Akses Berita Nonstop di Aplikasi Berita Online Kumparan Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Saturday, October 17, 2020

Akses Berita Nonstop di Aplikasi Berita Online Kumparan

Akses Berita Nonstop di Aplikasi Berita Online Kumparan - Saat ini masyarakat dapat mengakses berita online melalui Aplikasi Berita Online dengan cepat, mudah dan dilakukan dimana pun, bisa di rumah, warung kopi, sawah, dan lokasi lainnya. Kehadiran aplikasi tersebut tentunya membantu masyarakat untuk membaca berita lebih praktis karena tinggal mengunduh aplikasinya melalui android atau ios yang dimiliki. Setelah menginstallnya, maka update informasi berita terkini akan muncul di pemberitahuan dan tinggal membacanya.


Aplikasi Berita Online yang akan saya ulas di blogku ini, sebut saja namanya Kumparan. BTW kamu udah pernah mendengar atau justru kamu sering membacanya setiap hari?. Tanpa menunggu lama, mari kita ulas ! 

Inilah Aplikasi Berita Online  Kumparan ! sebuah platform berita baru hasil besutan Budiono Darsono, Abdul Rahman, dan Calvin Lukmantara, yang juga pendiri detik.com pada tahun 1998 silam.

Mendengar nama-nama beliau di atas tentunya, kehadiran platform Kumparan ini layak diperhitungkan kehadirannya. Saat ini, keberadaan media sosial sangatlah digandrungi oleh pengguna internet di Indonesia. Nah, kehadiran platform Kumparan ini akan menjadi sebuah media penyampaian informasi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu memadukan antara media online dan media sosial. Sungguh menarik kan????

Aplikasi Berita Online Perpaduan Media Online dan Media Sosial

Melihat tampilan di website Kumparan tidak sama dengan platform berita online lainnya di Indonesia. Saat mengaksesnya, hampir tampilan websitenya itu seperti saat kita mengakses media sosial dengan sajian berupa berita terkini dan kanal-kanal pilihan lainnya. 

Untuk memudahkan teman Kumparan dan memberikan kenyamanan pembaca, Kumparan telah merilis Aplikasi Berita Online Kumparan atau aplikasi mobile yang bisa diunduh melalui Google PlayStore bagi Pengguna Android dan Apps Store iOS bagi pengguna iPhone.

Kalau aku sendiri sering membaca Kumparan itu di websitenya dan beberapa hari ini mencoba mengunduh aplikasinya di PlayStore. Setelah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, di timeline akan muncul berita-berita terbaru yang isinya sesuai dengan kategori berita yang telah dipilih.

Ayo Gabung jadi member Kumparan !

Setelah mengunduh Aplikasi Berita Online Kumparan, kita akan diminta memilih kanal sesuai yang kamu inginkan. Minimal 3 pilihan, aku memilih 6 pilihan yaitu News, Food & Travel, Tekno & Sains, Otomotif, Bola & Sports. Selanjutnya kita akan dibawa ke homepage Aplikasi Kumparan sesuai dengan kanal yang telah dipilih.

Kemudian kita bisa login menggunakan facebook atau akun google kita untuk mempermudah share berita dari Kumparan. Pilihan berita yang diinginkan juga tersimpan secara otomatis di Aplikasi Berita Online ini.

Seperti halnya diriku yang saat login pertama di Kumparan menyukai Kanal Tekno & Sains. Pada hari ini Jum'at (16/10/2020) di Kanal Tekno & sains disuguhkan 5 informasi seputar teknologi dan sains yang lagi trending pada hari itu juga seperti Twitter Tumbang Pagi ini, Apa Penyebabnya? Selain itu di Feed Kanal Tekno & Sains juga disajikan berbagi berita tentang Teknologi dan Sains terkini dan terbaru.  

Selain itu di Kumparan juga tersedia banyak pilihan seperti KumparanNEWS, KumparanSAINS, KumparanOTO, KumparanSPORT, KumparanSTYLE, dsb.  Performa Kumparan baik itu di website atau aplikasi mobile Kumparan sangatlahlah cepat dan kehadirannya sangat diperhitungkan di ranah media Indonesia.

Demikian ulasan tentang Aplikasi Berita Online Kumparan. Untuk lebih lanjut, silakan kepoin medsosnya Kumparan di sini : 

Facebook : https://facebook.com/kumparancom

Instagram : https://instagram.com/kumparancom

Twitter : https://twitter.com/kumparan

Share with your friends

1 comment

  1. tampilannya berbeda dari portal berita kebanyakan ya, bisa selalu update berita nih lewat kumparan

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done