Info Menarik
Loading...

Tentang Gilang Maulani

Gilang Maulani, Blogger Bandung yang Jago Fotografi. Selama mengikuti Kelas Gratis SEO Blog Juni 2021 bareng BRT Network makin bersemangat untuk mengulik blog berdomain TLD namaku sendiri yang kubeli di salah satu penyedia jasa domain dan hosting di Indonesia. Kelas Gratis SEO Blog ini dibimbing oleh para mentornya yang keren dan sabar membimbing kami, seperti : Mas Pewe, Mbak Monica, Mas Aldhi Fajar, Mas Priyo dan terkhusus untuk pengguna blogspot dibimbing oleh mbak Gilang Maulani.

Tentang Gilang Maulani

Sebelumnya, telah Saya ulas Kelas Gratis SEO Blog Juni 2021 yang disampaikan oleh Mas Priyo Harjiyono dengan tema "Audit Web dan Cara Menggunakan Tools Audit" dalam hal ini menggunakan tools Google Analytics dan Google Search Console.

Tentang Gilang Maulani, demikianlah judul blog yang ingin kubahas di blogku ini. Yups, kali ini ingin kuceritakan tentang sosok blogger cewek cantik (kata mas ilhamsadli hehehehe) jago coding dari Bandung yang blognya SEO banget, sebut saja namanya Gilang Maulani.

Siapa itu Gilang Maulani?

Mendengar nama Gilang, saya jadi teringat dengan sosok sahabat yang bernama Gilang juga yang kerja di detikcom. Kalau Gilang detikcom ini seorang laki-laki dari Surabaya, sementara Gilang yang satu ini perempuan hebat dari Bandung, Jawa Barat.

Pemilik blog gemaulani.com ini sering dipanggil dengan nama G, Ge, Gema, bahkan Gemal tetapi dia lebih suka dipanggil nama depan aja, Gilang. Kak Gilang itu sosok perempuan yang suka dengan hewan peliharaan. Dia suka kucing tapi nggak suka sama cacing. Silakan search atau cari di blognya kalau nggak percaya hehehehe.

Info yang saya baca di blognya, Kak Gilang ini kalau di dunia nyata orangnya pemalu dan pendiam (belum pernah ketemu sih hehehe). Selain itu dia dia juga suka kopi, teh campur susu, coklat panas dan es krim. Apalagi ditambah yogurt, dia suka banget.

Tentang Blog Gilang Galing milik Kak Gilang

Mampir ke blognya Kak Gilang, kamu pasti akan dibuat bangga dan termotivasi untuk mengikuti jejaknya. Bagaimana tidak, di halaman homepage blognya jika dicek di Meta SEO Inspector hasilnya keren dan bagus banget. Bagaimana dengan blogmu, sudah pernah kamu cek memakai Meta SEO Inspector atau belum? Kalau belum, silakan pasang Meta SEO Inspector di Chrome yang ada di laptop atau komputermu lalu jalankan.

Tampilan di blog Beranda - Gilang Galing's Blog ini simpel banget tapi artikel yang dihadirkan sangat bervariasi, mulai dari kategori lifestyle yang membahas tentang beauty, health, fashion, techno, food, traveling, bisnis, otomotif dan dekorasi. Sementara itu di kategori belajar, dia membahas tentang baca buku, menulis, blog, cerita, BPN dan surat cinta. Penasaran? Silakan berkunjung ke blog Gemaulani dan petiklah ilmu yang bermanfaat di blog tersebut.

Performa Blog gemaulani.com

Jika diaudit menggunakan Meta SEO Inspector, blog gemaulani.com ini udah oke banget loh. Mulai dari html lang, head title, decription, meta tag SEO, Social Media Meta Tag, hingga heading tagnya (h1, h2, h3, h4, h5 dan h6).

Jika diaudit menggunakan Lighthouse, blog gemaulani.com ini keren banget loh. Saat ku audit pada hari Rabu tanggal 30 Juni 2021, hasilnya menunjukkan blog gemaulani.com ini SEO (100), Best Practices (73), Accessibility (87) dan Performance (20).

Kesimpulannya, secara garis besar, blog gemaulani.com ini menurutku sudah SEO banget. Rasanya pengen banget memiliki blog seperti itu. Saat ini blog didikjatmiko.com ini pun mulai berbenah dikit demi sedikit agar blog sederhana ini bisa menyusul blognya kak Gilang Gemaulani.

Media Sosial milik Gilang Gemaulani

Bagi pembaca blog didikjatmiko.com yang hendak mengenal lebih lanjut atau ingin bertanya tentang seputar dunia blog kepada kak Gilang, bisa banget nih. Silakan kepoin akun media sosial milik Kak Gilang melalui : Facebook : Gemaulani, Instagram : @gemaulani Twitter : @gemaulani dan Youtube : Ge Maulani

Belajar Bareng Kak Gilang Maulani di Kelas Gratis SEO Blog BRT Juni 2021

Kelas Gratis SEO Blog BRT Juni 2021ini dibimbing oleh mentor yang top dan keren, salah satunya Kak Gilang Maulani. Di Kelas ini, minggu pertama dimulai dengan Kelas SEO Off Page Trick bersama mas Aldhi Fajar. Di Kelas yang berlangsung pada hari sabtu tanggal 5 Juni 2021 malam itu juga didampingi penuh oleh Mas Pewe, Mbak Monica Anggen dan Mbak Gilang Maulani.

Bagi blogger yang memakai blogspot customTop Level Domain(TLD) beruntung banget bisa mengikutiKelas Gratis SEO Blog BRT Networkini karena dibimbing langsung oleh kak Gilang Maulani yang performa blognya keren dan SEO banget deh.

Mengawali kelas pada malam itu, dimulai dari Cara Settingrobot txtdi Blogger yang Benar dan supaya lebih SEO yang dipraktikkan langsung melaluiGoogle Meet, memasang extensionMeta SEO InspectordanSEO META in 1 CLICKdi Google Chrome dan sebagainya. Peserta sangat antusias mengikuti kelas yang dilaksanakan pada malam itu. Selesai mengikuti kelas, kami mendapatkan PR dari pembimbing yang akan dibagikan melalui Grup WhatsApp BRT SEO Juni 2021

Itulah ceritaku tentang sosok perempuan dari Bandung yang blognya keren banget dan jago fotografi. Semoga menginspirasi dan memotivasi kita untuk lebih baik lagi dalam merawat blog yang kita miliki.

Share with your friends

Give us your opinion

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done