Info Menarik
Loading...

Rekomendasi Gadget Terbaik Hanya di Pricebook Editorial Choice

Saat ini kehidupan manusia tak terlepas dari gadget, iya nggak? Di era yang serba teknologi ini, kehadiran gadget seperti laptop, smartphone hingga perangkat wearable tentu sangatlah erat dalam diri kita setiap harinya. Apalagi yang notabene pekerjaannya sebagai konten kreator. Sudah tak asing lagi, setiap orang terkadang memiliki smartphone tidak hanya 1 tapi bisa lebih dari itu, ada yang 2, 3 bahkan 4 hehehehe.

Rekomendasi Gadget Terbaik Hanya di Pricebook Editorial Choice

Tahun 2020 kemarin, meskipun smartphone mengalami penurunan, akan tetapi antusias dari konsumen untuk mengupgrade perangkat terbaru seperti smartphone yang digunakan juga masih lumayan banyak. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya smartphone terbaru yang dirilis hingga sampai kepasaran Indonesia.

Tak hanya itu, pasar laptop juga terus bermunculan perangkat terbaru yang dilengkapi dengan teknologi canggih dan kekinian juga semakin meningkat. Bahkan semakin banyak pula perangkat wearable yang diminati guna menunjang dan mendukung aktivitas sehari-hari.

Hal tersebut tentu tak lepas dari perhatian Pricebook, salah satu situs pembanding harga gadget terbaik di Indonesia yang menyediakan beragam berita dan ulasan melalui portal artikel, sosial media dan channel Youtube.

Pricebook terus berupaya memberikan yang terbaik untuk Anda, pecinta gadget sekalian. Seperti halnya yang dihadirkan melalui Pricebook Editorial Choice. Di sini Pricebook telah memilih beberapa produk gadget terbaik berdasarkan beberapa kategori. Hadirnya Pricebook Editorial Choice ini bertujuan agar menjadi rekomendasi terbaik bagi para peminat gadget dan teknologi di Indonesia.

Dalam edisi perdana ini masih beberapa kategori yang bisa ditayangkan. Ke depannya, Pricebook Editorial Choice akan dibuat secara rutin dengan harapan akan menjadi agenda penutup tahun, sehingga kategori yang  ada semakin lengkap.

Penilaian yang diberikan dalam Pricebook Editorial Choice ini bersifat obyektif. Sehingga nilai yang diberikan memang berdasarkan performa serta sebagian besar diantaranya sudah pernah kami review sebelumnya, baik review berupa artikel maupun video di channel Youtube Pricebook.

Mengawali hadirnya Pricebook Editorial Choice, untuk menentukan yang terbaik dibedakan menjadi 4 kategori yaitu smartphone, laptop, wearable device dan ISP. Untuk lebih detailnya, silakan dibaca hal berikut ini :

1. Best Smartphone, artinya di kategori ini menghadirkan hp terbaik dengan kualitas yang unggul secara menyeluruh, baik dari segi desain, ketahanan, serta pencarian favorit. Di kategori smartphone ini juga dibagi menjadi 4 sub kategori lagi yaitu : Hp Gaming Terbaik, Hp 1 Jutaan Terbaik, Hp Isi Daya Tercepat, dan Hp Kamera Inovatif

2. Best Wearable Device, kategori ini menghadirkan Wearable terbaik dengan fitur lengkap, harga terjangkau, serta memiliki desain yang trendi dan menjadi favorit pencarian di laman Pricebook. Nah, di kategori ini dibagi menjadi dua sub yakni : Smartwatch Terbaik dan Smartband Terbaik.

3. Best Laptop, di kategori ini khusus mengulas laptop gaming terbaik dengan harga dibawah 20 juta, yang memiliki spesifikasi terbaik dan fitur ketahanan terhadap permainan game yang baik.

4. Best Special Category ISP, kategori ini spesial dipilih berdasarkan favorit penggunaan selama tahun 2020, bertolak ukur pada raihan kuota terbanyak dengan harga yang murah serta jangkauan jaringan yang luas.

Setelah dilakukan penjurian atau perundingan di setiap kategori selama beberapa kali, telah diputuskan perangkat terpilih di Pricebook Editorial Choice 2020.

Berikut Rekomendasi Gadget Terbaik di Pricebook Editorial Choice dan daftar perangkat terbaik di setiap kategori pada Pricebook Editorial Choice 2020.

Kategori Smartphone

1. Hp Gaming Terbaik 2020: ASUS ROG Phone 3

Rekomendasi Gadget Terbaik Hanya di Pricebook Editorial Choice

ASUS ROG Phone 3 dipilih menjadi yang terbaik di sektor gaming karena banyak hal. Secara performa, ROG Phone 3 ditenagai prosesor tercepat di 2020 yaitu Snapdragon 865 yang dipadukan dengan kapasitas RAM bervariasi hingga 12 GB. Lantas yang membuatnya unggul dari pesaing yaitu sudah dibekali layar dengan refresh rate mencapai 144Hz. Bisa dibilang cukup tinggi, mengingat rata-rata masih menggunakan refresh rate 120Hz. Tak hanya itu, ROG Phone 3 juga menggunakan baterai besar, yakni 6000 mAh.

2. Hp Kamera Inovatif: vivo X50 Pro

Dipilihnya vivo X50 Pro sebagai Hp Kamera Inovatif bukan resolusi besar yang ditawarkan kamera vivo X50 Pro, melainkan keberadaan teknologi Gimbal yang membuatnya sangat inovatif. Sesuatu yang berbeda inilah alasannya.

Dalam dunia fotografi, Teknologi Gimbal membantu menghasilkan foto yang tidak buram dan video yang stabil meski hp bergoyang saat melakukan pengambilan gambar.

Selain itu, X50 Pro juga dibekali beragam fitur menarik lainnya seperti Extreme Night Vison, 60x Hyper Zoom, Pro Sport, dan X-Class Design.

3. Hp dengan Isi Daya Tercepat : realme 7 Pro

Setiap vendor hampir semuanya telah mengembangkan Teknologi fast charging dengan tujuan agar baterai smartphone dapat diisi ulang dengan cepat. Nah, dari beberapa perangkat yang telah direview sebelumnya, realme 7 Pro menjadi salah satu yang tercepat.

Dibutuhkan waktu 38 menit saja untuk mengisi ulang baterainya dari 0 hingga 100 persen (berdasarkan hasil review channel Youtube Pricebook). realme 7 Pro sendiri dibekali teknologi 65W SuperDart dengan kapasitas baterai 4500 mAh. 

4. Hp 1 Jutaan Terbaik : Redmi 9

Rekomendasi Gadget Terbaik Hanya di Pricebook Editorial Choice

Pangsa pasar dengan jumlah besar yakni Smartphone low end dengan harga 1 jutaan (kisaran harga mulai dari Rp 1.000.000 - Rp 1.999.000). Tahun lalu cukup banyak hp di rentang harga tersebut yang diminati oleh konsumen.

Redmi 9 ini dipilih sebagai yang terbaik bukan tanpa alasan, karena secara spesifikasi redmi 9 bisa mengungguli smarpthone lainnya yakni dimulai dari layar dengan resolusi FullHD+, dibekali empat kamera belakang, prosesor yang lebih baik dari yang lain serta memiliki kapasitas baterai yang besar.

Kategori Wearable

1. Smartwatch Terbaik : Garmin Instinct Solar

Rekomendasi Gadget Terbaik Hanya di Pricebook Editorial Choice

Garmin Instinct Solar dipilih sebagai smartwatch terbaik di Pricebook Editorial Choice 2020 didasari oleh berbagai pertimbangan yang matang, mulai dengan membandingkan desain, fitur, daya tahan baterai, dan berbagai fungsi smartwatch lainnya.

Smartwatch berbahan lensa dengan kaca anti gores, dan bahan rangka dari polimer ini diperkuat serat sesuai standar militer 810. Adapun untuk layarnya berjenis monokrom dengan memiliki transflective memori-in-pixel (MIP). 

Indikator penilaian lainnya yang membuat Garmin Instinct Solar ini terpilih, adalah daya tahan baterainya. Smartwatch ini menggunakan tenaga surya untuk mengisi baterainya.

Untuk baterainya bisa bertahan pada kisaran 24 – 30 hari, pada mode jam tangan pintar, dengan pemakaian selama 3 jam per hari. Sementara untuk mode hemat baterai diaktifkan, Garmin Instinct Solar dapat digunakan hingga 56 hari. Wow mantap banget kan.

2. Smartband Terbaik: Samsung Galaxy Fit 2

Salah satu indikator utama pada penilaian tim editorial Pricebook adalah daya tahan baterai. Baterai berkapasitas 159 mAh terlihat lebih menonjol diantara produk smartband lain di kelas yang sama.

Untuk penggunaan aktif, baterai Samsung Galaxy Fit 2 dapat bertahan hingga 15 hari. Masa pakai ini bisa menjadi 21 hari pada kondisi siaga.

Galaxy Fit 2 juga dibekali dengan segudang fitur menarik seperti layar berjenis AMOLED, Gyro Sensor, hingga Optical Heart Rate Sensor. Tersedia pula lebih dari 70 watch faces yang bisa disesuaikan dengan gaya busana sehari-hari.

Bagi kamu yang suka aktivitas olahraga, memantau kondisi tubuh, sebagai aksesoris fashion, dan daya tahan baterai yang awet, Samsung Galaxy Fit 2 dinobatkan Pricebook sebagai smartband terbaik di 2020.

Kategori Laptop

1. Laptop Gaming Dibawah 20 Juta Terbaik : ROG Strix G15 G512L

Untuk laptop gaming dengan rentang harga ini, Pricebook memilih ROG Strix G15 G512L. Penilaiannya berdasarkan build quality, fitur built-in yang tersedia, mulai dari kapasitas RAM, HDD, hingga ketersediaan SSD, prosesor dan VGA terbaik yang digunakan.

Sementara dalam segi aspek desain, ROG Strix G15 ini hadir dengan desain khas yang merupakan hasil kerja sama antara tim ROG dengan BMW Designworks Group. Laptop ini juga dapat menjalankan game-game eSport dengan frame rate tinggi berkat panel ber-refresh rate 144Hz. 

ROG Strix G15 G512L ini tetap mampu menaikan tingkatan emosional pemilik dengan lambang ROG dan nuansa LED RGB yang serba meriah serta sistem boosting fan dalam mode extreame dengan suara gahar.

Terakhir, dari segi kapasitas baterainya yang mampu bertahan hingga 2 hari jika digunakan dalam mode balance. Pengisian daya pun masuk dalam kategori fast charging.

Untuk informasi, terdapat 4 varian untuk ROG Strix G15 G512L ini. Akan tetapi, produk yang sesuai kateogri ini yaitu ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i5-10300H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan juga RAM 8GB. Yang kedua ada versi ROG Strix G15 G512L dengan prosesor Intel Core i7-10750H, ditambah NVIDIA GeForce GTX 1650Ti sebagai GPU dan RAM 8GB.

Untuk lebih detailnya silakan cek di YouTube ini :


Oh ya, sekilas tentang Pricebook

Pricebook merupakan situs panduan sekaligus pembanding harga gadget terbaik di Indonesia. Mulai dari smartphone terbaik, laptop terbaik, hingga banyak produk elektronik terbaik lainnya bisa kalian temukan informasinya di dalam Pricebook secara spesifik.

Selain menyediakan panduan pembelian hingga rekomendasi toko atau lokasi pembelian terbaik mulai dari online dan offline, Pricebook juga menyediakan beragam berita serta ulasan melalui portal artikel Pricebook, Sosial Media dan juga Channel Youtube Pricebook.

Terima kasih sudah mempir ke blogku dan membaca artikel yang berjudul Sebelum Membeli Gadget, Lihat Dulu Rekomendasi Gadget Terbaik Hanya di Pricebook Editorial Choice ini. Sukses selalu untuk kita semua. Aamiin

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done