kepemimpinan (LPK) yang akan digelar oleh Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Bojonegoro c.q Dewan Kerja Cabang Bojonegoro. On air tersebut juga dilakukan di radio SBI FM. On air ketiga adalah ketika membicarakan Program Pelatihan Membuat bBog dan Website yang akan digelar oleh Komunitas Blogger Bojonegoro. Kali ini on air tersebut di radio Bass FM. Seringnya aku on air di radio memberikan banyak pengalaman di dunia broadcasting. Ternyata seru dan menyenangkan lho.

Hari ini Kamis, 03 Oktober 2013 aku mendapat amanat dari mbak Shinta untuk mengikuti on air di radio SBI FM. Adapun yang akan kami bicarakan adalah mengenai informasi kegiatan Kelas Inspirasi Bojonegoro yang akan digelar serentak di 14 Kota di Jawa Timur termasuk Kota Bojonegoro tepatnya besok senin tanggal 11 November 2013. Kali ini aku on air tidak sendiri, ditemani oleh sahabatku yaitu Edy Supra Eko atau Kak Edy dan Nova Dewi Lintang.Kusuma Wijayanti Ini merupakan keempat kalinya aku on air di radio.

Share with your friends

1 comment

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done