Unboxing Kue Gandjel Rel yang Legendaris dari Semarang Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Tuesday, August 6, 2019

Unboxing Kue Gandjel Rel yang Legendaris dari Semarang

Unboxing Kue Gandjel Rel yang Legendaris dari Semarang - Berkunjung ke salah satu daerah, kurang lengkap jika tak menikmati kuliner khasnya. Iya nggak? Tanggal 30-31 Juli 2019, saya beruntung bisa menghadiri event bergengsi yang digelar oleh @infokompolhukam dan @bplus_com di Gumaya Tower Hotel Semarang. 

Unboxing Kue Gandjel Rel yang Legendaris dari Semarang
Event tersebut diikuti oleh vlogger hitsnya Semarangan dan beberapa daerah di Provinsi Jawa Tengah seperti Pemalang, Kendal, Jepara dsb.

BACA JUGA : Egg Roll Waluh Khas Cepu Kabupaten Blora Jawa Tengah

Selain loenpia, ternyata Semarang memiliki kue legendaris lho yaitu Roti Gandjel Rel. Ciri khas dari roti ini yaitu ada taburan wijen di bagian atasnya. Dilihat dari namanya, Gandjel (bahasa jawa) memiliki arti sebagai pengganjal. So, buat kamu yang lagi lapar cocok banget untuk menikmati kue yang memiliki rasa khas karena menggunakan bahan rempah cukup kuat.

Oh ya kue ini biasanya ada jelang bulan ramadhan tiba yakni saat peringatan tradisi Dugderan di Semarang. Seiring berjalannya waktu, inovasi terus dilakukan untuk menarik minat anak muda agar mencintai kue legendaris ini yaitu semula teksturnya keras, kini dibuat agak lebih lembut.

Kini, Ganjel Rel memiliki cita rasa yang gurih dan empuk dengan aroma rempah dari kayu manis. Itulah ciri khas Ganjel Rel terbaru hehehehe.

Oke langsung saja, kita unboxing Roti Gandjel Rel ya. Saya mendapatkan kue ini dari teman blogger Semarang, sebut saja namanya Uniek Kaswarganti. Saksikan videonya di bawah ini!


Demikian informasi mengenai Roti Gandjel Rel khas Semarang. Semoga bermanfaat

Share with your friends

1 comment

  1. Wah enak banget nih Mbak kue gandjel relnya ini. Cocok banget buat mengganjal perut yang lapar

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done