Festival Detik Jawara Bersama GrombyangOS & RTIK Pemalang Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Saturday, July 25, 2015

Festival Detik Jawara Bersama GrombyangOS & RTIK Pemalang

Malam itu kulihat hape Lenovo S820-ku, kulihat ada pemberitahuan WhatsApp yang masuk. Ada pesan yang masuk ke akun WhatsApp ku 085733336921 dari sahabatku Jordan Andrean (Pemalang Jawa Tengah). Dia memberitahuku bahwa akan ada event di tempatnya yakni Festival Detik Jawara. Saat itu aku dikirimi informasi resminya yang bisa dibuka di link website http://seminar.grombyang.or.id

Sebelum membahas lebih jauh tentang eventnya, pertama kali yang harus diketahui adalah siapa dalang dibalik acara tersebut. Yups langsung saja, bahwasanya pelaksana Event Festival Detik Jawara ini adalah GrombyangOS dan Relawan TIK Pemalang. Bagi orang desa seperti diriku ini, mendengar kata GrombyangOS tentu aneh rasanya di telinga. Nah, agar tidak katrok dan ketinggalan informasi bisa membaca dan melihat di http://wiki.grombyang.or.id. Sedangkan untuk profil dari Relawan TIK Pemalang bisa ditemukan di sini.

Untuk menghemat waktu, langsung saja ke topik semula "Festival Detik Jawara". Apa itu? Ini penjelasannya : Festival Desa - desa TIK Jawa Pantai Utara yang disingkat "Festival Detik Jawara" merupakan sebuah event besar di bidang Teknologi dan Informasi yang digagas oleh GrombyangOS Team dan Relawan TIK Pemalang.  Event ini merupakan yang kedua kalinya setelah tahun lalu sukses menggelar event serupa dengan peserta mencapai 500 orang.

Waktu, lokasi kegiatan dan narasumber Festival Detik Jawara 2015

Festival Detik Jawara akan dilaksanakan satu hari pada tanggal 23 Agustus 2015 mulai pukul 08.00 WIB di Aula SMAN 1 Pemalang Jl. Gatot Subroto - Pemalang Jawa Tengah. Dalam Festival Detik Jawara terdapat dua kegiatan inti yaitu berupa Seminar Nasional dan Workshop dengan narasumber yang hebat - hebat seperti Onno W. Purbo (Pakar IT Nasional), Helmi Budiprasetio atau Babeh Helmi (Relawan TIK Indonesia & Blogger Kompasiana), Setia Pambudi (Kepala Desa Jebed Utara - Pemalang), Litbang GrOS-TEAM, Jordan Adrean, Solikhin dan Erni Sulistiowati. Selain itu, di Festival Detik Jawara ini juga akan direlease Party GrombyangOS 2.0 oleh Ketua GrombyangOS-TEAM Sumitro Aji Prabowo.

Gratis atau berbayar ?

Sebuah kegiatan tidak akan berjalan maksimal jika tidak didukung oleh pendanaan. Oleh karena itu untuk mensukseskan acara tersebut Festival Detik Jawara membagi menjadi dua kategori yakni Tiket Megabyte & Tiket Gigabyte. Untuk tiket megabyte diisi oleh kalangan Pelajar dan Mahasiswa dengan nominal Rp. 50.000,-/orang dan mendapat fasilitas berupa mengikuti seminar + workshop + DVD grOS 2.0 + marchandise. Sedangkan tiket gigabyte diisi oleh kalangan umum dengan nominal Rp. 75.000,-/orang dengan fasilitas berupa mengikuti seminar + workshop + DVD grOS 2.0 + marchandise. Tunggu apalagi, daftarkan dirimu sekarang juga dan ajak teman - temanmu, sahabatmu, keluargamu dan orang terdekatmu untuk mengikuti Festival Detik Jawara. Untuk informasi dan pendaftaran bisa diklik di http://seminar.grombyang.or.id/daftar ! Informasi lebih lanjut bisa dilihat di brosur. Semoga ada kesempatan dan rejeki sehingga aku bisa datang ke Festival Detik Jawara 2015. Amiin (@kakdidik13)

Share with your friends

2 comments

  1. Wah seru nih kayaknya acaranya. Pengen ikutan tapi libur kerjaku yang hanya satu hari dalam seminggu. Itu pun masih nggak pasti.

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini