Ads Top

Aneka Makanan Masa Kecil yang Tak Terlupakan

Makanan masa kecil apa saja yang pernah kamu makan? Masih ingat kah? Untuk menjawab pertanyaan tersebut, yuk simak artikelku berikut ini. Saya sangat beruntung bisa mengikuti kegiatan Challenge One Day One Post yang digelar oleh Fun Blogging Community. Meskipun pada tantangan sebelumnya, yakni pada tanggal 03 September 2016, saya absen. Jujur saya belum ngeh banget nulis tentang cerpen. Terpaksa, absen sehari hehehe. Tapi suatu saat saya akan mencoba untuk memposting cerpen di blogku ini (do'akan ya).
Aneka Makanan Masa Kecil yang Tak Terlupakan
Nah, pada kesempatan kali ini, tema yang dibahas adalah mengenai makanan yang mengingatkan masa kecil dulu. Masa kecil merupakan sebuah perjalanan yang pernah dilewati oleh manusia di dunia ini. Masa-masa yang seumur hidup sekali tersebut sangatlah menyenangkan dibandingkan dengan masa dewasa saat ini. Masa yang tak pernah mengenal istilah baper, kelesss, ataupun galau. Masa yang diselimuti dengan indahnya permainan tradisional seperti gobak sodor, nekeran, obak klungsu hingga lompat tali dan peristiwa lainnya yang mungkin saat ini jarang dijumpai bahkan dipraktekkan oleh anak-anak SD. Berbagai rekaman pengalaman berarti pun telah kita lewati di masa tersebut. Menunggu datangnya bulan purnama untuk bermain petak umpet di malam hari adalah penantian terbaik yang pernah kita lakukan.

Pada tulisan kali ini, saya akan mencoba memunculkan beberapa bagian dari masa kecil saya yang tak menutup kemungkinan juga merupakan bagian dari masa kecil teman-teman sekalian. Yuk, sejenak kita refresh otak kita untuk mengingat indahnya kembali masa kecil kita yang penuh kenangan !. Masa kecil yang belum mengenal Facebook, Instagram atau BBM yang kini begitu dibanggakan.

Makanan pertama yang saya ingat dan kurindukan adalah Coklat Choyo Choyo. Kamu ingat kan? Makanan yang satu ini berbentuk cup kecil dan ketika menikmatinya kita menggunakan sendok plastik kecil. Jenisnya pun bervariasi mulai dari yang berisi cokelat semua, cokelat dicampur dengan warna putih, pink dan hijau. Makanan kedua yang sangat kusukai saat itu yaitu Kue Potong Pia Putra Bali. Bungkusnya yang warna-warni ada merah, kuning, hijau, cokelat dan biru ini harganya saat kecilku dulu hanya seratus rupiah saja. Rasanya yang gurih, manis dan empuk dengan isi coklat dan kacang panggang, sangat menggoda selera... nyam... nyam. 

Itulah dua makanan masa kecil yang tak terlupakan dan tentunya masih banyak yang pernah kita nikmati seperti mie lidi, permen karet Yosan, permen davos, permen hexos, permen rokok, permen siul, permen sugus, permen pindy mint, es lilin kacang ijo, kenji, taro, gulali kacang, jagoan neon, kerupuk tersanjung, jipang, brondong, dan sebagainya. Sementara itu dulu ya, jika kamu kangen sama makanan-makanan di atas, cari aja ke toko dekat rumah, pasar tradisional atau penjual online. Barangkali ada yang masih jual dan jangan lupa cek tanggal kadaluarsanya. (@kakdidik13)

Challenge One Day One Post yang digelar oleh Fun Blogging Community 04 September 2016

16 comments:

Hidayah Sulistyowati said... Reply Comment

Brondong atau jipang itu sama kan, aku masih sering beli.

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Kalau di tempatku beda tipis mbak, seru-nya itu ketika bawa jagung dibledoskan jadi brondong :D #bukanbrondongtua lho ya ! hehe

Dwi Puspita said... Reply Comment

Kue pianya kita samaan mas, enak banget itu jajan

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Iya mbak, enak banget malahan. Dulu kalau beli langsung satu renteng diborong hehehe :D

Tira Soekardi said... Reply Comment

ih aku kok belum pernah sih

(sulis) bunda raka-alya said... Reply Comment

Coklat itu..25 ato 50 rupiah klo nggak salah. Sekarang nggak pernah liat lagi. Sama permen karet yosan gum

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Iya kah?

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Coklat Choyo Choyo saat itu Rp 50,- mbak hehehe. Dulu uang 1000 itu dah banyak banget lho, hehehe

Nchie Hanie said... Reply Comment

aah makanan ituu semua aku kenal, kalo aku sukanya arumanis dan beli gulali (gula2).

jadi pengen nongkrong di sd ahh..

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Iya teh, arumanis bisa dijumpai di Pasar Malem hehehehe... Kalau arumanis yang keliling dari Rumah ke Rumah, orang sini nyebutnya ngok ngik

Ratna Dewi said... Reply Comment

Kue Potong Pia Putra Bali ini dulu di sekolah namanya kue t*i kucing. Nggak tau kenapa bisa teman-teman kok menjulukinya pakai nama itu padahal mah rasanya enak.

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Mungkin karena kue-nya kecil mbak :) tapi kue Pia Putra Bali rasanya hemmm nyam.... nyam enak bangettttt

Inda Chakim said... Reply Comment

kmren aku ketemu coklat choyo2 loh di warung dkt rumah, langsung belik deh, wkwkwkkwkwk

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Asyik, bernostalgia nih sama coklat choyo choyo...

Nasirullah Sitam said... Reply Comment

Mie Remas, anak mas, dan lainnya hahahaha. Itu kesukaannku dulu :-D

Didik Jatmiko said... Reply Comment

Asyik-asyik, selamat bernostalgia ya :D hehehe

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Powered by Blogger.