Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta Tiba di Sedahkidul Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Monday, July 6, 2015

Mahasiswa KKN PPM UGM Yogyakarta Tiba di Sedahkidul

Tanggal 01 Juli 2015 kemarin merupakan tanggal yang bersejarah bagi Desa Sedahkidul Kecamatan Purwosari Kabupaten Bojonegoro Jawa Timur. Di awal bulan yang masih dalam suasana Ramadhan ini, Desa yang meraih penghargaan DesTIKa desa.id Award 2015 ini ditempati Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) oleh Mahasiswa Universitas ternama di Indonesia yaitu Universitas Gadjah Mada Yogyakarta.

Adapun mahasiswa yang melakukan Kuliah Kerja Nyata - Pembelajaran Pemberdayaan Masyarakat (KKN-PPM) di Desa Sedahkidul sebanyak 6 orang, terdiri dari 2 laki - laki dan 4 perempuan yang berasal dari berbagai daerah dan fakultas yang berbeda. Mereka adalah Sendy Alfiyan dari Kabupaten Indramayu, Jawa Barat (Fakultas Peternakan), Misbachul Munir dari Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Fakultas MIPA jurusan fisika), Dini Dwi Ludfiani dari Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur (Fakultas Peternakan), Anastasia Putri Meilinda S dari Kabupaten Pati, Jawa Tengah (Fakultas Farmasi), Astrin Meistari Putri dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Fakultas ekonomika dan Bisnis) dan Laela Katerina S dari Kabupaten Magelang, Jawa Tengah (Fakultas Teknologi Pertanian).

Pada saat kedatangan mereka di Desa Sedahkidul, Aku selaku Ketua Karang Taruna Sedahkidul tidak bisa menyambut mereka karena pada saat yang sama Aku masih menjadi narasumber kegiatan di BLC Telkom Bojonegoro (Baca di: Kenalkan Jarvis Store di Temu Mitra Usaha Bojonegoro Tahun 2015 ). Aku baru menemukan mereka sekitar pukul 16.30 WIB sepulang dari BLC Telkom Bojonegoro.

Selfie dulu sebelum buka bersama setelah itu dilanjut do'a
Pertama kali yang kutemui adalah Sendy Alfiyan selaku koordinator Sub unit 03 di Desa Sedahkidul. Setelah itu Aku berkenalan dengan teman - teman yang lainnya. "Selamat datang di Desa Sedahkidul, semoga betah berada di sini" , ucapku kepada mereka. Teman - teman Mahasiswa UGM Yogyakarta melaksanakan KKN-PPM di Desa Sedahkidul selama dua bulan yakni mulai tanggal 01 Juli sampai 31 Agustus 2015. Untuk akomodasi, laki - laki menginap di Ruang Karang Taruna yang berada di belakang Balai Desa dan perempuan di Gedung PAUD. Tak terasa diskusi kami pun harus diakhiri karena suara bedug dan adzan telah berkumandang, saatnya untuk berbuka puasa. Aku pun akhirnya buka bersama dengan mereka. Seru banget pokoknya. ( @ kakdidik13 )

Share with your friends

4 comments

  1. Kak Didik sudah ada yg nyantol belum? Kegiatan KKN diupdate dong biar tau hihi...
    Sukses ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nyantol apa mas whiz? Siap 86 ditunggu updatenya ya hehehehe. Terima kasih

      Delete
  2. Weh akeh cewek e...seneng mesti ki hahaah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehe..... alhamdulillah bisa belajar banyak sama teman-teman Mahasiswa KKN-PPM UGM Yogykarta.

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done