Info Menarik
Loading...

Akses Berita Nonstop di Aplikasi Berita Online Kumparan

Akses Berita Nonstop di Aplikasi Berita Online Kumparan - Saat ini masyarakat dapat mengakses berita online melalui Aplikasi Berita Online dengan cepat, mudah dan dilakukan dimana pun, bisa di rumah, warung kopi, sawah, dan lokasi lainnya. Kehadiran aplikasi tersebut tentunya membantu masyarakat untuk membaca berita lebih praktis karena tinggal mengunduh aplikasinya melalui android atau ios yang dimiliki. Setelah menginstallnya, maka update informasi berita terkini akan muncul di pemberitahuan dan tinggal membacanya.


Aplikasi Berita Online yang akan saya ulas di blogku ini, sebut saja namanya Kumparan. BTW kamu udah pernah mendengar atau justru kamu sering membacanya setiap hari?. Tanpa menunggu lama, mari kita ulas ! 

Inilah Aplikasi Berita Online  Kumparan ! sebuah platform berita baru hasil besutan Budiono Darsono, Abdul Rahman, dan Calvin Lukmantara, yang juga pendiri detik.com pada tahun 1998 silam.

Mendengar nama-nama beliau di atas tentunya, kehadiran platform Kumparan ini layak diperhitungkan kehadirannya. Saat ini, keberadaan media sosial sangatlah digandrungi oleh pengguna internet di Indonesia. Nah, kehadiran platform Kumparan ini akan menjadi sebuah media penyampaian informasi yang disesuaikan dengan kondisi saat ini yaitu memadukan antara media online dan media sosial. Sungguh menarik kan????

Aplikasi Berita Online Perpaduan Media Online dan Media Sosial

Melihat tampilan di website Kumparan tidak sama dengan platform berita online lainnya di Indonesia. Saat mengaksesnya, hampir tampilan websitenya itu seperti saat kita mengakses media sosial dengan sajian berupa berita terkini dan kanal-kanal pilihan lainnya. 

Untuk memudahkan teman Kumparan dan memberikan kenyamanan pembaca, Kumparan telah merilis Aplikasi Berita Online Kumparan atau aplikasi mobile yang bisa diunduh melalui Google PlayStore bagi Pengguna Android dan Apps Store iOS bagi pengguna iPhone.

Kalau aku sendiri sering membaca Kumparan itu di websitenya dan beberapa hari ini mencoba mengunduh aplikasinya di PlayStore. Setelah mengunduh dan menggunakan aplikasi ini, di timeline akan muncul berita-berita terbaru yang isinya sesuai dengan kategori berita yang telah dipilih.

Ayo Gabung jadi member Kumparan !

Setelah mengunduh Aplikasi Berita Online Kumparan, kita akan diminta memilih kanal sesuai yang kamu inginkan. Minimal 3 pilihan, aku memilih 6 pilihan yaitu News, Food & Travel, Tekno & Sains, Otomotif, Bola & Sports. Selanjutnya kita akan dibawa ke homepage Aplikasi Kumparan sesuai dengan kanal yang telah dipilih.

Kemudian kita bisa login menggunakan facebook atau akun google kita untuk mempermudah share berita dari Kumparan. Pilihan berita yang diinginkan juga tersimpan secara otomatis di Aplikasi Berita Online ini.

Seperti halnya diriku yang saat login pertama di Kumparan menyukai Kanal Tekno & Sains. Pada hari ini Jum'at (16/10/2020) di Kanal Tekno & sains disuguhkan 5 informasi seputar teknologi dan sains yang lagi trending pada hari itu juga seperti Twitter Tumbang Pagi ini, Apa Penyebabnya? Selain itu di Feed Kanal Tekno & Sains juga disajikan berbagi berita tentang Teknologi dan Sains terkini dan terbaru.  

Selain itu di Kumparan juga tersedia banyak pilihan seperti KumparanNEWS, KumparanSAINS, KumparanOTO, KumparanSPORT, KumparanSTYLE, dsb.  Performa Kumparan baik itu di website atau aplikasi mobile Kumparan sangatlahlah cepat dan kehadirannya sangat diperhitungkan di ranah media Indonesia.

Demikian ulasan tentang Aplikasi Berita Online Kumparan. Untuk lebih lanjut, silakan kepoin medsosnya Kumparan di sini : 

Facebook : https://facebook.com/kumparancom

Instagram : https://instagram.com/kumparancom

Twitter : https://twitter.com/kumparan

Share with your friends

19 comments

  1. tampilannya berbeda dari portal berita kebanyakan ya, bisa selalu update berita nih lewat kumparan

    ReplyDelete
  2. App KUMPARAN ini ter-de best!
    Beritanya jujur, tidak mengandung click bait.
    Iklan2nya juga ga bikin sakit mata
    Karena aku sebel banget kalo ke web/ portal berita, trus pop iklan merajalele di mana-mana

    ReplyDelete
  3. Aku baru tahu pendiri Kumparan, Kak Didik. Tapi udah punya akun di sana sih, beberapa kali nulis. Namun belum unduh aplikasinya. Kayaknya sebagus portal website-nya. Beritanya memang uptodate banget sih di Kumparan, jadi mupeng buka Kumparan lagi. Lumayan buat ngeblog.

    ReplyDelete
  4. aku juga kadang mbaca kumparan kok, tapi saat linknya dishare di twitter, hehe
    soalnya kumparan ini juga salah satu bacaan yang wajib dilahap pagi hari

    ReplyDelete
  5. kumparan memang aplikasi berita online yang paling TOP ya. Banyak berita dan informasi yang bisa didapatkan di sana.

    ReplyDelete
  6. Baca berita di kumparan bahasanya mudah untuk dipahami, selain itu update beritanya jadi kita nggak ketinggalan info

    ReplyDelete
  7. kalau di aplikasi udah lebih enak ya karena bisa difokusin ke jenis berita apa yang kita mau, jadi misal kita membutuhkan topik terupdate apa bisa dengan cepat mengetahui lewat aplikasi kumparan ini. penasaran juga sih versi appnya, biasanya hanya web. coba install ah

    ReplyDelete
  8. Kumparan termasuk sumber berita online yg terpercaya, dengan informasi dan data cukup lengkap. Tak sebatas menampilkan berita kejar tayang, yang hanya menampilkan berita beberapa kalimat saja.

    ReplyDelete
  9. Kumparan makin agresif di bidang portal berita ya.
    Jadi kepo nih sama aplikasinya, cuss ke app store ah...

    ReplyDelete
  10. Aku dong udah gabung di kumparan dari lama banget. Tapi ya gitu, karena jarang dibuka dan kebetulan akses masuknya gak disimpen, lupa deh password sama emailnya 🤪

    ReplyDelete
  11. Kalau aplikasinya saya belum unduh, tapi kalau via web udah jadi bacaan sehari-hari. Kadang buat cari referensi juga sebelum ke website yang lebih spesifik tentang masalah yang ingin saya ketahui.

    ReplyDelete
  12. sekarang kumparan memiliki app untuk baca berita wah keren nih salut dehh apaalgi banyak penulis yang handal dan up to date

    ReplyDelete
  13. Asyik ya, dengan membaca berita di aplikasi kumparan bisa update terus berita-berita terbaru...

    ReplyDelete
  14. enak dong ya kalau bisa update berita dari hape karena saya lihat kumparan ini beritanya enggak yang hoax-hoax gitu. Lumayan juga bisa update style meski di rumah aja ^_^ coba deh aku instal

    ReplyDelete
  15. Kumparan ini tergolong baru di antara portal berita online lainnya. Namun karena beritanya menarik dan dikelola oleh orang-orang yang berkompeten nggak nyangka bisa sebesar ini.

    ReplyDelete
  16. toss ka, saya juga seringnya lihat berita di kumparan, walau misal gak buka aplikasinya saya buka di intagram atau twitter

    ReplyDelete
  17. Salah satu situs paling sering muncul di mesin pencari saat mencari berita atau informasi penting adalah situs Kumparan. Dulu aku kenal kumparan via Youtube yang isinya tutorial DIY aja. Rupanya punya situs yang belakangan ini makin populer saja.

    ReplyDelete
  18. Jika ingin menulis di kumparan, harus lewat aplikasi ya mas bukanya? Kumparan berita-beritanya up to date. Jadi seneng bacanya.

    ReplyDelete
  19. Sekarang akses berita di kumparan ternyata bisa lewat aplikasi yah jadi lebih mudah mengaksesnya, ku ketinggalan nih karena baru tau

    ReplyDelete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done