FKKG dan JIM Bojonegoro Salurkan Donasi Peduli Garut melalui Bank BNI Kalitidu Blogger Indonesia - www.didikjatmiko.comDidik Jatmiko
Info Menarik
Loading...

Thursday, October 13, 2016

FKKG dan JIM Bojonegoro Salurkan Donasi Peduli Garut melalui Bank BNI Kalitidu

Donasi yang digalang oleh tim aksi peduli Garut bersama Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam (FKKG) dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro berhasil mengumpulkan dana sebesar 7.514.600,- (Tujuh Juta Lima Ratus Empat Belas Ribu Enam Ratus Rupiah). Donasi tersebut rencananya akan ditransfer ke rekening temanku blogger Garut yaitu Ipan Setiawan pada tanggal 03 Oktober 2016 melalui Bank BNI Kalitidu – Bojonegoro.

Baca juga Aksi Peduli Garut bersama FKKG dan JIM Bojonegoro

Usai menyalurkan donasi #PeduliGarut foto bareng dulu di depan Bank BNI Kalitidu - Bojonegoro
Waktu yang dinanti pun tiba, tepat pada hari Senin tanggal 03 Oktober 2016 pun berkumpul terlebih dahulu di warung fly over Desa Ngraho Kecamatan Gayam Kabupaten Bojonegoro. Seperti biasa, sambil menunggu teman-teman, Saya pun memesan kopi hitam. Tak lama kemudian, satu persatu teman-teman pun berdatangan dan kami pun asyik berdiskusi dengan ditemani kopi hitam yang siap untuk disruput (diminum).

Rencana awal kita akan mentransfer donasi ke kantor Bank BNI Kalitidu pukul 09.00 WIB. Akan tetapi, rencana tersebut kami rubah menjadi pukul 13.00 WIB dengan maksud barangkali masih ada yang mau ikut donasi peduli Garut. Alhamdulillah, setelah hampir satu jam ngopi dan diskusi, ketua FKKG (sebut saja namanya Dhory) datang dan ia ikut memberikan donasi sebesar Rp 100.000,- (Seratus Ribu Rupiah). Tak hanya itu, perwakilan dari anggota Karang Taruna Desa Ngraho Kecamatan Gayam pun ikut memberikan donasi sebesar Rp. 65.000,- (Enam Puluh Lima Ribu Rupiah). Jadi, jumlah donasi yang terkumpul menjadi Rp. 100.000,- + Rp. 65.000,- + Rp. 7.514.600,- = Rp. 7.679.600 (Tujuh Juta Enam Ratus Tujuh Puluh Sembilan Ribu Enam Ratus Rupiah). 

Proses Transaksi - Transfer Dana Donasi #PeduliGarut ke Rekening BNI milik Ipan Setiawan (Blogger Garut)
Bukti Transfer FKKG dan JIM Bojonegoro Salurkan Donasi Peduli Garut melalui Bank BNI Kalitidu
Foto bersama Petugas BNI di Kalitidu - Bojonegoro Usai Transfer Donasi #PeduliGarut
Sehabis sholat dhuhur, dengan mengendarai sepeda motor masing-masing, kami berlima pun berangkat menuju Bank BNI Kalitidu. Setibanya di lokasi, kami pun mengambil nomor antrian dan menunggu dipanggil oleh petugas. Tak menunggu lama, nomor antrian kami pun dipanggil. Uang donasi pun kuserahkan kepada petugas untuk dihitung dan diproses sehingga terkirim ke nomor rekening yang kami maksud yaitu ke rekening BNI milik temanku Ipan Setiawan dari blogger Garut. Setelah uang dihitung dan jumlahnya pas sesuai dengan yang jumlah yang kusampaikan, akhirnya diproses dan nggak lama proses pentransferan sudah selesai dan terkirim ke nomor rekening yang kami berikan. Selanjutnya sebelum kembali, kami pun berfoto bersama dengan petugas dari BNI Kalitidu – Bojonegoro.

Saya mewakili tim Peduli Garut dari FKKG dan JIM Bojonegoro mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga Bojonegoro dan sekitarnya yang turut serta berpartisipasi dalam Aksi Peduli Garut yang diprakarsai oleh FKKG dan JIM Bojonegoro pada tanggal 28 September 2016 di Pasar Purwosari, Kantor Polsek Padangan, Traffic Light Padangan, Pasar Padangan, Kantor Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL) di Desa Bonorejo Kecamatan Gayam, Traffic Light Kalitidu.

Ucapan terima kasih juga, saya sampaikan secara khusus kepada Karyawan ExxonMobil Cepu Limited (EMCL) di Bojonegoro yang ikut berperan serta dalam aksi peduli Garut yang kami lakukan. Semoga amal ibadah Bapak/Ibu dilipatgandakan oleh Allah SWT. Amiin....

Terlebih kepada teman-teman dari Forum Karang Taruna Kecamatan Gayam (FKKG) dan Jaringan Informasi Masyarakat (JIM) Bojonegoro yang telah meluangkan waktu, tenaga, materi dan pikiran serta rela berpanas-panasan demi menyukseskan aksi Peduli Garut. Semoga, apa yang telah kita lakukan bisa membantu meringankan beban korban bencana banjir bandang Sungai Cimanuk di Kabupaten Garut - Jawa Barat. Amiin... [@kakdidik13]

Selesai

Share with your friends

2 comments

  1. Kak Didik, dikaulah pemuda keren masa kini. Aku padamu kaaak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mbak Noe hehehehe, tetap semangat selalu ya mbak hehehe

      Delete

Didik Jatmiko merupakan Blogger dan YouTuber dari Bojonegoro yang mencoba berkreasi, silahkan berkomentar sesuai postingan dan dilarang berkomentar menyinggung SARA dan SPAM.

Terima kasih telah berkunjung dan salam damai dari Bojonegoro.

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done
2456
close
Banner iklan disini