5 Kelebihan Mesin Absensi Sidik Jari Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Wednesday, September 28, 2016

5 Kelebihan Mesin Absensi Sidik Jari

Mesin absensi sidik jari merupakan salah satu mesin pencatat kehadiran yang paling banyak dicari di toko jual mesin absensi manapun. Selain lebih praktis, mesin ini juga dinilai memiliki tingkat keakuratan tinggi karena merekam kehadiran karyawan menggunakan sidik jari mereka. Tentu saja setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda-beda meski kembar identik sekalipun.
5 Kelebihan Mesin Absensi Sidik Jari
Untuk itu, tak heran jika mesin absensi sidik jari mulai mudah ditemukan di kantor-kantor dan perusahaan-perusahaan besar untuk membantu pencatatan data kehadiran karyawan. Berikut keunggulan mesin absensi sidik jari dibandingkan mesin absensi lainnya:

1. Lebih praktis
Mesin absensi sidik jari dinilai lebih praktis karena hanya membutuhkan sidik jari yang merupakan bagian dari tubuh kita untuk pencatatan kehadiran. Untuk itu, tidak ada alasan lagi kartu tertinggal dan karyawan tidak bisa absen.

2. Proses identifikasi lebih cepat
Kecepatan proses identifikasi sebagai bagian dari mesin absensi merupakan hal yang sangat penting untuk menghindari antrian panjang bagi karyawan yang akan melakukan absensi. Dan mesin absensi sidik jari terbukti lebih cepat melakukan proses identifikasi dibandingkan dengan mesin absensi biometrik lainnya yang menggunakan wajah, telapak tangan atau iris mata.

3. Ramah lingkungan
Jika Anda membeli mesin absensi sidik jari di toko jual mesin absensi artinya Anda juga membeli sebuah mesin yang ramah lingkungan. Mesin ini tidak menggunakan alat identifikasi apapun yang dapat menjadi limbah, seperti menggunakan kartu, kertas atau tinta. Cukup menggunakan sidik jari saja untuk proses identifikasinya.

4. Tidak dapat diwakilkan
Jika mesin absensi yang lain rawan tindak kecurangan dari karyawan yang gemar menitipkan absensi, maka mesin sidik jari adalah mesin yang tidak dapat dimanipulasi. Sidik jari merupakan karakteristik yang unik karena setiap orang memiliki sidik jari yang berbeda. Dengan demikian, karyawan yang datang terlambat atau bolos tidak bisa mewakilkan absensinya kepada orang lain.

5. Harga relatif murah
Meski secara nominal harga mesin absensi manual yang dijual di toko jual mesin absensi lebih murah, namun jika dibandingkan dengan kemudahan yang kita dapatkan maka mesin absensi sidik jari memiliki harga yang pantas. Artinya harga mesin absensi sidik jari masih terhitung lebih murah dibandingkan mesin pencatat kehadiran biometrik lainnya.

Itulah beberapa keunggulan mesin absensi sidik jari dibandingkan mesin absensi lainnya. Semoga bermanfaat bagi Anda yang sedang memilih-milih mesin absensi di toko jual mesin absensi untuk kebutuhan perusahaan. (@kakdidik13)

Share with your friends

4 comments

  1. Di kantor kalau pagi deg-degan takut telat absen. Mesin absensi ini pindah-pindah juga tempatnya. Jadi harus cepet-cepetan cari, heheh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, wah jadi rajin masuk kerja dong mbak hehehe

      Delete
  2. Keren nih. Sidik jari orang kan beda2. Gak mungkin bisa curang. :)

    ReplyDelete
  3. Makin keren aja teknologi sekarang. Salut pokoknya. :D

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done